Spesifikasi Baterai dan Motor Listrik Alrendo TS Bravo, Sanggup Jalan Ratusan Kilometer!

Harry · 20 Okt, 2022 11:00

Spesifikasi Baterai dan Motor Listrik Alrendo TS Bravo, Sanggup Jalan Ratusan Kilometer! 01

Alendo TS Bravo akan dijual oleh Mitra 2000.
  • Punya torsi instan khas motor listrik.
  • Bisa dipacu hingga 135 km/jam.
  • Pakai pendingin cairan untuk dinamo dan baterainya.

Saat ini mayoritas motor listrik yang ada di Indonesia, berjenis skuter dengan kapasitas baterai dan kemampuan jelajah terbatas. Rata-rata punya kemampuan dikendarai sejauh 50-70 km saja.

Belum lagi kecepatan maksimal yang rata-rata bermain diangka 50-70 km/jam. Itu pun jika dipacu dengan kecepatan maksimal terus menerus, maka akan menggerus kemampuan jelajahnya.

Alhasil masih banyak yang mengganggap motor listrik hanya sebagai motor selingan, atau motor untuk dipakai beraktifitas jarak dekat saja. Tapi beda dengan Alrendo TS Bravo yang telah kami coba beberapa waktu lalu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649915521138-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915521138-0'); });

Baca juga : Alrendo TS Bravo, Inikah Sosok Motor Listrik Setara Moge?

Motor listrik asal Cina dan sudah banyak dipakai di Eropa ini, punya kemampuan jelajah mencapai ratusan kilometer. Belum lagi kecepatannya yang bisa dipacu sampai 135 km/jam.

Kok bisa?

Baterai 17,4 kWh

Spesifikasi Baterai dan Motor Listrik Alrendo TS Bravo, Sanggup Jalan Ratusan Kilometer! 01

Baterai Alrendo TS Bravo.

Untuk bisa menjelajah jarak dengan jauh, tentu ada ketergantungan pada kapasitas baterai yang dipakai. Alrendo TS Bravo ini punya baterai 17,4 kWh, ukurannya pun besar dan punya bobot 84 kg.

Coba bandingkan dengan motor listrik macam Viar New Q1, kapasitas baterainya cuma 2 kWh. Maka tak heran daya jelajahnya bisa sangat jauh sampai ratusan kilometer.

Baterai Alrendo TS Bravo bisa diisi ulang menggunakan charger 16 ampere Schuko Socket. Sama seperti yang digunakan oleh mobil-mobil listrik.

Dinamo 11 Kw

Spesifikasi Baterai dan Motor Listrik Alrendo TS Bravo, Sanggup Jalan Ratusan Kilometer! 02

Dinamo Alrendo TS Bravo.

Faktor pendukung lainnya adalah dinamo penggerak yang terletak di bagian tengah motor, menempel dengan baterai. Sehingga titik berat motor tepat di tengah dan posisinya pun ada di bawah.

Baca juga : Motor Listrik Alrendo TS Bravo Punya 3 Riding Mode, Topspeed Tembus 135 Km/jam!

Hal ini mempengaruhi handling motor. Meski bobotnya mencapai 240 kg, namun handlingnya masih mudah dikendalikan dan terasa antep. Distribusi bobotnya memang sudah bagus.

Nah, dinamo penggeraknya sendiri berdaya 11 kw, dan mampu menghasilkan tenaga menuju roda hingga 58 kw. Baik dinamo dan controller, sudah pakai pendingin cairan.

Punya Riding Mode

Spesifikasi Baterai dan Motor Listrik Alrendo TS Bravo, Sanggup Jalan Ratusan Kilometer! 03

Mode Sport bisa sampai 135 km/jam.

Enaknya meski bertenaga besar, motor ini bisa diseting jadi jinak lewat pilihan riding mode. Alrendo TS Bravo memiliki 2 riding mode yakni Eco, City dan Sport.

Pada mode Eco, cocok untuk jalanan perumahan atau kondisi jalan yang macet, karena kecepatan maksimal cuma 32 km/jam. Lalu ada City yang pas untuk cruising di jalanan kota dengan kecepatan maksimal 78 km/jam.

Terakhir tentu saja Sport yang bisa memuntahkan semua kemampuan motor listrik ini. Top speed yang bisa dicapai menyentuh 135-136 km/jam, tergantung kondisi baterai.

Spesifikasi Alrendo TS Bravo
Kapasitas baterai 17,4 kWh
Berat baterai 84 kg
Tipe charger 16 ampere Schuko Socket
Pulley dan belt Gates 88T 25 mm Poly Chain Carbon Belt
Final drive ratio 2,78
Top speed 135 km/jam
Tipe pendinginan Cairan
Torsi maksimal 54 Nm
Tenaga maksimal 27,1 ps
Rpm maksimal 8.500 rpm
Tinggi jok 760 mm
P x L x T 1.185 x 885 x 2.300 mm
Jarak terendah ke tanah 150 kg
Berat motor 245 kg
Rem depan Cakram ganda 300 mm + kaliper radial 4 piston
Rem belakang Cakram 240 mm + kaliper 1 piston
Ban depan 120/70-17
Ban belakang 180/55-17
Suspensi depan Upside down
Travel suspensi depan 120 mm
Diameter as suspensi depan 41 mm
Suspensi belakang Monosok berisi nitrogen
Jarak tempuh jauh 438 km @50 km/jam
Jarak tempuh sedang 278 km @80 km/jam
Jarak tempuh pendek 160 km @120 km/jam

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649915591388-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915591388-0'); });

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar