window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Tim Yamaha MotoGP Rilis Wajah Baru YZR-M1 2023 di RI

Ary · 17 Jan, 2023 13:30

Peluncuran Tim Yamaha MotoGP 2023 di Indonesia

Peluncuran Tim Yamaha MotoGP 2023 di Indonesia.
  • Indonesia terpilih sebagai tempat peluncuran tim Yamaha MotoGP untuk musim 2023.
  • Ada skema baru di motor Yamaha YZR-M1.

Indonesia dipilih sebagai lokasi peluncuran tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2023. Pada perkenalan di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan (17-1-2023) ini, terlihat pula wajah baru dari Yamaha YZR-M1 tunggangan sang joki yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. 

Perihal tampilan, Yamaha YZR-M1 2023 tetap didominasi warna biru khas pabrikan Yamaha dengan kombinasi warna hitam. Namun kini, terdapat pula warna abu-abu yang diimplementasikan pada fairing depan hingga bodi samping. 

Livery Yamaha YZR-M1 2023

Livery Yamaha YZR-M1 2023.

Baca juga: Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected 2023 Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Mulai Rp 27 Juta

Tentu saja, kedua Yamaha YZR-M1 2023 berhiaskan logo-logo sponsor. Paling utama adalah Monster Energy. Lambang khas minuman energi ini terpampang jelas pada area vital motor. Mulai dari bagian depan, samping hingga belakang. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Penempatan iklan berjalan dari sponsor tim Yamaha MotoGP 2023 juga dapat dilihat pada area lain si kuda besi. Sama halnya dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Slogan "Semakin di Depan" kepunyaan Yamaha Indonesia terpampang jelas pada wearpack atau baju balap Quartararo. 

Peluncuran tim Yamaha MotoGP di Republik Indonesia (RI) ini juga menjadi langkah awal mereka untuk memulai kompetisi MotoGP 2023. Sebagaimana diketahui, tahun ini balapan akan berlangsung sebanyak 21 seri dengan 42 balapan. Sebelum itu pula, ada sesi tes pramusim pada  5-7 Februari 2023 dan 10-12 Februari 2023 di Sepang Malaysia serta 11-12 Maret 2023 di Portimao, Portugal.

Quartararo Peluncuran tim Yamaha MotoGP 2023 di Indonesia

Quartararo saat peluncuran tim Yamaha MotoGP 2023 di Jakarta.

Baca juga: Quartararo Khawatir Pengembangan Yamaha M1 Sudah 'Mentok'

Quartararo Penasaran dengan YZR-M1 2023

"Saya sangat penasaran untuk menguji YZR-M1 2023 di Sepang. Kami akan bekerja keras musim ini, seperti yang selalu kami lakukan. Kami sudah banyak belajar di 2022, dan sekarang saya hanya ingin bertarung memperebutkan gelar lagi. Fans saya sangat suportif, mengirimkan banyak pesan saat musim dingin. Sangat senang akan melihat mereka lagi di trek musim ini. Kami akan bersenang-senang," seru Quartararo. 

"Sejak tes Valencia, Divisi Motorsports Development YMC bekerja tanpa lelah untuk melakukan pengembangan lebih lanjut. Menggunakan feedback dari para pembalap dan tim, kami sudah membuat perbaikan-perbaikan yang bertujuan untuk kembali memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Kami berterimakasih kepada para suporter setia dan juga karyawan-karyawan Yamaha atas semangat Kando*. Kami mengawali musim ini dengan catatan kosong dan pola pikir positif. Kami tahu level MotoGP kali ini lebih tinggi dari sebelumnya, dengan 42 balapan bagi pembalap dan motor-motor juga mencapai level baru, namun kami siap menghadapi tantangan itu. Fabio Quartararo, Franco Morbidelli dan kru tim pabrikan sangat termotivasi. Jadi, kami mengharapkan banyak balapan menarik untuk menyenangkan fans MotoGP di seluruh dunia," Takahiro Sumi, GM Motorsport Development Division Yamaha Motor Co., Ltd & President Yamaha Motor Racing.  

Tim Yamaha MotoGP 2023

Tim Yamaha MotoGP menargetkan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Baca jaga: Walau Jadi Runner Up di MotoGP, Fabio Quartararo Dapat Hadiah Motor Balap

"Tahun ini, memasuki tahun ke-11 kami dengan Monster Energy sebagai sponsor dan musim ke-5 sebagai title sponsor. Pada kesempatan ini layak mendapatkan livery baru dan awal baru yang sejalan dengan fokus kami bertarung untuk gelar MotoGP 2023. Sebagai bagian dari kerjasama global yang kuat antara Yamaha dan Monster Energy, tampilan dan nuansa baru juga akan diadopsi oleh tim pabrikan Yamaha di MX dan Supercross, menunjukkan persatuan kami. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor-sponsor resmi tim, partners, dan suppliers, yang banyak diantaranya telah menjalin partnership jangka panjang dengan kami. Berkompetisi di balap motor tingkat atas tak pernah lebih menantang dari tahun yang akan datang, dan berkat komitmen dan antusias para sponsor, membuat kami dapat berkonsentrasi membawa trofi kembali. Kalender balapan penuh dan balapan sprint tambahan membuat kami harus fokus, dapat beradaptasi, dan efisien sejak start test MotoGP 2023," Lin Jarvis, Yamaha Motor Racing Srl’s Managing Director & Monster Energy Yamaha MotoGP Team Principal. 

"Kami memulai awal yang baru dengan tampilan baru. Semua kembali ke nol dan segalanya mungkin terjadi musim ini, yang merupakan prospek menarik. Kami telah mengakhiri 2022 dengan perasaan lebih baik. Sekarang penting bagi kami melakukan kinerja yang baik di tes musim dingin mendatang, jadi kami akan siap memulai musim di Maret dengan race pertama di Portugal. Ada format balapan baru, yang akan terbiasa bagi pembalap dan tim, tapi saya melihat ini sebagai perubahan positif karena akan dinikmati fans. Saya ingin mengucapkan terimakasih atas dukungan fans Indonesia yang kami lihat di meeting dealer kali ini. Antusiasme mereka telah memberikan kami dorongan, dan saya tak sabar memulai musim 2023 dengan cara terbaik," pungkas Morbidelli. 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });