window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Keunggulan Toyota Yaris Bakpao yang Bikin Harga Bekasnya Stabil

Enda · 11 Okt, 2023 14:10

Toyota Yaris

Toyota Yaris bakpao merupakan sebutan untuk generasi pertamanya yang dijual di Indonesia pada tahun 2006.

Sebagai pesaing terberat Honda Jazz, generasi pertama Yaris sempat mengalami dua kali penyegaran, pertama tahun 2009 dan yang kedua, tiga tahun setelahnya.

@garasi.autofun Rival dalam satu segmen, kalian tim Yaris atau Jazz? #mobilbekas #bekasberkualitas #mobilseken #reviewmobilbekas #reviewmobil #tipsmobilbekas #tipsmobil ♬ 80s science fictional synth wave(163281) - Dream Age

Meski kini usianya tak lagi muda, Yaris bakpao masih ramai peminat lantaran memiliki beragam keunggulan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sekedar informasi, untuk harga bekas Toyota Yaris gen 1 saat ini ditawarkan mulai dari Rp70 jutaan.

Baca juga: Sedih, Toyota Yaris Bakpao Ini Harus Menahan Beban Berat

1. Keunggulan Toyota Yaris Bakpao Ada di Fitur

Toyota Yaris

Interior Yaris bakpao

Yaris NCP91 (kode Toyota Yaris gen 1) terbagi menjadi tiga varian, yakni; J, E dan S.  

Mengetahui fitur yang ada di varian terendah, Yaris J berhasil disematkan head unit single din yang dipadukan 4 buah speaker.

Sebagai fitur standar, mobil ini sudah dilengkapi power window, electric mirror, sistem pendingin udara/AC, central lock, alarm sytem, dan Electronic Power Steering (EPS).

Pada varian tengah, Yaris E mendapatkan head unit dengan 6 buah speaker serta memiliki fitur keselamatan lebih lengkap.

Seperti yang bisa dilihat tipe ini telah dibekali dual SRS airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan terakhir Brake Assist (BA).

Sebagai entitas, tipe teratas, S, mobil ini mendapat tambahan retractable electric mirror, intermittent wiper yang tentunya dapat memberikan kemudahan kepada setiap penggunanya, serta rem cakram untuk semua rodanya.

Tampil sporty, tipe S memperoleh tambahan body kit yang mana memiliki bentuk lebih sporty dibandingkan tipe E.

Khusus varian S Limited, mendapatkan tambahan berupa keyless entry serta fitur start/stop engine, sedangkan model TRD bukan cuma memperoleh body kit dengan tampilan sporty, tapi juga suspensi berjeniskan sport.

2. Punya Handling Stabil

Toyota Yaris

Yaris bakpao facelift

Menurut kami Toyota Yaris bakpao memiliki karakter suspensi yang cenderung stiff, namun memberikan efek stabil ketika melakukan menuver dalam kecepatan tinggi.

Terlebih di varian TRD menggunakan suspensi dengan racikan khusus yang mampu mereduksi gejala body roll, lebih meningkatkan kestabilan berkendara, sekaligus memberikan handling yang lebih baik.

Untuk diketahui, mobil ini menggunakan supensi berjeniskan independent McPherson strut di bagian depan dan rigid axle with torsion beam di roda belakangnya.

Baca juga: Perbandingan Yaris Bakpao vs Suzuki Swift Gen 1, Harga Mirip Mana yang Lebih Menarik?

3. Laci Penyimpanan Barang Banyak

Toyota Yaris

Kokpit Yaris bakpao

Toyota Yaris bakpao memiliki kabin cukup luas sehingga penumpang dan pengemudi tidak akan merasa mudah lelah ketika berpergian jauh.

Dari segi berkendara, mobil ini memiliki pandangan mengemudi yang luas, jok dengan pengaturan ketinggian di bagian pengemudi, serta jok belakang yang bisa dibuat rebah guna memanjakan penumpangnya.

Menariknya, mobil ini memiliki laci penyimpanan yang banyak sehingga terasa prakits ketika digunakan.

Tercatat mobil ini mempunyai tujuh cup holder, dua buah laci di bawah center cluster, serta console tengah yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh handphone ataupun dompet.

4. Perawatan Toyota Yaris Bakpao Mudah

Toyota Yaris

Kampas rem Yaris

Toyota Yaris bakpao merupakan versi hatchback dari Vios gen 2, dan karena memiliki banyak persamaan, kalian tidak perlu khawatir akan biaya perawatan dan suku cadangnya.

Dari segi perawatan pun cukup mudah, yang mana kalian cukup melakukan tune up serta penggantian oli secara teratur guna menjaga performa mobil agar tetap optimal.

Selain perawatan yang mudah, untuk harga spare part pun murah dan banyak dijumpai di pasaran mulai dari orisinil hingga KW 3.

Sebagai contoh adalah kampas rem, dimana harganya di pasaran ditawarkan Rp300 ribuan.

5. Mesin Bandel Irit Bahan Bakar

Toyota Yaris

Mesin 1NZ-FE

Sama seperti Vios, Toyota Yaris bakpao dibekali mesin legendaris 1NZ-FE 4-silinder segaris DOHC 16 valve VVT-i berkapasitas 1.497 cc.

Melihat data pada brosur, tenaga yang dihasilkan sebesar 109 PS di 6.000 rpm serta torsi mencapai 142 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Mesin dengan durabilitas tinggi tersebut memiliki karakter yang cukup responsif ditarikan bawah dan bertenaga untuk tarikan atasnya.

Menyoal konsumsi BBM yang diraih saat kami melakukan pengetesan, rata-rata penggunaan dalam kotanya bisa berjalan hingga 12-13 km/liter dan 14-15 km/liter penggunaan luar kotanya.

Baca juga: Sebelum Beli Toyota Yaris Bakpao, Ketahui Perbedaan Tipe J, E dan S Biar Nggak Keliru

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Yaris G CVT 3 AB 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil