window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Belkote Perkenalkan 1K Primer Surfacer Meluncur di IMX 2022, Ngecat Mobil Jadi Praktis dan Ekonomis

Yongki Sanjaya · 2 Okt, 2022 16:00

Belkote Perkenalkan 1K Primer Surfacer Meluncur di IMX 2022, Ngecat Mobil Jadi Praktis dan Ekonomis 01

Proses pengecatan mobil perlu melewati beberapa tahapan untuk menghasilkan warna yang bagus. Untuk mempersingkat proses pengecatan, ini PT. Bintang Chemical Indonesia selaku produsen cat Belkote, meluncurkan produk terbarunya, yaitu Belkote 1K Primer Surfacer.

 Produk 1K Primer Surfacer merupakan cat primer yang berfungsi untuk memberikan pondasi yang kuat di antara permukaan logam atau besi dan plastik terhadap lapisan cat dan fungsi antikarat pada besi tersebut. Produk terbaru ini diklaim dapat mempermudah proses pengecatan, karena hanya butuh sekali proses. 

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kelemahan dan Kelebihan Mobil dengan Cat Putih, Warna Bikin Makin Elegan

Scuto Buka Bengkel Cat Mobil di Condet, Per Panel Mulai Rp320 Ribu Hasil Setara Cat OEM

Pasang Stiker Wrapping Maxdecal, Mobil Kinclong Permanen Seperti Baru Dicat

Meskipun primer ini bebasis teknologi 1 komponen, tetapi untuk hasil pekerjaannya tetap memberikan kualitas perlindungan, seperti daya rekat dan perlindungan karat yang setara atau lebih baik dari produk  2 komponen yang beredar di pasar Indonesia saat ini.

Belkote Perkenalkan 1K Primer Surfacer Meluncur di IMX 2022, Ngecat Mobil Jadi Praktis dan Ekonomis 01

“Produk baru Belkote ini memiliki keunggulan daya rekat yang baik ke besi, waktu kering yang relatif cepat dan fungsi anti karat yang sangat baik. Semua fitur tersebut dibungkus hanya dengan satu komponen sehingga tidak perlu repot mencampur base dengan hardener. ini jelas mempersingkat waktu untuk perbaikan spot repair maupun full panel," ujar Andrew Budi Kurniawan, Marketing Director PT. Bintang Chemical Indonesia. 

Produk terbaru dari Belkote ini dikembangkan selama dua tahun untuk kemudahan modifikasi pada bagian yang berbahan dasar logam. Produk 1K Primer Surfacer merupakan cat primer yang berfungsi untuk memberikan pondasi yang kuat di antara permukaan logam atau besi dan plastik terhadap lapisan cat dan fungsi antikarat pada besi tersebut. 

Andrew menyebut bila produk ini menggunakan teknologi specialy modified acrylic polymer terkini yang dikombinasikan dengan bahan baku terpilih lainnya untuk memberikan superior performance. Hal ini membuat produk 1K Primer Surfacer akan terus menempel selama tidak ada cacat gesekan atau cacat pada lapisan cat di atasnya. 

Belkote 1K Primer Surfacer Tak Butuh Hardener Saat Pengecatan

Belkote Perkenalkan 1K Primer Surfacer Meluncur di IMX 2022, Ngecat Mobil Jadi Praktis dan Ekonomis 02

Lebih lanjut, Andrew melihat bila pada tahap pengecatan kerap membutuhkan proses pengerjaan yang tak dapat dibilang singkat. Hal inilah yang salah satunya menjadikan Belkote berinovasi dengan menghadirkan produk 1K Primer Surfacer, berupa cat primer yang tidak memerlukan hardener. 

Dengan begini tidak ada lagi kendala hardener kering atau tumpah dan lupa menambahkan hardener waktu pengecatan. Hal ini jelas akan  mempersingkat waktu pengerjaan hingga memakismalkan hasil pengecatan. Kombinasi 1K Primer Surfacer dengan cat dan clear coat yang bagus ia sebut bisa bertahan lebih dari lima tahun. 

"Jadi tetap harus dipastikan agar menggunakan clear coat yang berkualitas agar cat mobil tetap awet. Soal kekuatannya, bisa mencapai antara 5-10 tahun, bila kualitas clear coatnya bagus,” tambah Andrew.


 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil