window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kerja Sama dengan Indomobil, Stellantis Kembali Hadirkan Brand Citroen di Indonesia

Yongki Sanjaya · 4 Okt, 2022 16:50

Kerja Sama dengan Indomobil, Stellantis Kembali Hadirkan Brand Citroen di Indonesia 01

Setelah sekian lama undur diri dari jagat otomotif nasional, brand Citroën akhirnya pada Oktober 2022 ini kembali ke Indonesia. Indomobil Group dan Stellantis selaku holding company Citroën akan memperkenalkan lini produk mereka ke pasar Indonesia pada 2023. 

Perjanjian Kemitraan ini ditandatangani pada 20 April 2021, yang menetapkan bahwa PT. Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, akan menangani distribusi dan penjualan produk Citroën di Indonesia. 

“Kami sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroën di Indonesia. Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini,” ucap Andrew Nasuri, Head of Business Development, Indomobil Group. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kerja Sama dengan Indomobil, Stellantis Kembali Hadirkan Brand Citroen di Indonesia 01

Citroën disebut akan menawarkan kendaraan yang lebih stylish dan berkualitas tinggi yang akan meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Merek asal Perancis ini akan didukung oleh jangkauan luas Indomobil melalui jaringan dealer resmi dan bengkel servisnya. 

“Kami dengan cermat memilih mitra untuk membantu kami mengembangkan bisnis Stellantis. Lebih penting lagi, Indomobil memiliki keahlian dan pengalaman panjang di industri otomotif lokal dan fokus yang kuat pada kepuasan pelanggan," sebut Carl Smiley, Stellantis Chief Operating Officer untuk India dan wilayah Asia Pasifik.

Baca juga: 

Citroen Luncurkan Logo Baru, Terinspirasi dari Sejarah 103 Tahun Lalu

Citroen C5 Aircross Kabarnya Juga Bakal Masuk Indonesia, Rival Baru Hyundai Tucson

Mobil Listrik Citroen e-C4 Juga Siap-siap ke Indonesia, Calon Pesaing Kuat Hyundai IONIQ 5

Lebih lanjut, Smiley menyebut bila Indomobil memiliki kualitas yang dicari Stellantis sebagai mitra untuk membantu dalam proses menghadirkan kembali Citroën di Indonesia. Dalam kerja sama ini Indomobil juga memiliki pengalaman dan keahlian yang mendalam dalam mengembangkan merek dengan strategi jangka panjang yang sukses.

Kerja Sama dengan Indomobil, Stellantis Kembali Hadirkan Brand Citroen di Indonesia 02

"Ini merupakan bagian dari strategi kami yang lebih besar untuk pertumbuhan di kawasan, di bawah rencana global 'Dare Forward 2030'," sebut Carl Smiley.

Sebagai informasi, Citroën telah berdiri sejak 1919 dengan menciptakan mobil, teknologi, dan solusi mobilitas untuk merespons perubahan dalam masyarakat. Merek asal Perancis ini memiliki lini produk yan beragam, mulai dari mobil listrik yang dirancang untuk perkotaan, hingga sedan, SUV dan kendaraan komersial, yang sebagian besar tersedia dalam versi hibrida listrik atau full elektrik berbasis baterai.

Citroën hadir di 101 negara dan memiliki jaringan 6.200 titik penjualan dan layanan di seluruh dunia. Sementara itu di Indonesia, Citroën sudah cukup lama sekali ada, sejak 1920. Tahun 60an Citroën kembali masuk ke Indonesia dari individu, dan ekspatriat yang membangun waduk Jatiluhur.  

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil