window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Berlangsung Selama 5 Hari, PEVS Dorong Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik

Yongki Sanjaya · 6 Mei, 2023 09:00

Berlangsung Selama 5 Hari, PEVS Dorong Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik 01

Tahun ini pameran kendaraan elektrifikasi bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 kembali digelar pada 17-21 Mei mendatang. Dalam penyelenggaraan keduanya, PEVS ingin terus mensosialisasikan benefit dari penggunaan kendaraan listrik untuk kegiatan harian. 

"Tahun lalu kita telah melakukan pameran PEVS dengan sukses, kemudian pada 17-21 Mei nanti kita akan menyelenggarakan PEVS yang kedua. Dan ini adalah pameran khusus untuk kendaraan listrik," ucap Tenggono Chuandra Phoa selaku Sekretaris Jenderal Periklindo. 

Baca juga: 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Truk Sampah dan Mobil Shuttle Bertenaga Listrik Buatan Anak Bangsa Tampil Perdana di PEVS 2022

Bus Listrik MAB Laris Manis di PEVS 2022, Transaksi Tembus Rp41 M!

MAB dan UI Kolaborasi Buat Bus Listrik, Sengaja Dibuat Kotak Sederhana

Adapun PEVS tahun ini kembali diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, dengan harga tiket masuk di event pembukaan seharga Rp100 ribu. Sementara itu, harga tiket di hari lainnya mulai 18-21 Mei dijual Rp50 ribu. Total ada 30 partisipan yang turut serta dalam pameran, mulai dari pabrikan kendaraan, industri pendukung elektrifikasi, hingga apparel. 

Dyandra selaku penyelenggara membagi peserta PEVS menjadi dua daftar, yakni member Periklindo dan non-member Periklindo. Member Periklindo berisikan baterai ABC, BENE eBike, Benelli, Keeway, Biribatt, DFSK, Fast, MAB, Motoriz dan Wuling.

Sementara non-member Periklindo berisikan BMW, Davigo, Kymco, MG Motors, Prestige, Rakata, Saige, Selis dan Volta. Selain nama-nama tersebut, ada juga industri pendukung lain yang bergerak di industri pendukung otomotif.

Berlangsung Selama 5 Hari, PEVS Dorong Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik 01

Dalam perhelatan tahun ini, PEVS akan menampilkan beragam jenis kendaraan, mulai dari sepeda listrik sampai dengan truk. Untuk detilnya, brand MAB akan membawa truk berkapasitas 6 ton, disusul DFSK juga akan menampilkan satu model baru yang diperkenalkan di PEVS.

Kemudian dari brand China lainnya yaitu Wuling akan menampilkan sosok Air ev berikut keunggulan teknologinya. Sementara itu MG tak mau ketinggalan dengan memamerkan MG4 EV di PEVS yang berlangsung di JIExpo Kemayoran. 

Kegiatan ini juga mendapat dukungan utama dari PLN selaku perusahaan negara penyedia listrik. Dalam sambutannya PLN antusias bila PEVS akan mendorong masyarakat semakin banyak yang beralih ke kendaraan listrik. 

"Kami PLN berkomitmen membangun ekosistem EV dengan sangat solid sehingga EV bisa berdaya saing dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Ekosistem EV ini juga sebagai upaya menurunkan emisi karbon," ucap Edi Srimulyanti, selaku Direktur Retail dan Niaga PLN. 

Tanpa Kendaraan Listrik, Emisi Karbon Sulit Terkendali

Berlangsung Selama 5 Hari, PEVS Dorong Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik 02

Dalam pemaparannya, Edi menyebut bila sektor transportasi menyumbang emisi yang sangat besar. Pada 2020 total emisi karbon sekitar 280 juta ton dan kalau tidak ada intervensi dari masyarakat, maka 2060 emisi karbon mencapai 860 juta ton CO2.

"Kalau hitung-hitungan kami yang menggunakan sumber energi dari batubara saja dibandingkan transportasi yang menggunakan bbm, itu bisa menurunkan sekitar 50% emisi karbon. Jadi untuk itu tidak ada alasan untuk kita tidak beralih ke transportasi berbasis listrik kedepannya," sebut Edi. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil