window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Setelah Daihatsu Terios 7 Wonders, Rocky Juga Mau Dipakai Berpetualang?

Herdi · 10 Okt, 2023 11:03

Setelah Daihatsu Terios 7 Wonders, Rocky Juga Mau Dipakai Berpetualang? 01

Terios 7 Wonders 2023 telah berakhir, Lombok, Nusa Tenggara Barat dipilih sebagai destinasi untuk berpetualang bersama Daihatsu Terios. 

Sebelumnya, Daihatsu Terios juga digunakan di program yang sama, dimana pertama kali Terios 7 Wonders digelar yaitu pada tahun 2012 dengan tujuan Sumatera, disusul Jawa (2013), Sulawesi (2014), dan Kalimantan (2015).

@garasi.autofun Kalau temen-temen tim Terios atau BR-V nih? #mobilbekas #reviewmobilbekas #mobilseken #reviewmobil #bekasberkualitas ♬ Hilarious and light piano solo / fun ragtime - Junya Ota

Selanjutnya ke Flores di 2016, lalu Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), serta Kalimantan Timur, Sumba, dan Baubau (2022).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders di Lombok, Susuri Jalan Aspal sampai Pasir dan Bebatuan

Daihatsu Terios 7 Wonders

Daihatsu Terios 7 Wonders

Menurut Marketing Director dan Corporate Planning Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani, Terios jadi satu-satunya mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengusung slogan, Sahabat Petualang. 

"Itulah yang mobil menemani kita selama menjelajah Indonesia, karena dia adalah sahabat petualang. Kenapa nggak pakai Xenia, bukannya tidak bisa, tapi Terios itu kebetulan dikenal oleh orang-orang adalah si penjelajah," ungkap Agung di sela acara Terios 7 Wonders di Lombok.

Baca juga: Daihatsu Terios 7 Wonders 2023 Jelajah Keindahan Lombok

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Namun sayang, saat ditanya apakah Daihatsu juga akan menggunakan Rocky untuk berpetualang karena berjenis mobil SUV Agung tidak mengiyakannya. 

Akan tetapi Agung menyatakan, selama 10 tahun lebih Terios membuktikan diri dengan melakukan petualangan ke berbagai wilayah, dimana pada tahun ini masyarakat atau konsumen bisa turut serta dalam acara Terios 7 Wonders. 

Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi Daihatsu Terios 2023 yang Membuat Toyota Rush Terasa Kemahalan

Ketangguhan Daihatsu Terios

Diahatsu Terios

Daihatsu Terios generasi pertama digunakan di Flores tahun 2016

Seperti diketahui, Daihatsu Terios yang digunakan program Terios 7 Wonders pertama kali di tahun 2012 masih generasi pertama dan dikenal dengan Terios konde. 

Ya, ini karena penerus Daihatsu Taruna ini masih dilengkapi ban serep yang menempel di pintu belakang, sehingga terlihat mirip konde ala emak-emak saat kondangan

Daihatsu Terios yang pertama ini sudah memiliki ground clearance cukup dan mesinnya mengusung 3SZ-VE-DOHC, VVTi, berkapasitas 1.495cc.

Daihatsu Terios 7 Wonders

Dikenal sebagai SUV penjelajah

Setelah beberapa kali Terios 7 Wonders digelar, memasuki tahun 2017, mobil Low SUV ini hadir dengan generasi baru, dimana bentuknya mengalami perubahan dan bagian konde pun dihilangkan. 

Daihatsu Terios yang dipakai ini tentu saja semakin memanjakan konsumen, dan dengan jadi mobil yang digunakan dalam Terios 7 Wonders, maka jadi ajang pembuktian ketangguhan si Sahabat Petualang.

Belum lagi, Daihatsu Terios saat ini sudah dilengkapi berbagai hal yang berbau modern, seperti Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat, sehingga pengemudi lebih mudah melihat kondisi sekeliling mobil saat melakukan manuver.

Daihatsu Terios 7 Wonders

Interior Daihatsu Terios

Daihatsu Terios dilengkapi dengan fitur Eco Idle yang berfungsi untuk mematikan mesin
secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar dapat menghemat konsumsi
bahan bakar, serta mengurangi tingkat emisi gas buang agar lebih ramah lingkungan. Fitur ini juga dapat diaktifkan atau dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan.

Mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan seperti Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic
Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan
Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. 

Daihatsu Terios 7 Wonders

Taklukkan kontur jalan di Lombok

Dengan ground clearance setinggi 220 mm, membuat Terios dapat melewati berbagai kondisi jalan, baik digunakan untuk aktivitas harian, maupun berpetualang.

Untuk jantung pacu, Daihatsu Terios sudah dibenamkan mesin bertipe 2NR-VE, Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc, Dual VVT-i.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil