window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Alasan Mitsubishi Pajero Sport Laris di Sumatera Selatan

Dito · 17 Mar, 2023 17:30

Ini Alasan Mitsubishi Pajero Sport Laris di Sumatera Selatan 01

Sumatera Selatan (Sumsel) termasuk provinsi ketiga yang potensial dalam penjualan Mitsubishi selain Sumut (Sumatera Utara) dan Riau. Salah satu penjualan terbaiknya adalah Mitsubishi Pajero Sport (Spesifikasi | Berita) yang setiap bulannya bisa terjual 120 sampai 130 unit. Lantas apa alasannya?

“Sumsel ini termasuk wilayah yang menarik dan branding produk Mitsubishi direspon positif baik mobil niaga maupun penumpang. Selain eksterior dan interior yang tidak biasa, ground clearance tinggi juga jadi alasan utamanya,” ujar Tommy Adianto, Head of Sales Region 3 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Palembang Trade Center, Kamis (16/3).

Ini Alasan Mitsubishi Pajero Sport Laris di Sumatera Selatan 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dalam pantauan kami memang infrastruktur jalan raya di Palembang sebagai salah satu kota besar di Sumatera Selatan masih banyak yang rusak atau lubang. Bahkan warga sekitar mengeluhkan bila hujan besar dalam waktu lama akan muncul banyak genangan air alias banjir.

Baca juga : Dipakai Mitsubishi L300 Sampai Pajero Sport, Setangguh Apa Mesin 4D56?

Ini Alasan Mitsubishi Pajero Sport Laris di Sumatera Selatan 01

Tidak heran bila Mitsubishi Pajero Sport termasuk mobil yang laris mengingat dimensinya yang besar dengan ground clearance tinggi. Tommy pun meyakinkan kepada para konsumen bahwa Pajero Sport tidak ada model baru pada tahun ini mengingat MMKSI fokus pada XFC Concept sebagai model baru yang akan diproduksi dalam waktu dekat.

Mitsubishi XFC Concept Bisa Dongkrak Penjualan di Sumatera

Ini Alasan Mitsubishi Pajero Sport Laris di Sumatera Selatan 02

Setelah resmi debut di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 lalu, Mitsubishi XFC Concept saat ini sedang melakukan berkeliling pulau Sumatera dan Jawa. Setelah melalui Pekanbaru dan Medan sebelum tiba di Palembang, Tommy mendapat 3 hal positif.

Pertama adalah sisi eksterior yang menurut pengunjung roadshow mobil konsep SUV penantang Honda HR-V dan Hyundai Creta ini punya desain yang unik. Selain itu interiornya juga terlihat futuristik dan lapang.

Baca juga : Tampangnya Makin Gagah, Ternyata Segini Konsumsi BBM Mitsubishi Pajero Sport

Ini Alasan Mitsubishi Pajero Sport Laris di Sumatera Selatan 03

“Tapi terutama adalah ground clearance yang tinggi mengingat regional Sumatera secara umum infrastruktur jalan tidak sebaik di Pulau Jawa. Meskipun saat ini terus dibangun jalan tol antar kota antar provinsi dengan infrastruktur yang lebih baik,” tukas Tommy.

Ia pun yakin compact SUV ini punya potensi yang baik khususnya di regional Sumatera. Para pengunjung yang sudah melihat Mitsubishi XFC Concept pun berharap harga yang dipatok oleh MMKSI nantinya bisa bersaing dengan kompetitor yang sudah ada.

 Baca juga : Mengenal Fitur Hill Descent Control Andalan Fortuner dan Pajero Sport, Seperti Apa Kerjanya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil