window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dulu Distributor Jeep, Hascar Banting Setir Jual Mobil Listrik Skorpius Buatan Indonesia

Adit · 17 Jul, 2022 09:09

Dulu Distributor Jeep, Hascar Banting Setir Jual Mobil Listrik Skorpius Buatan Indonesia 01

  • Hascar akan jual mobil listrik Skorpius.
  • Skorpius adalah merek baru mobil listrik buatan Indonesia.
  • Hascar sebelumnya dikenal sebagai distributor Dodge, Jeep, Fiat, hingga Chrysler

Hascar Automotive Group coba rambah penjualan mobil listrik di Indonesia bermerek Skorpius. Menariknya bukan cuma roda empat, distributor tersebut juga akan meniagakan ragam motor listrik besutan Segway. 

Bagi yang familiar, Hascar sebelumnya diketahui merupakan distributor mobil segmen premium dari Eropa yang brand-nya terdiri dari Dodge, Jeep, Fiat, maupun Chrsyler. Terbaru, Hascar juga memasarkan MG dan Ford. 

Dulu Distributor Jeep, Hascar Banting Setir Jual Mobil Listrik Skorpius Buatan Indonesia 02

Motor listrik Segway yang akan dijual Hascar

Baca Juga: Listrik Rumah Cuma 2.200 VA Apakah Bisa Ngecas Mobil Listrik?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Direktur dan CEO Hascar Automotive Group, Yedi Yunadi Sondy mengatakan semua merek tersebut tengah dalam proses persiapan. "Tunggu tanggal mainnya, segera kami luncurkan produk unggulan kami tersebut. Insha Allah dalam waktu dekat akan kami umumkan," katanya dalam keterangan resmi. 

Hascar Automotive Group diketahui juga telah mengepakan sayapnya dalam hal penjualan mobil listrik di kawasan Asia Pasifik, setelah ditunjuk produsen Weltmeister asal China, menjadi distributor mobil listrik sejak 2021 lewat anak usaha WM Motor Asia Pacific (WMAP) yang berpusat di Jakarta. 

Saat ini WMAP telah aktif memasarkan produk mobil listrik kemudi kiri merek WM ke berbagai negara meliputi Filipina, Laos, Nepal, Turki, Jerman, Prancis, Austria, Bulgaria, dan Rumania. Negara lain yang dalam tahap aktivasi pemasaran ialah Malaysia, Kamboja, Vietnam, Pakistan, Uzbekistan, Kazakhstan, dan Uni Emirat Arab. 

@autofun.indonesia Segini, Harga Mobil Keluarga Baru dari Hyundai#stargazer #mobilbaru #reviewmobil ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Baca Juga: Ini 5 Kelebihan Mobil Listrik yang Tidak Dimiliki Mesin Bensin dan Diesel

Hascar Jual Mobil Listrik Skorpius Buatan Indonesia

Sementara itu Welmeister sendiri belum resmi masuk Indonesia. Hanya saja hal tersebut sudah menjadi target utama bagi Hascar Automotive Group berkiprah di Indonesia. Sebab modelnya juga telah dipamerkan Hascar berupa model Weltmeister W5.

Yedi belum mengungkap mengenai detail peluncurannya, yang jelas distributor akan terlebih dulu membangun ekosistem pendukungnya terlebih dahulu lantaran akan menjual mobil listrik rakitan dalam negeri. 

Dulu Distributor Jeep, Hascar Banting Setir Jual Mobil Listrik Skorpius Buatan Indonesia 01

Mobil listrik Weltmesiter W5 juga akan masuk Indonesia

Ya, sebagai salah satu upaya pengembangan pasar kendaraan listrik, apalagi akan menjual mobil listrik Skorpius, pihaknya telah menggandeng EVCuzz dalam hal penyediaan fasilitas pengecasan, serta Handal Indonesia Motor sebagai partner penyedia fasilitas perakitan. 

Handal Indonesia Motor belakangan juga disebut-sebut akan bermitra dengan Chery Motor Indonesia, sebagai perusahaan perakitan mobil-mobil Chery sembari menunggu operasional pabrik baru mobil Cina tersebut di Indonesia. Sebelumnya Handal Indonesia Motor benama Hyundai Indonesia Motor. 

Dulu Distributor Jeep, Hascar Banting Setir Jual Mobil Listrik Skorpius Buatan Indonesia 02

Hascar Automotive Group rambah penjualan kendaraan listrik di Indonesia

Fasilitas produksi ini sebelumnya bertugas merakit banyak model Hyundai terdiri dari H-1, Atoz, Accent, Elantra, Trajet, i10, i20, Sonata, serta Ford Laser. Riwayat pabrik yang telah berdiri sejak 1975 itu juga pernah merakit mobil Nissan. Selanjutnya, akan memproduksi Skorpius. 

Handal Indonesia Motor disebutkan dalam keterangan resmi Hascar akan menjadi pabrik perakitan seluruh mobil listrik Skorpius, yang akan dipasarkan di Indonesia dan diekspor ke luar negeri. Adapun merek motor listrik Segway akan dikenalkan di pameran GIIAS 2022 pada 12-21 Agustus mendatang.

Baca Juga: Biar Laris, Harga Mobil Listrik Harusnya di Bawah Rp300 Juta


 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia