window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bos Arista Group Yakin Mobil Listrik Neta Bakal Sukses di Indonesia

Herdi · 13 Okt, 2023 14:02

mobil neta

Merek mobil listrik Neta, sudah resmi hadir di Tanah Air melalui PT Neta Auto Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM).

Namun untuk jaringan penjualan seperti dealer, Arista Group jadi salah satu perusahaan yang dipilih. 

@autofun.indonesia Ajak jalan Neta V keliling Jakarta, kira-kira bakal hemat gak ya? #mobilbaru #ev #netav #neta #mobillistrik #reviewmobil ♬ Swing jazz by big band(1249732) - Dee Lee

Nah, bicara soal Neta, Chairman Arista Group Hartono Sohor, ternyata cukup percaya diri perusahaannya memilih mobil listrik jenama China tersebut untuk pasar otomotif nasional.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Punya Ratusan Dealer dari Berbagai Merek, Arista Group Ogah Jadi APM

Neta resmi di Indonesia bertepatan dengan gelaran GIIAS 2023

Neta resmi di Indonesia bertepatan dengan gelaran GIIAS 2023

"Saya selalu berpikir ingin sesuatu yang baru. Tapi sesuatu yang tidak hanya baru, dan juga menjadi penerus ke depan. Kalau yang lama-lama sudah ada yang jago-jagonya," kata Hartono saat ditemui di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Hartono sendiri punya alasan mengapa sangat meyakini Neta dengan segmentasi Electric Vehicle (EV) jadi pilihan yang tepat untuk bisa dijual di Indonesia.

"Neta yang menarik ini perusahaan startup khusus EV (di China). Nah, perusahaan ini awalnya ratusan, seiring waktu, kesini sekarang tinggal 40-an, itu termasuk Neta. Jadi saya selalu mencari yang terbaik," jelasnya.

Baca juga: Keliling Kota Sejauh 157,3 Km, Biaya Daya Listrik Neta V Tidak Sampai Setengahnya Konsumsi Bensin LCGC

Jatuh Cinta Melihat Neta di Thailand

Neta V jadi mobil yang pertama dijual

Neta V jadi mobil yang pertama dijual

Selayaknya para pengusaha, sebelum memasarkan produk untuk dijual, mereka rela melakukan berbagai studi hingga ke luar negeri.

Dan itu dilakukan Hartono saat pelesiran ke Thailand dua tahun lalu, dimana ketika itu beliau hadir pada sebuah pameran otomotif dan Neta ikut serta di acara tersebut. 

"Di Thailand itu Neta luar biasa. Kita bicara segmentasi mobil listrik yang harganya paling menarik saat itu dan modern, oke itu," ucapnya.

Baca jugaNeta Yakin Indonesia Punya Potensi di Industri Mobil Listrik

Neta U, meski sudah dipamerkan tapi belum djiual

Neta U, meski sudah dipamerkan tapi belum djiual

"Di Thailand sudah rangking dua (nomor satu BYD). Di Indonesia orang belum tahu.

Dia punya positioning price yang bagus, dan segmentasi yang menarik itu alasannya. Dia full EV, dia tidak bermain di segmen lain (Neta cuma EV)," sambung bos Arista Group.

Hartono juga menyatakan, untuk sebuah brand otomotif yang akan di pasar di Indonesia, dirinya tidak bisa asal memilih.

Sebab bagi Hartono, perusahaannya harus bertanggung jawab dan komit untuk memberikan kepuasan kepada konsumen. 

"Jadi saya berjanji kepada diri saya, kalau kita nggak sanggup kerjain, jangan kasih kita, tapi kalau kita sudah sentuh itu barang, jadi. Karena sesuai dengan program kita,"  tutupnya. 

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Neta S 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia