window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

TVS Makin Agresif Tahun Ini, Gas Pol Rilis Motor dan Buka Dealer Baru!

Ilham · 19 Jun, 2022 20:00

TVS Makin Agresif Tahun Ini, Gas Pol Rilis Motor dan Buka Dealer Baru! 01

  • Tahun ini sudah ada dua model baru dirilis di Indonesia.
  • Target 25 dealer resmi tahun ini.
  • Sudah punya 750 bengkel mitra.

Sejak tahun ini, pabrikan motor asal India, TVS makin gencar membuka pasar di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan makin banyak model baru yang dihadirkan, juga memperluas jaringan dealernya.

Soal model, di tahun ini saja PT TVS Motor Company Indonesia sudah merilis 2 tipe. Diantaranya skuter matic entry level untuk pekerja, yakni TVS XL100 dan yang terbaru, TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart pekan ini.

Sementara dalam pembukaan dealer baru, TVS pekan ini juga menghadirkan dua showroom di pinggiran Jakarta. Di mana satu dealer terletak di Bekasi. Sedangkan dealer baru yang diresmikan Jumat (17/6/2022) berlokasi di Jonggol, Kabupaten Bogor.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca Juga: TVS Rilis Matic Canggih, Harga Rp 19 Jutaan Punya Fitur Voice Command & Riding Mode!

Lebih lanjut, Presiden Direktur TVS Indonesia, J Thangarajan mengatakan jika pihaknya sangat senang akan peluncuran dealer ini. Sebab pihaknya berkomitmen meningkatkan bengkel resmi dan bengkel mitra untuk memudahkan spare part bagi konsumen.

"Saya harap pembukaan dealer TVS ini akan bawa banyak manfaat bagi banyak pihak. Tahun ini kami akan banyak membuka dealer dan membawa banyak model baru, diluar model sudah dilaunching sebelumnya," paparnya.

TVS Makin Agresif Tahun Ini, Gas Pol Rilis Motor dan Buka Dealer Baru! 01

Peresmian dealer TVS Jonggol

Di sisi lain, Amin Mangamis, Direktur Utama Mitra Abadi Motor selaku rekan TVS Jonggol menambahkan jika TVS memiliki fitur dan motor yang berbeda dari kompetitornya.

"Hal ini yang jadi amunisi kami untuk berjualan. Selain itu dari sisi harga, terjangkau untuk masyarakat Jonggol. Soal konsumen, sekarang TVS sudah punya komunitas. Sehingga pasar sudah terbentuk," katanya.

TVS Fokus Kebutuhan Konsumen

Untuk strategi pasar di Indonesia saat ini, TVS mengaku tengah menyiapkan model-model yang berfokus pada kebutuhan penggunanya. Sehingga akan ada pasar segmented yang coba ditujunya.

TVS Makin Agresif Tahun Ini, Gas Pol Rilis Motor dan Buka Dealer Baru! 02

Pilihan produk makin segmented

J Thangarajan menjelaskan jika tahun ini produk-produk TVS yang meluncur sudah lebih spesifik pada segmennya. Misalnya TVS Callisto yang fokus bagi penggemar desai retro.

Lalu ada TVS Ntorq yang fokus pada performa dan fitur. Di mana motor tersebut merupakan matic 125 cc yang juga dilengkapi dengan Riding Mode. Lalu ada juga TVS XL100 yang dirancang sebagai motor bisnis.

Dikonfirmasi lebih jauh, Rizal Tandju, Deputy General Manager Marketing & Dealer Development TVS Indonesia menambahkan jika pihaknya belum bisa mengungkapkan model baru tersebut secara gamblang.

Tapi dirinya mengatakan jika TVS akan memberikan pilihan produk yang berbeda. "Sehingga tidak langsung head to head (dengan pesaing), kemudian kita menyasar segmen konsumen kita di mana harga menjadi salah satu pertimbangan mereka," paparnya.

TVS Makin Agresif Tahun Ini, Gas Pol Rilis Motor dan Buka Dealer Baru! 03

TVS Ntorq 125 Race XP

Ciri khasnya, motor mereka akan punya market yang unik, jadi tidak akan head to head dengan kompetitor. "Kemudian price competitif dan fiturnya unik juga. Seperti SmartConnect akan jadi standar di model kita," kata Rizal.

Incar Kota Satelit

Untuk memperluas pasar, seperti disebutkan sebelumnya tahun ini TVS bakal tancap gas. Rizal menambahkan jika TVS Jonggol merupakan dealer ke-12 mereka. Sedangkan targetnya akan ada 25 dealer seluruh Indonesia tahun ini.

Nantinya akan ada di Depok, Kota Bogor dan Karawang. Tidak spesifik ke kaum urban, tapi mereka mencoba untuk menutup kota-kota yang belum tercover dealer dari TVS.

TVS Makin Agresif Tahun Ini, Gas Pol Rilis Motor dan Buka Dealer Baru! 04

Dealer TVS

"Pertimbangan ini basis konsumen segmen kita, yang price sensitif, motor dan fitur jadi pertimbangannya. Kita tinggal meningkatkan kepercayaan konsumen dari sisi aftersalesnya," jelasnya.

Bukan hanya itu, TVS juga punya jaringan dealer mitra yang merupakan bengkel umum binaan yang kemudian digandeng untuk bekerja sama. Saat ini sudah ada 750 bengkel mitra di seluruh Indonesia.

"Bengkel itu ditunjuk untuk melayani servis motor TVS. Mekaniknya akan mendapatkan training dan bengkelnya terdapat spare part TVS. Di sini juga melayani servis gratis dari garansi pabrikan. Bahkan ada fasilitas home service di kawasan Jabodetabek," jelas Rizal.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });