window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jokowi Ketemu Bos Tesla Elon Musk di AS, Bahas Apa ya Keduanya?

Adit · 16 Mei, 2022 08:03

Jokowi Ketemu Bos Tesla Elon Musk di AS, Bahas Apa ya Keduanya? 01

  • Jokowi ketemu bos Tesla Elon Musk di pabrik Space X, Amerika Serikat.
  • Keduanya membahas rencana kerja sama antara Indonesia dan perusahaan yang dimiliki Elon Musk.
  • Elon Musk juga berencana datang ke Indonesia November 2022 mendatang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri mengunjungi Space X dalam kunjungan kerja ke Amerika Serikat usai menghadiri ASEAN-US Special Summit. Setibanya di lokasi, Jokowi disambut pemiliknya, Elon Musk yang juga sebagai CEO pabrikan mobil listrik Tesla

Dalam momentum Jokowi bertemu Elon Musk itu, Presiden mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, untuk menemui Elon Musk membahas potensi besar yang dimiliki Indonesia.

Jokowi Ketemu Bos Tesla Elon Musk di AS, Bahas Apa ya Keduanya? 02

Jokowi mengajak Elon Musk berkunjung ke Indonesia (Foto: Sekretariat Kabinet)

Baca Juga: Akhirnya Menko Luhut Ketemu Elon Musk, Tesla Jadi Bangun Pabrik Mobil Listrik di Indonesia?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Satu hal yang paling ditekankan adalah potensi bahan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini tengah dieksplorasi lewat program hilirisasi mineral. Bahkan sudah ada beberapa perusahaan baterai terkemuka yang sudah menunjukkan komitmennya membangun pabrik di Indonesia.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," jelas Jokowi, mengutip keterangan resmi Sekretariat Kabinet. 

Jokowi Ketemu Bos Tesla Elon Musk di AS, Bahas Apa ya Keduanya? 01

Jokowi bersama Elon Musk meninjau fasilitas produksi Space X di Boca Chica, Amerika Serikat (Foto: Sekretariat Kabinet)

Keduanya juga terlihat berkeliling melihat dan meninjau fasilitas produksi Space X di Boca Chica, Amerika Serikat. Space X merupakan perusahaan swasta yang diinisiasi Elon pada 2022 lalu, bergerak pada pengembangan teknologi transportasi dan roket ke Mars yang disebut Falcon.

Dalam kesempatan itu, Elon juga menyampaikan ketertarikannya bekerja sama dengan Indonesia, mengingat tanah air memiliki potensi di banyak bidang. Salah satunya sumber daya pada pengembangan kendaraan ramah lingkungan. 

Baca Juga: Jokowi Antarkan Toyota Fortuner Buatan Indonesia untuk Australi

Jokowi Ketemu Bos Tesla Elon Musk di AS, Bahas Apa ya Keduanya? 02

Elon Musk tertarik dengan potensi yang dimiliki Indonesia, umumnya soal perkembangan teknologi dan populasi (Foto: Sekretariat Kabinet)

"Kami akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," jelas Elon. 

Elon Musk Akan Datang ke Indonesia November 2022

Lebih lanjut untuk merealisasikan kerja sama antara Indonesia dengan perusahaan milik Elon Musk tersebut, Jokowi mengundangnya untuk segara datang ke Indonesia.  

Jokowi Ketemu Bos Tesla Elon Musk di AS, Bahas Apa ya Keduanya? 03

Elon Musk berencana datang ke Indonesia pada November 2022 mendatang (Foto: Sekretariat Kabinet)

"Saya kira dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia, dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," tambah Jokowi. 

Menjawab undangan Presiden Jokowi, Elon Musk menyatakan berencana akan datang ke Indonesia pada akhir tahun ini. "Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya," ucap Elon. 

Baca Juga: Luhut Geram, Tesla Mau Bikin Pabrik di Indonesia Tapi Banyak Maunya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil