window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

3 Fitur Menarik Suzuki SX4 S-Cross yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Enda · 3 Okt, 2023 09:00

Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross (Spesifikasi | Berita) sudah tidak lagi dijual di Indonesia. Bahkan di India sendiri sebagai tempat lahirnya mobil ini sudah tidak lagi diproduksi sejak Oktober 2022.

Di Tanah Air, SX4 S-Cross diluncurkan pada 11 Agustus 2016 bertepatan dengan diselenggarakannya GIIAS ke-24. Pada November 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan versi improvement dari SX4 S-Cross dengan mendapat sejumlah penyegaran secara minor change.

@garasi.autofun Kalah Populer Gak Berarti Suzuki S-Cross Cemen! #suzuki #scross #sx4 #tipsmobilbekas #mobilbekas ♬ Bosanova-style calm BGM(371186) - perming

Bicara pasaran harga bekasnya, SX4 S-Cross lansiran 2016 kini berada di angka Rp160 jutaan. Memiliki harga bekas terjangkau setara dengan Daihatsu Sigra (Spesifikasi | Berita) tipe R MT, mobil ini memiliki fitur-fitur menarik yang mungkin jarang mendapat perhatian kebanyakan orang. Penasaran ingin tahu apa saja fiturnya? Simak ulasan berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Minus ADAS, Suzuki SX4 S-Cross Jadi Alternatif Rasional Honda HR-V Tipe S yang Mahal

1. Suzuki SX4 S-Cross Dilengkapi Auto Wiper

Suzuki SX4 S-Cross

Tampilan depan Suzuki SX4 S-Cross

Tidak diketahui kebanyak orang, Suzuki SX4 S-Cross memiliki auto rain sensor. Dengan adanya fitur ini wiper akan bergerak secara otomatis ketika kaca bagian depan terkena air.

Selain itu pada headlamp mobil ini sudah dibekali fitur HID projector dengan teknologi LED dengan auto headlight on & levelling feature. Dengan fitur tersebut, maka visibilitas berkendara di malam hari akan terlihat lebih jelas, serta tinggi rendahnya cahaya yang dihasilkan dapat diatur sesuai kebutuhan.

Bukan cuma itu, untuk spionnya disematkan dengan pengaturan elektrik serta pelipatan otomatis. Lainnya mobil ini sudah dilengkapi empat buah sensor parkir yang diletakan pada bumper.

Baca juga: Suzuki Recall Ertiga, XL7, SX4 S-Cross, dan Ciaz, Pemilik Dilarang Terjang Genangan Air

2. Suzuki SX4 S-Cross Memiliki Cruise Control

Suzuki SX4 S-Cross

Tombol cruise control SX4 S-Cross

Sebagai crossover kompak yang serba bisa untuk digunakan sehari-hari, Suzuki SX4 S-Cross telah mendapatkan cruise control. Firur tersebut berfungsi untuk menahan laju kendaraan sesuai dengan kecepatan yang diinginkan.

Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki sistem hiburan layar sentuh 7 inci yang disematkan di center cluster dengan mendukung bluetooth connenction serta smartphone mirroring.

Dari segi praktikal, untuk pengaturan AC-nya mendukung teknologi auto climate, serta ada front dan rear defogger. Terasa ergonomis, untuk mematikan dan menyalakan mesin cukup dengan sekali menekan tombol berkat adanya start/stop engine.

Oh iya, mobil ini juga mendapatkan smart key dan immobilizer yang memudahkan pengguna ketika ingin membuka ataupun mengunci pintu, serta meminimalisir dari tindakan pencurian.

Disisi lain, SX4 S-Cross turut diaplikasikan jok dengan height adjuster di bagian pengemudi, setir dengan tilt dan telescopic, serta seat belt adjuster di baris pertama yang bisa diatur menyesuaikan posisi duduk guna memberikan kenyamanan berkendara.

Begitupun di baris kedua, untuk joknya sudah menganut fitur adjustable pada sandaran, dan adanya arm rest yang dilengkapi cup holder.

Untuk keselamatan berkendara, Suzuki melengkapinya dengan rem cakram di semua roda dengan ABS dan EBD yang berfungsi untuk mencegah tergelincirnya roda ketika melakukan pengereman secara mendadak. Tak ketinggalan mobil ini turut mendapatkan dual SRS airbags yang berfungsi untuk mengurangi cedera ketika megalami benturan cukup keras.

3. Mendapatkan Paddle Shift

Suzuki SX4 S-Cross

Fitur paddle shift SX4 S-Cross

SX4 S-Cross dibenamkan mesin M145A, DOHC, VVT berkapasitas 1.491 cc multipoint injection sama seperti yang disematkan pada generasi sebelumnya. Untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 109 PS di 6.000 rpm dengan torsi 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Putaran yang dihasilkan mesin selanjutnya diatur menggunakan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan torque converter. Pada varian matic, transmisinya didukung dengan fitur paddle shift di balik lingkar kemudi, yang bisa digunakan pengemudi untuk menaikan atau menurunkan gigi secara manual hanya dengan menarik tuas.

Baca juga: Tampilannya Sih Biasa Aja, Tapi Modifikasi Suzuki SX4 S-Cross Ini Punya Tenaga 200 Hp

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Suzuki SX4 S-Cross MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil