Akhirnya Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro Resmi Diluncurkan, Harganya Senggol HR-V sampai Fortuner

Prasetyo · 23 Nov, 2022 20:00

Akhirnya Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro Resmi Diluncurkan, Harganya Senggol HR-V sampai Fortuner 01

Chery Tiggo 8 Pro dan Chery Tiggo 7 Pro akhirnya secara resmi diluncurkan PT Chery Sales Indonesia (CSI) di Jakarta. Sebenarnya kemunculan Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro ini bukan kejutan. Mengingat CSI sudah beberapa kali menampilkannya untuk publik. Termasuk ikut serta dalam pameran IIMS 2022 dan GIIAS 2022.

"Dengan bangga PT Chery Sales Indonesia menghadirkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro untuk pasar Indonesia yang kami yakini akan dapat memenuhi selera masyarakat urban pecinta SUV premium. Keyakinan kami kuat karena keduanya merupakan produk yang kami bangun melalui penelitian panjang serta pengembangan teknologi dan desain yang menyeluruh, " kata Shawn Xu, President Director CSI dalam sambutannya, Rabu (23/11/2022). 

Chery Tiggo 8 Pro

Chery Tiggo 8 Pro

Xu juga mengatakan jika pihaknya telah mempelajari pasar SUV premium dan melihat apa yang diinginkan oleh konsumen Indonesia. "Apa yang dibutuhkan konsumen adalah keunggulan teknologi yang diterapkan di semua fitur, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang maksimal, serta mendukung gaya hidup mereka yang aktif, dinamis, dan fashionable,” lanjut Xu. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Meskipun masuk ke kategori serupa tapi kedua produk ini ternyata menyasar segmen berbeda. Tiggo 7 Pro menyasar individu urban yang antusias dengan teknologi namun juga aktif, sukses, dan menjalani kehidupan yang mengikuti tren.

Akhirnya Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro Resmi Diluncurkan, Harganya Senggol HR-V sampai Fortuner 01

Sedangkan Tiggo 8 Pro menyasar individu perkotaan yang memanfaatkan teknologi untuk mendukung produktivitas mereka, menyukai tampilan yang mewah, telah mencapai kesuksesan di dunia profesional mereka, namun tetap mengutamakan aktivitas bersama keluarga tercinta.

Baca juga: Ambisi Jadi Merek China Premium di Indonesia, Chery Sulap Interior Tiggo 8 Pro dengan Segudang Fitur Mewah

Chery Tiggo 8 Pro Sasar Pecinta SUV Premium High Tech

Tiggo 8 Pro masuk kategori Big SUV tujuh tempat duduk. Mengusung konsep desain global Chery 3.0 "Aesthetic Content and Form", Tiggo 8 Pro coba menawarkan tampilan premium di setiap detilnya.

Chery Tiggo 8 Pro

Tampak belakang Tiggo 8 Pro

Seperti pada bentuk gril depan, lampu utama LED dengan Daytime Running Light, lampu belakang juga LED, dan layout dasbor di dalam kabin. 

Tiggo 8 Pro juga dilengkapi LCD berukuran 12,3 inci, layar kontrol pusat 12,5 inci, kontrol AC berupa layar LCD 8 inci yang berfungsi juga sebagai 360° panoramic view, intelligent voice control, dan anoramic sunroof. Adapun untuk fitur keselamatannya sudah ada ADAS.

Akhirnya Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro Resmi Diluncurkan, Harganya Senggol HR-V sampai Fortuner 03

Interiornya terlihat mewah

Tiggo 8 Pro juga telah melapisi seluruh joknya dengan material kulit, ada surround sound 8-speaker dari SONY, serta C-PURE clean cubic green cabin, yang tidak hanya menawarkan filter udara kabin anti bakteri "CN95", tetapi juga memiliki fungsi pembersihan kabin secara otomatis dari aktif jarak jauh.

Di balik bonet, Chery Tiggo 8 Pro tersimpan mesin 2.0TGDI dengan daya maksimum 187kW dan torsi puncak 390 Nm. Mesin ini juga diklaim memiliki kinerja superior dari hal akselerasi 0-100 km yang hanya 7,3 detik.

Baca juga: Angsuran Sampai 7 Tahun, Segini Cicilan Kredit Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Setiap Bulannya

Chery Tiggo 7 Pro, SUV 5 Seater yang Stylish

Akhirnya Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro Resmi Diluncurkan, Harganya Senggol HR-V sampai Fortuner 04

Chery Tiggo 7 Pro

Sementara itu Tiggo 7 Prp akan mengisi pasar kelas SUV 5 seater premium, dengan eksterior dan interior yang fashionable dan juga mewah.

Tampilan gril depannya berkonsep "Angle Wing Star" yang sangat cocok dengan matrix LED intelligent headlamp. Bodi kendaraan pun dibalut oleh paduan dua warna dan suspended roof yang dirancang untuk memenangkan hati konsumen muda.

Akhirnya Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro Resmi Diluncurkan, Harganya Senggol HR-V sampai Fortuner 05

Tampilan belakangnya juga mewah

Di dalam, Tiggo 7 Pro juga dilengkapi dengan instrumen multi-functional full-screen LCD berukuran 7 inci, central control screen berukuran 10,25 inci, layar sentuh LCD untuk intelligent smart conditioner berukuran 8 inci, serta bird's-eye view panoramic rearview camera yang sepenuhnya transparan.

Selain itu terdapat juga inductive electric pada pintu belakang, pengisian nirkabel untuk ponsel, serta konfigurasi teknologi lainnya, sehingga mampu memberikan kelengkapan yang menyeluruh. Untuk solusi keselamatan berkendara, Tiggo 7 Pro memiliki kelengkapan ADAS. 

Akhirnya Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro Resmi Diluncurkan, Harganya Senggol HR-V sampai Fortuner 06

Interior full hitam

Chery Tiggo 7 Pro yang dipasarkan di Indonesia hadir dengan mesin 1.5L TCI (Euro 5 +). Di atas kertas SUV berpenggerak roda depan (FWD) ini mampu melecutkan tenaga sebesar 155 Hp dengan torsi puncak mencapai 230 Nm. Untuk tingkat percepatannya semua varian dipadukan transmisi CVT with ECO Mode.

Daftar Harga Chery Tiggo 8 Pro dan 7 Pro

Akhirnya Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro Resmi Diluncurkan, Harganya Senggol HR-V sampai Fortuner 07

Harganya resmi diumumkan

Harga Chery Tiggo 8 Pro:

  • Luxury: Rp518,5 juta
  • Premium: Rp548,5 juta

Harga Chery Tiggo 7 Pro

  • Comfort: Rp368,5 juta
  • Luxury: Rp398,5 juta
  • Premium: Rp428,5 juta
  • Premium Two Tone: Rp433,5 juta

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru