window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tenang, Mitsubishi Xforce Nantinya Akan Dilengkapi Panoramic Sunroof

Enda · 13 Okt, 2023 08:25

Mitsubishi Xforce

Mitsubishi Xforce saat ini memang tidak dilengkapi fitur sunroof seperti para persaingnya antara lain Toyota Yaris Cross, Suzuki Grand Vitara dan juga Hyundai Creta,

Padahal jika melihat versi konsepnya waktu itu, XFC Concept sudah dilengkapi panoramic roof meski ukurannya tidak terlalu besar.

@autofun.indonesia Empat driving mode Mitsubishi XFORCE, berasa banget bedanya! Supaya bisa ngerasain langsung, cek akunnya @mitsubishimotorsid biar gak ketinggalan info seputar Mitsubishi Motors Auto Show untuk melihat langsung Mitsubishi XFORCE di kotamu! #GoForXcitement #TemanSejalan #xforce #mitsubishi #crossover #mobilbaru ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya

"Kami tidak punya fitur panoramic sunroof karena kami ingin memberikan ruangan yang lebih nyaman serta memberikan kualitas audio Yamaha yang lebih baik yang menjadi unggulan kami," ujar Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Makassar, Kamis (12/10).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Meski begitu Hikaru tak menampik kedepannya Xforce akan mendapatkan fitur tersebut.

Baca juga: Coba Akselerasi dan Performa Mitsubishi Xforce, Seberapa Hebat?

Mitsubishi Xforce

Interior Mitsubishi Xforce

"Saat ini memang kami tidak menyediakan panoramic sunroof, tapi kami sedang mempertimbangkan itu, kalo memang banyak permintaan dan kebutuhan akan kami sediakan," tambahnya.

Di Indonesia, fitur panoramic sunroof saat ini memang sedang ngetrend terlebih di segmen SUV kompak.

Lantaran selain dapat memberikan pandangan lebih luas,  dengan adanya fitur ini juga dapat meningkatkan gaya berkendara yang cocok digunakan saat berpetualang di alam terbuka.

Namun perlu diketahui, mobil dengan panoramic sunroof memerlukan perawatan secara khusus, antara lain dengan rutin melakukan pembersihan komponen tersebut, serta jangan sering memarkirkan kendaraan di bawah sinar matahari langsung.

Baca juga: Fitur Ini Bikin Mitsubishi Xforce Bisa Hindari Aquaplaning

Tanpa Panoramic Sunroof Fitur Mitsubishi Xforce Lebih Unggul dari Pesaingnya

Mitsubishi Xforce

Speaker Dynamic Sound Yamaha Premium pada Xforce

Meski saat ini tidak dilengkapi panoramic sunroof, Xforce mempunyai fitur yang tidak dimiliki para pesaingnya.

Seperti yang terlihat di bagian dalam, membawa nuansa modern sekaligus prestisius, interior varian Ultimate dilengkapi horizontal axis instrument panel dengan mélange dan mocha. 

Dari segi hiburan,  Xforce sebagai model Mitsubishi pertama yang disematkan Dynamic Sound Yamaha Premium.

Speaker premium yang dikembangkan Mitsubishi Motors Corporation bersama Yamaha Corporation ini dapat merefleksikan suara asli sehingga memberikan kenyaman dengan menghasilkan kualitas suara tingkat atas.

Hasil suara yang dihasilkan dipadukan head unit layar sentuh 12,3 inci beresolusi tinggi dan tersambung secara langsung dengan smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay.

Menariknya, melalui head unitnya tersebut pengguna juga dapat dapat mengetahui segala macam status dan control kendaraan yang sangat bisa diandalkan disaat berpetualang.

Mitsubishi Xforce

Mode berkendara Xforce

Oh iya, Xforce juga dinobatkan sebagai SUV kompak pertama di Indonesia yang memiliki empat Mode berkendara, yakni; Normal, Wet, Gravel, Mud yang dapat dipilih guna menyesuaikan kondisi jalan yang sedang dilalui.

Dari segi keselamatan berkendara pun tak kalah menarik, dengan dilengkapi 4 airbags (driver, passenger dan side airbags), ABS, EBD dan BA.

Selain itu juga terdapat Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, serta Active Yaw Control.

Fitur Active Yaw Control atau yang disingkat AYC sendiri sebelumnya sudah ada pada Xpander Cross.

Untuk diketahui, fitur ini berfungsi untuk meningkatkan performa saat menikung, memastikan kendaraan merespon sesuai dengan keinginan pengemudi ketika bermanuver yang aman, tanpa takut kehilangan kendali.

Baca juga: Ini Alasannya Mitsubishi Xforce Tak ada Varian Transmisi Manual

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xforce Ultimate CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil