window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Keunggulan VinFast VF e34, Mobil Listrik Rp300 Jutaan yang Menyita Perhatian

Enda · 19 Apr, 2024 15:01

keunggulan VinFast VF e34

Berbagai keunggulan VinFast VF e34 akan kami bahas dalam ulasan kali ini.

VF e34 merupakan satu dari lima mobil listrik VinFast yang diperkenalkan melalui ajang IIMS 2024 pada Februari lalu.

Mobil listrik asal Vietnam jenis SUV kompak, harga VinFast VF e34 untuk pasar Tanah Air sendiri dibandrol Rp315.000.000 dengan delapan pilihan warna, yakni Brahminy White, Crimson Red, Deep Ocean, DeSat Silver, Jet Black, Neptune Grey, Sunset Orange, dan Vinfast Blue.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Harga baru yang ditawarkan bahkan lebih murah dari Wuling BinguoEV maupun Neta V dengan harga promosi yang berlaku hingga akhir April 2024.

Untuk mengetahui apa saja keunggulan VinFast VF e34, simak terus ulasan berikut.

Baca juga: VinFast Siapkan Dealer Resmi di Sejumlah Wilayah di Indonsia, Depok dan Medan Jadi Pertama

1. VinFast VF e34 Tampil Futuristik Sekaligus Modern

keunggulan VinFast VF e34

Tampilan depan VinFast VF e34

VinFast VF e34 hadir dengan membawa kesan futuristik sekaligus modern pada tampilan luarnya.

Menampilkan desain khas VinFast dengan menyematkan bentuk V motion, pada bagian fascia mobil ini sudah dibekali lampu LED projector dengan tambahan fitur pengaturan tinggi dan rendah.

Adanya pengaturan tinggi rendahnya lampu dapat meningkatkan visibilitas mengemudi di malam hari dalam kondisi jalan minim penerangan, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Terlihat sporty, mobil ini turut diaplikasikan velg alloy 18 inci berkelir hitam multi-spoke.

Memudahkan penggunanya ketika parkir, spionnya tak hanya dilengkapi pengaturan elektrik, namun juga pelipatan otomatis.

Sebagai SUV listrik modern, mobil ini turut mengusung lampu LED pada stoplamp serta adanya empat sensor parkir di bumper belakang yang dapat memberikan sinyal suara ketika parkir mundur.

Guna meningkatkan aerodinamika berkendara, pada pintu bagasinya dilengkapi spoiler serta adanya rear wiper di bagian kaca.

2. Keunggulan VinFast VF e34 Punya Fitur yang Nyaman Selama Berkendara

keunggulan VinFast VF e34

Interior VF e34

SUV kompak listrik asal Negeri Naga Biru ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pasalnya selain memiliki desain yang terlihat futuristik sekaligus modern, VF e34 turut dilengkapi beragam fitur yang dapat memberikan kenyamanan selama berkendara.

Seperti yang terlihat pada center cluster, VF e34 dibekali head unit layar sentuh 10 inci dengan tampilan potrait yang mendukung konektivitas modern seperti Android Auto dan Apple CarPlay, serta Smart Control mulai dari Car Control, Pet Mode, Camp Mode, Reduce Chimes Mode dan masih banyak lainnya.

Memudahkan penggunanya ketika melakukan pengaturan, sistem hiburannya dapat dikendalikan melalui tombol yang tersematkan pada lingkar kemudi.

Bukan cuma itu, melalui setir, pengemudi juga dapat melalukan penyetingan serta mengetahui beragam informasi seputar kendaraan yang ditampilkan melalui layar TFT full digital.

Sanggup dimuati lima orang sekaligus, untuk jok bagian pengemudi sudah dilengkapi pengaturan 6 arah dan juga pengaturan 4 arah pada jok penumpang depan.

Terasa ergonomis sekaligus memberikan utilitas terhadap penggunanya, untuk jok belakang mengusung pelipatan kursi 60:40.

Dengan kehadiran fitur ini pengguna akan terasa lebih mudah ketika membawa barang dengan jumlah banyak.

Baca juga: Harga VF e34 Lebih Murah dari Wuling BinguoEV dan Neta V, Begini Cara Sewa Baterai Mobil Listrik VinFast

3. Fitur Keselamatan Lengkap dengan ADAS

keunggulan VinFast VF e34

Kamera 360 derajat VF e34

Mengenai keselamatan berkendara, VF e34 memperoleh fitur yang terbilang lengkap sekaligus canggih dan modern.

Sebagai fitur kesematan standar mobil ini berhasil tersematkan enam airbag, termasuk dua airbag depan untuk pengemudi dan penumpang depan, dua airbag samping depan, dan dua airbag curtain, guna melindungi sekaligus mengurangi cedera serius ketika mengalami benturan keras.

Untuk sistem pengeremannya sendiri sudah menggunakan cakram di semua roda yang mendukung fitur ABS dan EBD.

Kehadiran fitur ini berfungsi untuk mencegah tergelincirnya mobil ketika pengemudi melakukan pengereman secara mendadak.

Tak hanya itu, mobil ini juga berhasil dilengkapi TPMS (Tire Pressure Monitoring System), Speed Sensitive Auto Doorlock, Pretensioner dan Load Limiter sabuk pengaman depan, ISOFIX, dan Occupant status detection.

Dari segi keamanan mobil ini mendapatkan alarm system serta immobilizer dengan keyless entry yang berfungsi untuk menimalisir dari tindakan pencurian. 

Menariknya, VF e34 juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Fitur keselamatan otonom yang disematkan mancakup; Cruise Control, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Detection, Door Open Warning, Rear Parking Assist, Rear View Camera dan 360 Surround View Monitoting yang dapat menampilan kondisi sekeliling mobil melalui kamera 360 derajat dan disajikan pada head unit.

Berkat fitur keselamatan yang disematkan, menurut hasil tes dalam uji tabrak Asean NCAP, VF e34 berhasil meraih 4 bintang sekaligus.

4. Jarak Tempuh di Atas 300 Kilometer

keunggulan VinFast VF e34

Tampilan belakang VF e34

Mobil listrik ini dipersenjatai motor traksi tunggal yang diletakan di depan.

Motor listrik yang digunakan sanggup menghasilkan tenaga sebesar 110 kW (149,5 PS) dengan torsi puncak 242 Nm dengan mengandalkan sistem penggerak roda depan.

Berdasarkan pengetesan yang dilakukan oleh pabrikan, untuk 0-100 km/jam-nya kurang dari 9 detik dengan kecepatan maksimal di 130 km/jam.

Memiliki tiga mode berkendara yaitu ECO, Comfort, dan Sport, yang dapat disesuaikan dengan kebeutuhan, VF e34 dibekali baterai LFP berkapasitas 41,9 kWh.

Berdasarkan pengujian NEDC, dalam kondisi baterai terisi penuh jarak tempuh maksimalnya mencapai 318,6 kilometer.

Mengenai lama waktu pengecasan, dari kondisi 10% hingga 70% membutuhkan 27 menit dengan menggunakan metode pengisian daya cepat.

Baca juga: 5 Alasan VinFast Terapkan Sewa Baterai di Indonesia

5. Kondisi Baterai di Bawah 70%, VF e34 Dilakukan Penggantian Secara Gratis

keunggulan VinFast VF e34

Motor listrik VF e34

Dalam menjalankan bisnis di Indonesia, VinFast menerapkan sistem sewa untuk baterai yang digunakan oleh pelanggan.

Tak hanya Indonesia, sebenarnya sistem sewa baterai mobil VinFast sendiri juga sudah dilakukan di negara asalnya hingga Amerika Serikat.

Menurut CEO VinFast Indonesia, Tran Quoc Huy, penyewaan baterai merupakan sebuah potensi baru yang dapat memberikan harga mobil lebih terjangkau, serta memberikan rasa aman kepada pelanggan lantaran baterai akan dilakukan penggantian secara gratis ketika kondisinya di bawah 70%.  

Kebijakan yang diberikan tentunya dapat menghilangkan potensi biaya baterai baru yang timbul di kemudian hari, yang dapat mencakup sebagian besar harga awal mobil.

Selain itu ketentuan berlangganan baterai berpotensi secara langsung mengurangi biaya transportasi bulanan, menjadikan kendaraan listrik sebagai pilihan yang lebih mudah diakses oleh konsumen yang memiliki anggaran terbatas, sehingga mempercepat penerapan mobil listrik.

Menurut ketentuan langganan baterai VinFast, untuk model VFe34, pelanggan akan membayar Rp1.500.000 per bulan untuk jarak hingga 3.000 km, dan Rp2.600.000 per bulan untuk perjalanan melebihi 3.000 km.

Ambang batas 3.000 km (atau sekitar 100 km per hari) tampaknya dipilih secara strategis agar cocok dengan kebiasaan mengemudi rata-rata di Indonesia.

Selain itu, VinFast menawarkan paket garansi yang menarik untuk meredakan kekhawatiran pelanggan saat beralih ke kendaraan listrik.

VF e34 hadir dengan garansi komprehensif selama 10 tahun, melampaui standar industri dan memberikan ketenangan pikiran bagi konsumen Indonesia saat beralih ke kendaraan listrik.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

VinFast e34

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia