window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jauh Lebih Mahal, Apakah Kelebihan DFSK Gelora E Dibanding Suzuki Carry?

Dhoni · 16 Apr, 2021 18:00

Apa kelebihan minibus yang dibanderol hingga setengah miliar? Pasti pertanyaan tersebut muncul ketika mengetahui harga DFSK Gelora E yang baru diumumkan harganya oleh PT Sokonindo Automobile dalam ajang IIMS Hybrid 2021.

Jauh Lebih Mahal, Apakah Kelebihan DFSK Gelora E Dibanding Suzuki Carry? 01

Harga DFSK Gelora E mulai Rp480 juta

Harga DFSK Gelora E dibanderol Rp480 juta hingga Rp490 juta untuk tipe blind van, sedangkan pada model minibus ditawarkan Rp510 juta hingga Rp520 juta. Tentu harga tersebut membuat orang mempertanyakan keunggulan dari DFSK Gelora E.

Hal pertama adalah teknologi elektrifikasi yang telah digunakan pada DFSK Gelora E. Dengan kemampuannya sebegai kendaraan murni, DFSK Gelora E dapat menempuh jarak sejauh 300 kilometer dalam sekali pengisian sesuai NEDC (New European Driving Cycle).

Lalu apakah dengan harga yang ditawarkan seimbang dengan kemampuan DFSK Gelora E dalam perbandingan nilai ekonomis? Pihak DFSK mengatakan, sistem pengisian Gelora E telah sama dengan listrik rumah tangga yang menggunakan 220 volt 16A.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Untuk pengisian dari 20% hingga 80% hanya membutuhkan waktu selama 80 menit dan dapat melaju hingga 300 kilometer. Jarak yang cukup jauh untuk kendaraan model minibus dengan teknologi elektrifikasi. Dengan kemampuan dalam memanfaatkan listrik rumahan, diklaim konsumsi energy DFSK Gelora E cukup irit.

Jauh Lebih Mahal, Apakah Kelebihan DFSK Gelora E Dibanding Suzuki Carry? 01

Untuk fast charging membutuhkan waltu 2 jam dari 20 - 80 %

Sesuai perhitungan pihak DFSK, setiap menempuh jarak 1 kilometer DFSK Gelora hanya menghabiskan energi sebesar Rp200. Hal tersebut dapat membuat konsumen DFSK Gelora E akan mengeluarkan biaya operasional yang lebih rendah. Perbandingannya dapat mencapai 1/3 dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional, sehingga memberikan lebih banyak keuntungan dari segi biaya operasional.

Keuntungan yang tidak dapat dibandingkan antara DFSK Gelora E dengan kendaraan komersial lainnya adalah, kemampuannya menjadi kendaraan ramah lingkungan dan tanpa emisi gas buang. Memang menjadi standar bagi kendaraan berteknologi elektrikfikasi, namuan apakah ada kendaraan komersial yang menyamai DFSK Gelora E.

“Kehadiran DFSK Gelora E telah sesuai dan mendukung program kendaraan listrik dan dapat membantu dalam mendorong roda pereokonomian yang saat ini mulai bangkit kembali. DFSK Gelora E merupakan kendaraan yang efisen namun telah bebas dari emisi karbon gas buang,” ungkap Rifin Tanuwijaya - Sales And Marketing Director PT Sokonindo Automobile.

Jauh Lebih Mahal, Apakah Kelebihan DFSK Gelora E Dibanding Suzuki Carry? 02

Harga Gelora E rsmi diluncurkan

Untuk urusan keamanan dalam baterai yang digunakan, DFSK Gelora telah mengunakan perlindungan mumpuni. Perlindungan tersebut meliputi perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67), dan sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim.

Selain itu, desain bodi tahan benturan yang kokoh, ditambah dengan sistem ABS dan EBD untuk memastikan keselamatan berkendara pengemudi dan penumpang sehingga dapat menikmati perjalanan tanpa rasa khawatir.

Tertarik? Perlu diketahui untuk jenis minibus, DFSK Gelora E hanya dapat menampung 7 orang saja. Tidak seperti tipe serupa seperti Suzuki Carry dengan mesin konvensional, yang dapat membawa 11 orang penumpang.

 

 

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil