window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bridgestone Sediakan Layanan Sewa Ban Mobil, Biayanya Cukup Rp120 Ribuan Per Bulan

Evan · 3 Sep, 2021 10:09

Bridgestone Sediakan Layanan Sewa Ban Mobil, Biayanya Cukup Rp120 Ribuan Per Bulan 01

Era berlangganan nampaknya sudah mulai memasuki seluruh sektor industri otomotif. Tak cuma langganan atau sewa kendaraan dalam rencatng waktu tertentu, namun kini ada juga program penyewaan ban mobil. Salah satunya adalah Bridgestone yang meluncurkan MOBOX, program berlangganan ban pertama di dunia. 

Tujuannya cukup sederhana, untuk menekan pengeluaran besar konsumen untuk membeli ban baru yang mungkin saja dibutuhkan secara tiba-tiba.

Program MOBOX Sebagai Inovasi Bridgestone

Bridgestone Sediakan Layanan Sewa Ban Mobil, Biayanya Cukup Rp120 Ribuan Per Bulan 02

MOBOX, layanan berlangganan ban dari Bridgestone

Seperti kita ketahui, Bridgestone merupakan pabrikan ban dengan jaringan terbesar di dunia saat ini. Produsen ban yang berpusat di Jepang itu sudah memiliki setidaknya 181 fasilitas produksi di 24 negara seluruh dunia. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mengikuti perkembangan arus globalisasi sekarang yang serba daring, Bridgestone melalui anak perusahaan Bridgestone Retail Japan menawarkan program MOBOX. Ini adalah layanan penyewaan ban mobil dengan berbagai keuntungan buat konsumennya.

Caranya pun mudah, cukup mengunjungi website mymobox.bridgestone.co.jp, kemudian nantinya konsumen akan diberi arahan mengenai toko ataupun outlet Bridgestone yang hadir dengan program MOBOX tersebut.

Baca juga : Ulang Tahun ke-45, Bridgestone Indonesia Tawarkan Promo Spesial Bagi Pelanggannya

Dapat 4 Ban Baru Bebas Pilih

Bridgestone Sediakan Layanan Sewa Ban Mobil, Biayanya Cukup Rp120 Ribuan Per Bulan 01

Bisa pilih tipe ban Bridgestone yang dibutuhkan

Dengan program ini, Bridgestone Retail Japan menyediakan banyak pilihan layanan. Mulai dari penggantian ban, garansi, dan servis ban mobil lainnya dengan biaya bulanan yang telah diatur. 

Singkatnya konsumen akan memilih ban melalui toko afiliasi Bridgestone, apabila nantinya ada masalah dengan ban saat pemakaian konsumen hanya perlu membawa ke bengkel Bridgestone terdekat dan mekanik profesional akan memperbaikinya.

Ada 5 merek ban Bridgestone yang dapat dipilih, mulai dari seri REGNO, ECOPIA, PlaYZ, DAYTON, dan Weather Grip. Konsumen nantinya akan mendapat notifikasi melalui telepon mengenai ketersediaan ban meliputi merek dan ukuran serta bisa mengunjungi toko ban terdekat.

Harga Termasuk Pemasangan dan Servis

Bridgestone Sediakan Layanan Sewa Ban Mobil, Biayanya Cukup Rp120 Ribuan Per Bulan 02

Biaya servis termasuk dalam biaya berlangganan

Program MOBOX tidak hanya berhubungan dengan penggantian ban, namun juga perawatan ban itu sendiri seperti balancing, spooring dan pengisian nitrogen. Salah satu keunggulan program ini adalah harga yang sudah termasuk pemasangan dan servis.

Pembayaran program ini sendiri dilakukan setiap bulan dengan harga yang sudah ditentukan Biaya bulanan dapat berbeda tergantung pada model mobil. Konsumen pun bisa memeriksa berapa biaya sewa yang harus dikeluarkan untuk mobilnya melalui situs web resmi Bridgestone atau di toko yang kompatibel dengan program MOBOX.

Baca juga : Walau Banyak Manfaat, Ketahui Bahaya Cairan Anti Bocor di Ban Mobil

Ada 2 Pilihan Paket

Bridgestone Sediakan Layanan Sewa Ban Mobil, Biayanya Cukup Rp120 Ribuan Per Bulan 03

Tipe standard

Bridgestone menawarkan 2 pilihan paket dalam program ini, yaitu tipe Standard dan tipe Light. Masing-masing memiliki kelebihan tersendiri menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Paket tipe Standard antara lain meliputi penanganan ban bocor, rotasi ban (balancing dan spooring), pengisian nitrogen dan inspeksi keselamatan roda. Apabila ban bocor dan tidak dapat diperbaiki, Bridgestone akan mengganti dengan ban baru tanpa biaya tambahan. Tipe ini cocok untuk konsumen yang menginginkan kemudahan dan tidak ingin repot. Rotasi ban dan pengisian nitrogen termasuk gratis, sehingga bisa dilakukan terus menerus.

Bridgestone Sediakan Layanan Sewa Ban Mobil, Biayanya Cukup Rp120 Ribuan Per Bulan 04

Tipe Light

Paket tipe Light meliputi layanan rotasi ban, pengisian nitrogen, dan inspeksi keselamatan roda. Pilihan ini cocok untuk konsumen yang menginginkan harga yang tidak terlalu mahal, namun tetap dilindungi oleh Bridgestone. Sama seperti tipe Standard, baik rotasi ban dan pengisian nitrogen dapat dilakukan berulang kali sesuai dengan durasi berlangganan.

Biaya yang Murah

Bridgestone Sediakan Layanan Sewa Ban Mobil, Biayanya Cukup Rp120 Ribuan Per Bulan 05

Merupakan inovasi terbaru Bridgestone

Kedua paket berlangganan ban Bridgestone ini sudah termasuk mendapatkan 4  ban baru untuk dipakai selama 2 tahun. Sayangnya MOBOX saat ini baru untuk konsumen di Jepang. Adapun harga sewanya mulai dari 957 yen per bulan atau sekitar Rp124.000. Biaya ini belum termasuk pakte perawatan tipe Light atau Standard. 

Saat ini program MOBOX sudah ada di 353 outlet Bridgestone di Jepang. Mengingat Bridgestone juga punya pasar potensial di Indonesia, kita berharap juga program sewa ban ini juga bisa dinikmati konsumen Bridgestone di dalam negeri.

Baca juga : Begini Cara Mudah Spooring Ban Mobil di Rumah, Jaga Arah Setir Mobil Tidak Belok Sendiri

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil