window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bocah Temukan Duit Rp72 Juta di Mobil Bekas yang baru Dibeli Ayahnya

Prasetyo · 20 Jun, 2021 09:00

Landon Melvin

Membeli mobil bekas memang harus cermat. Pastikan Anda memilih yang kondisinya masih istimewa, terawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya, surat-suratnya asli dan masih berlaku, serta memungkinkan harganya sesuai dana yang telah disiapkan.

Kalau semua itu terpenuhi, tentu Anda menjadi orang yang beruntung karena dapat memiliki mobil impian. Nah bicara keberuntungan, mungkin membei mobil bekas berkualitas tidak seberapa dibanding keberuntungan bocah asal Indiana yang satu ini.

Uang tunai di dalam mobil

Uang tunai dan cek ada di balik karpet lantai mobil

Bagaimana tidak, Landon Melvin seakan mendapat jackpot di arena perjudian. Ini lantaran ia menemukan uang tunai total USD5.000 atau kira-kira setara Rp72 juta. Uang ini ia temukan di dalam mobil bekas yang baru saja di beli oleh keluarganya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Beli Mobil Bekas dari Dealer atau Milik Perorangan, Mending Mana?

Tumpukan Duit Puluhan Juta di Balik Karpet Lantai Mobil

Dikutip dari ABC, bocah berusia 9 tahun itu diketahui sedang membersihkan Chevrolet Suburban milik ayahnya. Ini ia lakukan setelah diperintahkan orang tuanya untuk membersihkan mobil bekas yang baru saja dibeli itu.

Chevrolet Suburban

Chevrolet Suburban milik keluarga Melvin

Namun ketika membersihkan bagian interior, ia menemukan sebuah kantung paket di balik karpet lantai. Awalnya ia mengira kantung cokelat itu merupakan dokumen-dokumen penting milik sang ayah, Michael Melvin atau kepunyaan pemilik mobil sebelumnya. Dirinya pun lantas menyerahkan kantung tersebut ke orang tuanya.

Tapi ketika paket dibuka, diketahui isinya berupa sejumlah cek dan tumpukan uang tunai yang totalnya mencapai USD5.000. Melvin menceritakan jika saat itu dirinya tidak mempercayai apa yang ia lihat dan alami.

Baca juga : Tips: Lebih Baik Kredit Mobil Baru atau Beli Cash Mobil Bekas?

Keluarga Malvin

Keluarga Malvin mengembalikan uang temuannya itu

Dikembalikan Kepada Pemiliknya

Tapi meskipun keluarga itu menemukan begitu banyak uang yang bukan hasil mencuri, mereka tak bermaksud memilikinya. Keluarga Melvin pun mengontak pemilik sebelumnya dari mobil tersebut. Mereka menjelaskan apa yang baru saja ditemukan.

Kabar baiknya disambut gembira oleh keluarga pemilik mobil itu. Menurut Melvin, pemilik mobil itu menjelaskan jika sebuah keluarga dari Carolina Selatan pernah menggunakan mobil itu untuk melakukan perjalanan ke Florida di tahun 2019. Mereka diketahui membawa sejumlah uang dan lupa meletakannya dimana.

Ayah Melvin pun berniat mengembalikan semua uang dan cek tersebut kepada pemilik mobil bekas itu sebelumnya. Namun si penjual bersikeras jika mereka hanya akan menerima uang itu jika Landon mau menerima imbalan sebesar USD1.000 atas kejujuran yang sudah dilakukannya sebagai hadiah.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil