3 Cara Praktis Beli Mobil Saat Pandemi : Cukup Lewat Ponsel Tapi Tetap Dapat Diskon

Prasetyo · 22 Jul, 2021 18:09

Beli mobil saat pandemi

Beli mobil saat pandemi Corona terkadang jadi masalah tersendiri. Mau datang langsung ke dealer ada risiko karena melakukan kontak dengan orang lain. Apalagi kalau di dealer itu ternyata sedang banyak pelanggan lainnya. Duh makin ngeri deh!

Sementara disisi lain Anda juga tetap butuh kendaraan untuk menunjang mobilitas akibat tidak bisa melakukan WFH (Work from Home). Dengan menggunakan mobil pribadi, tentuya akan mengurangi risiko terpapar Covid-19 dibanding menggunakan transportasi umum.

Beli mobil saat pandemi -1

Dealer dan APM sudah banyak menawarkan layanan virtual

Trus gimana dong solusinya?? Tenang... Para produsen mobil, dealer, dan Agen Pemegang merk (APM) juga sudah mulai menyesuaikan situasi akan kebutuhan beli mobil di masa pandemi seperti sekarang ini kok.

Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan pabila ada kebutuhan membeli mobil bekas atau baru saat pandemi.

Baca juga : Perbedaan Kredit Konvensional dan Syariah, Wajib Tahu Bagi Kamu yang Ingin Beli Mobil Baru

1. Gunakan Aplikasi Mobile

Beli mobil saat pandemi -2

Sudah banyak aplikasi mobile dari para APM

 

Aplikasi mobile untuk beli mobil baru
Merk Nama Aplikasi Mobile
Toyota Auto2000 Digiroom
Daihatsu DaihatsuKu
Honda Honda e-Care
Suzuki Halo Suzuki
BMW BMW Eurokars

Ini cara paling mudah unutk membeli mobil saat pandemi. Karena Anda cukup unduh aplikasi mobile sesuai merk mobil yang sedang Anda incar.

Di aplikasi tersebut tentu akan ada daftar model mobil dan tipenya sesuai merk yang dimaksud. Jika tertarik Anda tinggal klik logo mobilnya kemudian masukan data diri seperti Nama, Lokasi Tempat Tinggal, dan Nomor Ponsel serta Alamat Email yang bisa dihubungi. Nantinya tim marketing dari dealer akan menghubungi Anda.

Oh ya, bisa juga lho request unit test drive untuk memastikan Anda yakin memilih mobil tersebut. Nantinya tenaga penjual dari dealer itu akan datang ke lokasi Anda sembari membawa unit mobil test drive yang seusai permintaan Anda.

2. Jangan Lewatkan Virtual Event

Beli mobil saat pandemi -3

Di virtual event sering diadakan banyak promo

Nah kalau Anda ingin dapat kemudahan ketika membeli mobil saat pandemi corona sekaligus tetap dapat menikmati berbagai promo menarik, coba deh ikutan virtual event. Karena sejumlah APM kerap menyelenggqrakan virtual event atau virtual festival. Dan pada kesempatan ini akan banyak sekali program menguntungkan buat konsumen.

Misalnya Virtual Daihatsu Festival yang bakal digelar 24 Juli 2021 pukul 10.00 - 11.00. Cukup klik website resmi Daihatsu.co.id dan melakukan registrasi, nantinya Anda akan mendapat sejumlah promo menarik. Sepeti gratis biaya admin untuk pembelian kredit, cashback buat yang beli secara tunai, hadiah untuk setiap pembelian unit, serta mendapatkan voucher e-money.

Selain itu bisa juga lho tukar tambah (trade-in) mobil lama Anda dengan mobil baru Daihatsu. Semua itu bisa Anda lakukan cukup dari rumah aja.

Baca juga : Buruan Beli Mobil Hybrid Sekarang, Sebelum Harganya Meroket Imbas Kenaikan PPNBM

3. Manfaatkan Media Sosial

Beli mobil saat pandmei -5

Selektif saat memilih promo mobil baru atau bekas di media sosial

Cara terakhir untuk tetap bisa memiliki mobil tapi tak perlu keluar rumah adalah dengan memanfatkan media sosial. Biasanya melalui Instagram atau Facebook, cukup banyak tenaga penjual atau dealer yang berpromosi penjualan mobil. Anda bisa pilih satu diantaranya.

Tapi harus berhati-hati ya. pastikan si tenaga penjual memang karyawan yang masih tercatat di perusahaan atau dealer tempatnya bekerja. Selain itu sebaiknya pilih tenaga penjual dari dealer yang posisinya tidak terlalu jauh dari lokasi Anda. Sehingga jika dikemudian hari membutuhkan keterangan atau bantuan tambahan dari delaer atau tenaga penjual tersebut, tidak sulit menghubunginya.

Selain itu ada baiknya bandingkan pula promo atau diskon yang ditawarkan dari masing-masing tenaga penjual. Karena bisa jadi diskon antar sales ini berbeda karena berkaitan pula dengan kebijakan diskon dari dealer yang bersangkutan.

Baca juga : Hal Penting yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Beli Mobil Bekas, Apa Saja?

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru