window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

City Car di Bawah Rp100 Juta, Ini 5 Keistimewaan Suzuki Celerio Bekas

Enda · 30 Jan, 2023 17:30

Suzuki Celerio

Nama Suzuki Celerio sempat meramaikan kancah otomotif Tanah Air di era kemunculan awal mobil LCGC. Menempati segmen city car kompak, Celerio pertama kali diperkenalkan di Indonesia lewat ajang IIMS 2014. Dengan penjualan yang cukup singkat, kini Suzuki Celerio hanya ada unit bekas.

Dengan mempertimbangkan banyak hal, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru menjual Celerio di Indonesia setahun setelahnya yang didatangkan secara utuh dari Negeri Gajah Putih. Sebagai informasi, Celerio bukan cuma diprodoksi di Thailand, melainkan juga di India.

Untuk spesifikasinya, kedua negara terebut memiliki beberapa perbedaan guna menyesuaikan kebutuhan pasar serta negara yang dituju. Sayang, kemunculan Celerio di Indonesia kurang bisa menggaet konsumen. Terhitung usia mobil ini terbilang singkat padahal untuk harga barunya saat itu Celerio berada di angka Rp150 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bicara kondisi bekasnya, Suzuki Celerio terbilang cukup menarik. Saat ini untuk harga bekasnya berada di angka Rp80 juta hingga Rp90 jutaan. Sebagai alternatif lain dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, simak 5 keistimewaan Suzuki Celerio melalui ulasan berikut.

Baca juga: Toyota Agya 2023 Pinjam Bodi Suzuki Celerio Meluncur, Cuma Rp150 Jutaan

1. Jarak Head Room Suzuki Celerio Luas

Suzuki Celerio

Secara spesifikasi, Suzuki Celerio hadir dengan panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.540, mm dan wheelbase 2.425 mm. Memiliki ukuran yang kompak, membuat mobil ini mudah dikemudikan disaat menembus kemacetan di kota-kota besar.

Meski terbilang kompak, untuk head room dan leg room Celerio menyisakan ruang cukup banyak bagi penumpang dewasa dengan tinggi badan 173 cm. Disisi lain, pada ruang bagasi mobil ini memiliki kapasitas 254 liter yang dapat mengakomodir barang bawaan dengan ringkas. Apabila dirasa masih kurang, kapasitas itu dapat ditambah dengan cara melipat jok baris kedua.

2. Fitur Suzuki Celerio Bekas Lebih Lengkap dari Agya-Ayla

Suzuki Celerio

Keistimewaan berikutnya yang dimiliki Suzuki Celerio bekas ada pada fitur unggulan. Seperti yang terlihat di bagian luar untuk headlampnya sudah dilengkapi pengaturan tinggi dan rendahnya lampu. Pada bumper juga disematkan foglamp guna meningkatkan visibilitas mengemudi ketika berkendara di malam hari.

Sisi samping, mobil ini disematkan velg alloy model palang serta memiliki spion dengan pengaturan elektrik. Pada buritan, Celerio berhasil dibekali rear wiper yang dapat meningkatkan pandangan mengemudi ketika melihat ke belakang.

Beranjak ke sisi interior, di dalam kalian bisa menjumpai beberapa fitur menarik pada mobil ini. Seperti yang terlihat di area kokpitnya mobil ini dibekali dengan head unit 2din yang mendukung format MP3, CD, AUX USB, dan AM/FM.

Tepat di bawah sistem hiburan, terdapat tombol pengaturan AC meliputi arah semburan, kecepatan blower serta suhu. Di sisi pengemudi, mobil ini memperoleh pusat informasi berkendara tak hanya speedometer namun juga tachometer. Oh iya di pojok kanan terdapat layar MID dengan latar negative yang dapat menampilkan informasi berupa jarak tempuh, konsumsi BBM serta rata-rata penggunaan bahan bakar setiap liter-nya.

Terasa ergonomis, setir Suzuki Celerio sudah dilengkapi Electronic Power Steering (EPS), power window di setiap pintu, serta central lock. Guna memudahkan setiap pengguna, mobil ini turut dibekali cup holder di bagian depan dan satu di belakang console tengah.

3. Fitur Keselamatan Suzuki Celerio Lengkap

Suzuki Celerio

Bicara keselamatan berkendara, Suzuki Celerio memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap. Terlihat pada dashboard mobil ini dibenamkan dual airbags, seatbelt dengan pretensioner, serta sistem pengereman lengkap dengan ABS dan EBD. Sebagai bentuk keamanan berkendara, selain alarm system kuncinya sudah diaplikasikan immobilizer.

Baca juga: Harga di Bawah Rp 90Juta, Suzuki Celerio Bisa Jadi Opsi Menarik Dibanding Agya

4. Andalkan Mesin Karimun Wagon R

Suzuki Celerio

Suzuki Celerio dibekali mesin K-Series yang irit bahan bakar namun memiliki durabilitas tinggi. Diketahui mobil ini dibekali mesin berkode K10B yang sama persis digunakan Karimun Wagon R dan S-Presso.

Secara teknologi jantung pacu K10B menggunakan 3-silinder segaris Double Over Head Camshaft (DOHC) dengan teknologi Multi-Point Injection VVT. Mesin yang juga dilengkapi teknologi Smart Distributor-less Ignition (SDLi) tersebut di atas kertas mampu menghasilkan tenaga 68 PS di 6.000 rpm serta torsi puncak sebesar 90 Nm pada putaran 3.500 rpm yang kemudian diarahkan ke penggerak roda depan.

5. Suzuki Celerio Irit Bahan Bakar

Suzuki Celerio

Keistimewaan lain yang dimiliki Suzuki Celerio ada pada konsumsi bahan bakarnya. Tidak seperti model city car Suzuki lainnya yang dipadukan transmisi AGS, Celerio hadir dengan transmisi CVT dan manual 5-percepatan sebagai opsinya.

Transmisi CVT yang digunakan membuat perpindahan gigi terasa halus tanpa hentakan yang menambah kenyamanan sekaligus kepraktisan dalam berkendara. Selain itu, transmisi ini memiliki keunggulan pada konsumsi BBM. SIS sendiri mengklaim bahwa mobil ini sanggup menempuh jarak 19,8 km per liter.

Baca juga: Suzuki Celerio Bersiap Diluncurkan, Berubah Jadi Lebih Menarik?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil