window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Top 5 : Harga Yamaha Aerox Bekas dan Motor Irit Honda Selain BeAT

Harry · 30 Mei, 2023 13:30

Top 5 : Harga Yamaha Aerox Bekas dan Motor Irit Honda Selain BeAT 01

Yamaha Aerox 155 VVA.
  • Harga Yamaha Aerox 155 VVA mulai Rp 15 jutaan.
  • Honda BeAT kalah irit sama motor sport ini.
  • Ketahui fungsi jalu setang.

Seperti biasanya kami merangkum artikel yang banyak dibaca pada minggu lalu, dan menariknya ada ulasan Yamaha Aerox 155 (Spesifikasi | Berita) VVA bekas.

Motor matic tersebut memang masih jadi idola anak-anak muda, dengan modal tampang sporty, bagasi luas juga performa mesin yang memuaskan.

Tapi tak hanya itu saja pastinya, masih ada motor sport dari Honda yang bisa lebih irit dari BeAT. Lalu mengenal fungsi jalu setang.

Selengkapnya bisa simak di bawah ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

1. Yamaha Aerox 155 VVA Bekas

Sejak pertama kali muncul tahun 2016 lalu, Yamaha Aerox 155 VVA menjadi motor yang banyak disukai anak-anak muda.

Bahkan sampai saat ini yang sudah memasuki model terbaru, peminatnya masih banyak bahkan sampai harus inden untuk bisa mendapatkannya.

Top 5 : Harga Yamaha Aerox Bekas dan Motor Irit Honda Selain BeAT 01

Tampangnya sporty.

Tak hanya unit barunya, kini unit bekasnya pun tetap banyak diincar untuk bisa dimiliki.

Asyiknya harga bekas untuk model generasi pertama ini sudah terjangkau, bahkan ada yang melepas Rp 15 jutaan untuk buatan 2017 tuh.

2. Manfaat Jalu Setang

Jalu atau bandul setang kerap jadi part yang tak dianggap, posisinya yang di ujung setang membuatnya luput dari perhatian.

Padahal part ini punya fungsi yang lumayan vital, karena mempengaruhi kenyamanan berkendara dan melindungi saat motor terjatuh.

Top 5 : Harga Yamaha Aerox Bekas dan Motor Irit Honda Selain BeAT 02

Jalu setang.

Bahannya pun ada yang terbuat dari besi, alumunium, babet hingga plastik. Tergantung pabrikan motornya.

Selain untuk meredam getaran, apa lagi ya fungsi part satu ini?

3. Yamaha Mio J Bekas

Yamaha Mio J bekas bisa jadi alternatif motor matic murah, dikala harga motor matic entry level teranyar sudah tembus Rp 17 jutaan.

Skema kredit mungkin akan membantu, namun ada opsi lain bagi Anda yang ingin punya motor dengan harga terjangkau, salah satunya Yamaha Mio J.

Yup, skuter matic yang beredar di tahun 2012-2016 ini terbilang murah meriah. Meski begitu, ada juga keunggulan lainnya yang bisa membuat Mio J dilirik.

Top 5 : Harga Yamaha Aerox Bekas dan Motor Irit Honda Selain BeAT 03

Yamaha Mio J.

Dipantau dari situs jual beli online, pada bulan Mei 2023 ini, harga Mio J dimulai dari angka Rp 4,8 jutaan. Harga ini berlaku pada versi awal, yakni buatan 2012.

Sementara untuk tahun yang lebih muda, harganya bisa lebih dari Rp 5 juta. Bahkan untuk motor dengan kondisi mulus, masih berani ditawarkan di angka Rp 7 jutaan.

4. Motor 4 Silinder Benelli

Benelli di Indonesia saat ini hampir main di semua tipe motor, dari sport fairing, sport naked, cruiser, matic, sampai motor listrik.

Tidak sampai di situ, pabrikan satu ini terus melakukan riset untuk tipe-tipe baru lainnya, yang bahkan dibocorkan oleh Steven Kentjana Putra, Presiden Direktur PT Benelli Motor Indonesia (BMI).

Dirinya mengatakan kalau saat ini sedang melakukan riset untuk produk terbarunya, akan menggunakan mesin 250 cc 4 silinder, wow!

Top 5 : Harga Yamaha Aerox Bekas dan Motor Irit Honda Selain BeAT 04

Benelli dengan mesin 4 silinder.

Itu berarti akan main di ‘pasar’ yang mungkin sama dengan Kawasaki Ninja ZX-25RR.

“Tolong doain aja, 7 bulan ini saya sedang develop mesin 4 silinder 250 cc, ya saya following Kawasaki, coming soon-lah."

5. Honda Shine, Iritnya Ngalahin BeAT

Di Indonesia, Honda BeAT (Spesifikasi | Berita) kerap disebut sebagai motor yang paling irit berkat teknologi eSP terbaru dan bobot ringan dengan rangka eSAF.

Tapi motor sport naked bermesin 100 cc ini bisa bikin motor tersebut tak berkutik, karena kalah irit!

Honda BeAT dari hasil pengetesan internal pabrikan bisa menempuh 60,6 km/liter, tapi motor ini bisa mencapai 65 km/liter! 

Top 5 : Harga Yamaha Aerox Bekas dan Motor Irit Honda Selain BeAT 05

Honda Shine.

Motor tersebut adalah Honda Shine 100, yang dirilis oleh Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd. (HMSI) belum lama ini.

Dilansir oleh Motoroids, Honda Shine 100 mengincar segmen komuter entry level 100 cc di pasar Rajasthan, India utara belum lama ini.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });