Viral Kawasaki Ninja 250 Dilindas Bus Untuk Adegan Sinetron, Begini Tanggapan Kawasaki Indonesia

Ilham · 13 Jan, 2022 17:30

Viral Kawasaki Ninja 250 Dilindas Bus Untuk Adegan Sinetron, Begini Tanggapan Kawasaki Indonesia 01

Adegan berbahaya
  • Kecelakaan tidak pantas ditayangkan.
  • Tak ada statement dari pihak PH.

Ada adegan yang bikin penggemar sepeda motor di Indonesia merasa ngilu hari ini. Bukan soal bakar-bakaran motor yang cuma cari sensasi. Tapi ini adegan sinetron yang menampilkan scene Kawasaki Ninja 250 baru yang terlindas bus.

Potongan adegan tersebut pun viral di sosial media, seperti Facebook. Beragam komentar netizen pun terlontar di video Kawasaki Ninja 250 yang tergilas bus tersebut.

Ada yang menyatakan kesalutannya akan adegan yang menghancurkan motor bermesin 250 cc tersebut. Karena dianggap setara dengan adegan di film-film Holywood. Tapi kebanyakan menyayangkan jika adegan tersebut tetap ditayangkan. Karena terbilang berbahaya dan sayang karena menghancurkan motor yang cukup mahal.

Pemeran Cedera Parah

Dirangkum dari berbagai sumber, ternyata adegan bus melindas motor tersebut sudah keluar dari script asli sinetron tersebut. Parahnya, bukan hanya motor Kawasaki Ninja 250 berkelir merah itu saja yang hancur. Tapi pemerannya pun  mengalami cedera parah.

Viral Kawasaki Ninja 250 Dilindas Bus Untuk Adegan Sinetron, Begini Tanggapan Kawasaki Indonesia 02

Pemerannya cedera berat

Seperti dikatakan penggemar motor, Tubagus Elang via akun sosial medianya yang menjelaskan jika kondisi pengendaranya mengalami patah kaki. Kakinya remuk saat terjepit motor dan terlindas bus.

Ironisnya, pengguna motor merupakan kru dari PH (Production House) pembuat sinetron tersebut. Selain itu, dirinya merupakan tulang punggung keluarga.

Teman pemeran tersebut, yakni Zulfikar Noer menjelaskan jika kaki pemeran tersebut patah. Namun sudah dilakukan operasi dan berjalan lancar.

Baca Juga: Kawasaki Ninja 250 makin Jarang Beredar, Padahal Layak Beli loh!

Tanggapan Kawasaki Motor Indonesia

Motor Kawasaki Ninja 250 menjadi viral di adegan sinetron bukan perkara langka buat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Karena sebelumnya, brand Kawasaki Ninja pun pernah menjadi sponsor di sebuah sinetron tentang komunitas motor.

Viral Kawasaki Ninja 250 Dilindas Bus Untuk Adegan Sinetron, Begini Tanggapan Kawasaki Indonesia 03

Kawasaki Ninja 250 2022

Tapi untuk viral yang satu ini, pihak KMI menyatakan jika adegan tersebut sudah sepatutnya dihapus dan tidak ditayangkan. Seperti dikatakan Sucipto Wijono, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI saat kami hubungi Kamis (13/1/2022).

"Tidak seharusnya ditampilkan (adegan) itu. Karena itu betul-betul kecelakaan dan tanpa statement dari PH," paparnya.

Dirinya pun mengelak saat ditanya apakah motor Kawasaki Ninja 250 yang dipakai dalam adegan tersebut adalah produk sponsor dari KMI. "Oowh, itu bukan (motor yang dipinjamkan ke PH sebagai materi promosi)," pungkas pria berkacamata ini.

Baca Juga: Kawasaki Ninja 250 2022 Pakai Seragam Baru, Ini Daftar Harga Terbarunya

Sekilas Kawasaki Ninja 250

Di kalangan penggemar motor sport fairing, keluarga Kawasaki Ninja memang sangat terkenal. Tak jarang orang awam menyebut motor fairing dari merek apa pun dengan nama Ninja.

Viral Kawasaki Ninja 250 Dilindas Bus Untuk Adegan Sinetron, Begini Tanggapan Kawasaki Indonesia 04

Harganya nyaris Rp 65 juta

Nah, Kawasaki Ninja 250 harganya dipatok mulai Rp 64,9 juta (on the road Jakarta). Dari sisi penampilan, Kawasaki Ninja 250 generasi ketiga ini pun tak kalah keren.

Bahkan jika dibandingkan saudaranya yang bermesin 4-silinder, Kawasaki Ninja ZX-25R 2022. Ini karena bahasa desain terbaru dari motor sport Kawasaki sekarang ini memang terlihat mirip.

Sementara soal mesinnya, Kawasaki Ninja 250 mengusung tipe twin parallel 250 cc. Dimensi bore x stroke, 62 x 41,2 mm dengan rasio kompresi 11,6:1. Soal output, Kawasaki Ninja 250 2022 mampu menghasilkan tenaga 39 PS di 12.500 rpm dan torsi maksimal 23,5 Nm pada 10.000 rpm.

Komentar