window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Haval H6 PHEV Pilih Thailand untuk Debut Global, Siap Dikirim ke Indonesia

Prasetyo · 2 Des, 2021 09:07

Haval H6 PHEV Pilih Thailand untuk Debut Global, Siap Dikirim ke Indonesia 01

Masih berita dari Thailand nih. Di pameran Motor Expo 2021, Great Wall Motors (GWM) tampil begitu atraktif dengan banyak meluncurkan mobil baru. Satu diantaranya All New Haval H6 PHEV (Plug-in Hybrid) yang melakkan World Premiere. 

Loh, Haval H6 bukannya sudah pernah dirilis? Ya betul, H6 memang telah melenggang di negara asalnya, termasuk juga di Thailand. Tapi ini adalah versi Haval H6 PHEV yang bahkan di Cina sendiri belum dijual. Jadi Negeri Gajah Putih itu adalah debut dunia yang dilakukan untuk Haval H6 versi PHEV.

Spesifikasi Sama Tapi Tenaga Lebih Besar dari Haval H6 Hybrid

Haval H6 PHEV Pilih Thailand untuk Debut Global, Siap Dikirim ke Indonesia 02

Haval H6 PHEV

Melihat unit Haval H6 PHEV yang ada di Thailand, mobil ini tetap menggunakan jantung tenaga serupa Haval H5 Hybrid yang sudah lebih dulu dijual. Sumber tenaganya tetap berasal dari mesin bensin 1.5-liter turbocharged yang dikombinasikan motor serta baterai elektrik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Haval H6 PHEV Pilih Thailand untuk Debut Global, Siap Dikirim ke Indonesia 01

Mesin sama tapi tenaga beda

Walau demikian, ternyata versi PHEV ini punya total tenaga 330 PS dengan torsi 530 Nm. Sedangkan H6 Hybrid powernya 243 PS dengan torsi 530 Nm. Itu berarti tipe PHEV punya tenaga 100 PS lebih besar dibanding varian hybrid.

Baca juga : Haval Sodorkan H6S, Coupe SUV yang Lebih Murah dari Wuling Almaz RS

Penampilannya Juga Sedikit Ada Perbedaan

Haval H6 PHEV Pilih Thailand untuk Debut Global, Siap Dikirim ke Indonesia 02

Gril dan bemper depannya beda

Selain tenaga yang berbeda, secara fisik Haval H6 PHEV dan Hybrid juga ada sedikit diferensiasi. Utamanya dari fascia depan dengan pemakaian gril besar diamond pattern. Sementara ditepiannya ada aksen guratan-guratan horizontal menggunakan warna senada bodi.

Haval H6 PHEV Pilih Thailand untuk Debut Global, Siap Dikirim ke Indonesia 03

Siluet bodinya masih serupa versi hybrid

Hal berbeda berikutnya ada pada bemper depan dimana bentuk air dam dibuat sedikit lebih kecil juga dengan pola diamond. Lantas posisi foglamp pun juga berbeda dari H6 Hybrid. Sisanya, baik desain velg, lengkung bodi samping, sampai bentuk buritan masih sama dengan versi hybrid.

Fiturnya Tetap Lengkap

Haval H6 PHEV Pilih Thailand untuk Debut Global, Siap Dikirim ke Indonesia 04

Sudah panoramic sunroof

Selain perubahan pada sisi mekanis dan estetika, ternyata untuk kelengkapan fitur di H6 PHEV masih setara H6 Hybrid. Misalnya keberadaan panel instrument 10,25 inci di sisi pengemudi. Serta monitor 12,3 inci untuk piranti hiburan juga ada. Tak ketinggalan jok depan dengan pengaturan full elektrik, serta atap panoramic sunroof.

Haval H6 PHEV Pilih Thailand untuk Debut Global, Siap Dikirim ke Indonesia 05

Interior Haval H6 PHEV

Yang menjadi poin penting juga, adalah keberadaa sistem keselamatan aktif Advanced Driver Assistance System (ADAS). Ini termasuk fitur Adaptive Cruise Control, Lane-centering Active, Autonomous Emergency Braking, kamera 360, serta banyak lagi. Tentunya keberadaan fitur ini mampu menyamai WISE milik Wuling Almaz RS di Indonesia. 

Pilih Dirikan Pabrik di Thailand untuk Pasar ASEAN

Haval H6 PHEV Pilih Thailand untuk Debut Global, Siap Dikirim ke Indonesia 06

Pabrik Great Wall Motors

Great Wall Motors telah mengumumkan kalau mereka mendisikan pabrik di Rayong, Thailand. Negara ini dipilih sebagai basis produksi untuk model yang akan diekspor ke kawasan Asia Tenggara. Beberapa negara yang sudah dibidik jadi tujuan ekspor GWM antara lain Indonesia dan Malaysia.

Haval H6 PHEV Pilih Thailand untuk Debut Global, Siap Dikirim ke Indonesia 07

Tinggal tunggu waktu Haval masuk Indonesia

Jadi setelah kemunculan di Thailand ini, tinggal menunggu waktu saja untuk Haval H6 PHEV masuk Indonesia. Berikut juga lini produk GWM lain seperti Haval H6 Hybrid, Haval Jolion, serta ORA Good Cat.

Baca juga : Tawaran Spesifikasi Haval H6 HEV Bisa Bikin Mumet Honda CR-V dan Wuling Almaz

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia