window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bikin Bangga, Mekanik UD Trucks Indonesia Juarai Kompetisi Dunia

Ilham · 30 Nov, 2022 17:09

UD Trucks Indonesia

  • Tim asal Indonesia jadi juara satu dan dua.
  • Peserta kompetisi mencapai 2.000 mekanik.
  • Kompetisi dilaksanakan di Jepang

Hasil membanggakan diraih oleh tim UD Trucks Indonesia dalam kompetisi final Gemba Challenge 2022 yang digelar di Jepang belum lama ini. Tim UD Trucks Indonesia sukses merebut gelar juara di event 2 tahunan itu.

Gemba Challenge 2022 sendiri merupakan sebuah ajang kompetisi purnajual untuk para mekanik UD Trucks di seluruh dunia. Pada kompetisi itu, tim UD Trucks Indonesia sebagai juara pertama dan kedua. 

Pengujiannya berlaku pada staf bagian suku cadang dan pelayanan pelanggan, serta keseluruhan tim. Gemba Challenge 2022 adalah kompetisi keempat sejak tahun 2014. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca Juga: Kompetisi Adu Mekanik Isuzu, Tim Indonesia Raih Gelar Triple Star!

Tim UD Trucks Indonesia Kalahkan Ribuan Peserta

Semakin membanggakan, kemenangan tim Indonesia ini setelah menyisihkan ribuan peserta dari seluruh dunia. Dalam keterangan resminya, ada lebih dari 2.000 peserta.

Bikin Bangga, Mekanik UD Trucks Indonesia Juarai Kompetisi Dunia 01

Kualifikasi dilakukan secara online

Para peserta tersebut merupakan perwakilan UD Trucks dari berbagai negara yang mengikuti UD Gemba Challenge tahun ini. Setelah 4 tahun vakum, tahun ini enam hub (regional) kembali berkompetisi untuk menjadi tim purnajual terbaik.

"Gemba Challenge tahun ini merupakan kegiatan pertama setelah pandemi COVID, sehingga tidak terbayangkan antusias para peserta dalam menyambut kehadiran kompetisi purnajual yang terbesar dari seluruh dunia," ucap Ali Rachman, Aftersales Service Manager UD Trucks Indonesia.

Baca Juga: Wuling Formo Max Kepergok Tes Jalan di Sumatera, Bak Terlihat Lebih Luas Ketimbang Daihatsu Gran Max

Pengujian Memakai UD Trucks Quester

Secara keseluruhan, rentang waktu Gemba Challenge 2022 terbilang cukup panjang. Kualifikasi dimulai pada Februari 2022 dengan dua putaran pertama berupa teori yang dilakukan secara online.

Bikin Bangga, Mekanik UD Trucks Indonesia Juarai Kompetisi Dunia 02

Babak final memakai UD Truck Quester

Kemudian diikuti putaran final yang digelar secara langsung di UD Experience Center, Ageo, Jepang pada 9-10 November 2022. Di putaran final di lokasi yang juga menjadi markas utama UD Trucks ini tersaring 6 tim.

Diantaranya dua tim dari Indonesia, satu tim dari Afrika Selatan, satu tim dari Arab Saudi, satu tim dari Thailand, satu tim dari Filipina. Seluruhnya berkompetisi dalam penyelesaian masalah terkait kendaraan heavy duty Quester.

Di sesi final ini, dua tim asal Indonesia, yakni ID team dari United Tractors sukses menjadi juara pertama. Diikuti tim Keciwis dari Astra International Sales Operations sebagai runner up menyisihkan finalis lainnya.

Baca Juga: Ribuan Pecinta Mitsubishi Fuso Canter Kumpul-Kumpul di Jambore Nasional 2022 CMIC di Malang

Bikin Bangga, Mekanik UD Trucks Indonesia Juarai Kompetisi Dunia 03

“Kontes ini merupakan bukti nyata bahwa seluruh sumber tenaga manusia di Indonesia dapat bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar global dan dapat memenuhi tingkat kepuasan yang tinggi bagi pelanggan setia produk UD Trucks di Indonesia,” ujar Vice Presiden Director UD AMI, Rachmat Samulo.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil