window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Tucson N Line 2021 Resmi Diperkenalkan, Tampang Sporty dan Suspensi Canggih

Budi · 28 Jan, 2021 08:30

Belum lama melakukan debut generasi ke-4 Hyundai Tucson pada September 2020 lalu, kemarin (27/1) pabrikan asal Korea Selatan ini kembali membuat kejutan dengan menampilkan varian Hyundai Tucson N Line 2021 yang mendapatkan perubahan wajah drastis. Tak hanya wajahnya yang diubah menjadi lebih sporty, namun di balik badannya juga mendapatkan beberapa imbuhan teknologi yang lebih canggih.

Hyundai Tucson N Line 2021 Resmi Diperkenalkan, Tampang Sporty dan Suspensi  Canggih 01

Ubahan cukup radikal yang didapatkan pada Hyundai Tucson N Line 2021 ini rencananya ditujukan untuk dijual di pasar Eropa segera pada tahun ini juga. Dibandingkan sosok Hyundai Tucson regularnya, varian N Line ini menghadirkan wajahyang jauh lebih sporty. Tak hanya di bagian luarnya, di dalam kabinnya juga ada perubahan, termasuk pada beberapa fitur utamanya.

Hyundai Tucson N Line 2021 Resmi Diperkenalkan, Tampang Sporty dan Suspensi  Canggih 02

Tampilan lebih sporty dengan bumper yang lebih agresif 

Salah satu opsi tambahan yang diunggulkan adalah system suspensi dengan pengatur elektronik. Fitur ini menawarkan sistem peredam aktif (active dampers) yang diklaim dapat memberikan kesenangan berkendara lebih sporty sebagaimana tampangnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Wajah Hyundai Tucson N Line 2021 Lebih Agresif

Walau bagaimanapun, adalah wajah dari Hyundai Tucson N Line 2021 lah yang menjadi pusat perhatian kali ini. Perubahan grill menjadi lebih besar yang disebut sebagai ‘parametic jewel’ mendapatkan logo N Line. Bumpernya yang tampil lebih agresif memperkuat kesan sporty ditambah oleh beberapa aksen tambahan di bodinya, lampu dengan bingkai hitam serta balutan warna hitam glossy di kedua rumah kaca spion samping.

Hyundai Tucson N Line 2021 Resmi Diperkenalkan, Tampang Sporty dan Suspensi  Canggih 01

Logo N Line menegaskan varian tertinggi

Tampilannya menjadi semakin keren dengan penggunaan velg alloy berdesain sporty dengan warna dual-tone berukuran 19 inci. Di bagian belakang, Hyundai Tucson N Line 2021 ini mendapatkan spoiler berdesain aerodinamis, antena sirip hiu, reflektor berwarna merah di bagian bumper bawah, aksen diffuser serta pipa ujung knalpot ganda. 

Hyundai Tucson N Line 2021 Resmi Diperkenalkan, Tampang Sporty dan Suspensi  Canggih 02

Tampilan bagian belakang yang tak kalah sporty

Hyundai menawarkan tujuh pilihan warna untuk seri varian Tucson N Line ini yaitu Shadow Grey, Polar White, Engine Red, Sunset Red, Dark Knight, Shimmering Silver, and Phantom Black. Hyundai juga menawarkan opsi warna dual-tone dengan atap berwarna Phantom Black untuk empat pilihan warna kontras yang ada.

Interior dan Mesin Hyundai Tucson N Line 2021

Di bagian kabin, Tucson N Line mendapatkan kursi khas line up N Hyundai dengan balutan material kombinasi suede dan kulit berwarna hitam. Tak lupa sentuhan aksen jahitan kontras berwarna merah menjadi resep jitu tampil sporty di bagian interior. Selain itu masih ada plafon berwarna hitam, dengan setir yang mendapatkan logo N, tuas transmisi juga dengan logo N serta pedal-pedal berlapis aksen metal.

Hyundai Tucson N Line 2021 Resmi Diperkenalkan, Tampang Sporty dan Suspensi  Canggih 03

Interior turut sporty dengan balutan paduan suede dan kulit

Di balik kap mesinnya, tawaran mesin masih sama seperti sebelumnya dengan 4 pilihan mesin bensin 4-silinder 1,6 liter turbocharger yang dapat dipasangkan dengan teknologi mild-hybrid. Pilihan paling rendah dengan mesin standard tanpa mild-hybrid menawarkan tenaga puncak 150 PS, dan di atasnya dengan system mild-hybrid 48 volt menghasilkan 180 PS.  Sementara dua varian atasnya adalah Hyundai Tucson N Line hybrid yang menawarkan tenaga hingga 230 PS dan sebagai varian tertinggi adalah varian Plug-in Hybrid (PHEV) dengan tenaga hingga 265 PS.

Hyundai Tucson N Line 2021 Resmi Diperkenalkan, Tampang Sporty dan Suspensi  Canggih 04

Tempat duduk dengan aksen logo N dan jahitan berwarna merah

Di Indonesia saat ini masih dijual Hyundai Tucson generasi ke-3 yang di segmen SUV medium bersaing dengan Mazda CX-3 dan Nissan Kicks e-Power dari sisi harga. Di sini, Hyundai Tucson ditawarkan dengan pilihan mesin bensin 2.0 liter dan diesel 2.0 liter CRDi. Harga Hyundai Tucson dimulai dari Rp399 juta hingga Rp477 juta (on the road DKI Jakarta). Di masa mendatang, Hyundai di Tanah Air akan fokus pada mobil listrik yang telah dimulai saat ini dengan menjual Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona Electric.
 

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Tucson GLS

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil