window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Chevrolet Silverado Ini Pura-pura Jadi Mobil Listrik, Biar Bisa Parkir Gratis di Charging Station

Prasetyo · 13 Jan, 2023 14:06

Chevrolet Silverado Ini Pura-pura Jadi Mobil Listrik, Biar Bisa Parkir Gratis di Charging Station 01

Charging station mobil listrik saat ini memang terus bertambah dalam hal jumlah. Ada yang ditempatkan di dealer-dealer resmi, di gedung-gedung perkantoran, di rest area jalan tol, bahkan tak jarang di lahan parkir umum.

Tujuannya tentu saja demi memudahkan para pemilik kendaraan listrik (EV) untuk mengisi daya listrik baterai mobilnya. Dan sering kali charging station mobil listrik ini posisinya dekat dengan akses pintu masuk atau keluar.

Chevrolet Silverado Ini Pura-pura Jadi Mobil Listrik, Biar Bisa Parkir Gratis di Charging Station 02

Charging station khusus untuk kendaraan listrik yang mau mengisi daya baterai

Baik yang ada di parkiran gedung atau parkir di lahan outdoor. Kondisi tersebut juga seakan jadi keuntungan tersendiri yang disediakan pemerintah setempat bagi mereka pengguna kendaraan listirk berbasis baterai (BEV).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sayangnya lokasi ngecas baterai EV ini yang terlihat lebih nyaman dibanding tepat parkir umum dimanfaatkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Dengan dalih tidak mengerti kalau lokasi itu khusus mobil listrik, beberapa pengemudi pun meletakkan dengan sembarang kendaraannya. Satu diantaranya yang terjadi pada pemilik pickup kabin ganda Chevrolet di artikel ini.

Baca juga: Toyota Janjikan Bangun Charging Station Ditiap Dealer Hingga Rest Area

Pura-pura Gunakan Charging Station Mobil Listrik

Chevrolet Silverado Ini Pura-pura Jadi Mobil Listrik, Biar Bisa Parkir Gratis di Charging Station 01

Pura-pura jadi mobil listrik

Dikutip dari Autofun Thailand, Jumat (13/01/2023), sebuah Chevrolet Silverado terlihat mengambil alih lahan yang ditujukan buat kendaraan listrik. Foto ini pertama kali diunggah ke Facebook Group pemilik Chevrolet Silverado.

Foto itu memperlihatkan pick up tersebut terparkir di charging station sambil menjulurkan kabel pengisi daya baterai yang diselipkan ke bawha kap mesinnya. Kalau Anda tidak jeli, mungkin aksi ini terlihat normal-normal saja. Tapi coba lihat dulu fisik mobilnya.

Chevrolet Silverado Ini Pura-pura Jadi Mobil Listrik, Biar Bisa Parkir Gratis di Charging Station 02

Kabel charger diselipkan ke bawah kap mesin

Mobil tersebut masih menggunakan gril depan yang besar. Kemudian pada bagian belakang juga terlihat masih ada lubang knalpot. Serta kalau kap mesinnya dibuka akan terlihat ruang mesin bakarnya. Tidak ada sosok Chevrolet Silverado EV yang fisiknya seperti ini.

Usut punya usut, ternyata si pemilik Silverado sengaja pura-pura menjadi mobil listrik. Cuma ingin dia dapat memarkir kendaraannya dekat pintu masuk dan gratis tak membayar biaya parkir.

Baca juga: Kota Ini Punya Charging Station Mobil Listrik 10 Kali Lebih Banyak dari Pom Bensin, Indonesia Boleh Meniru

Chevrolet Silverado EV Baru Didistribusikan Akhir 2023

Chevrolet Silverado Ini Pura-pura Jadi Mobil Listrik, Biar Bisa Parkir Gratis di Charging Station 03

Chevrolet Silverado EV

Jika Anda pikir Silverado listrik itu cuma akal-akalan pemilik mobil tersebut, sebenarnya salah. Karena Chevrolet juga memiliki varian Silverado EV. Namun pickup listrik itu baru dijadwalkan utnuk distribusi ke konsumen pada akhir 2023.

Tapi kalau dibandingkan dengan Silverado listirk jadi-jadian, versi EV mobil kabin ganda itu tidak memiliki grill depan. Kemudian tubuhnya juga terlihat lebih ramping, serta di belakang tidak ada knlapot.

Chevrolet Silverado Ini Pura-pura Jadi Mobil Listrik, Biar Bisa Parkir Gratis di Charging Station 04

Kapasitas kargo belakang cukup besar

Chevrolet Silverado EV ditenagai dua motor listrik yang menghasilkan day 506 PS dengan torsi 1.130 Nm. Truk listrik ini juga diklaim memiliki kemampuan towing hingga 3.629 kilogram (kg). Sementara daya angkut di kargo belakang mencapai 544 Kg.

Baca juga: Teknologi e-Power di Nissan Kicks Jadi Solusi Hadapi Sulitnya Charging Station

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Chevrolet Colorado 2.5 LT Double Cabin 4x4 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia