window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Lift Parkir Hidrolik Jadi Solusi Garasi dan Lahan Sempit Seperti di Jakarta

Herdi · 1 Okt, 2023 10:02

parkir lift hidrolik

Masalah parkir mobil sembarangan masih jadi polemik di sejumlah kota-kota besar, terlebih di area perumahan.

Bagaimana tidak, tak sedikit pemilik mobil bisa membeli unitnya, namun tak dilengkapi garasi yang mumpuni. Alhasil, mereka memarkirkan mobil di jalan atau di depan pekarangan rumah orang lain.

Gara-gara parkir sembarangan yang mengganggu akses jalan, hal ini bisa berujung pertikaian diantara tetangga.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Parkir Sembarangan Ternyata Bukan Cuma Dilarang Undang-Undang, Tapi Juga Hukum Agama

ruang parkir mobil

Ruang parkir mobil semakin terbatas

Nah, untuk menyiasati minimnya lahan parkir di rumah, sebuah perusahaan bernama Ikame Parkir memberikan solusinya.

Menurut Sales & Marketing Kurniawan Ikema Parkir, produk yang ditawarkan merupakan lift parkir hidrolik yang bisa menjadi solusi mengatasi parkir di tengah kondisi hunian dengan lahan minimalis. 

"Lift Parkir Hidrolik ini bisa digunakan dengan lahan minimal lebar 3 meter dan panjang 6 meter atau sesuai dengan berapa panjang mobil atau lahan parkirannya," ungkap Kurniawan saat ditemui Autofun di ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2023, di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Baca juga: 5 Hal Menjengkelkan Saat Berhadapan dengan Tukang Parkir Liar Saat ke Minimarket, Pernah Mengalami?

Ikame Parkir hadir di IMX 2023

Ikame Parkir hadir di IMX 2023

Kurniawan juga menyatakan, Lift Parkir Hidrolik bisa mengangkat berbagai jenis mobil, mulai dari sedan, hatchback, MPV hingga SUV. 

"Bahkan Toyota Alphard juga bisa diangkat, karena untuk tipe lift parkir bisa angkut beban 2,7 sampai 3,2 ton," ujar Kurniawan. 

Lebih lanjut dia menyatakan, saat ini Ikema Parkir tersedia dalam beberapa jenis Lift Park, baik dengan dua sampai empat tiang car lift, tilt dengan dua tiang, atau sistem puzzle.

Baca juga: Hati-hati, Parkir Kelamaan Saat Ngecas Mobil Listrik Bisa Kena Denda

Syarat Pemasangan Lift Parkir Hidrolik 

Tampak belakang mobil yang terparkir

Tampak belakang mobil yang terparkir 

Jika Anda menginginkan sistem parkir hidrolik terpasang di rumah, maka yang perlu diperhatikan yaitu tempatnya karena sudah pasti harus sesuai, dan tinggi karena menampung dua mobil. 

Saat pemasangan, konstruksi lantai atau coran beton yang memiliki ketebalan sampai 15-20 cm dan kuat terhadap tekanan, karena tiang-tiang akan dibor ke lantai agar berdiri kokoh.

Oia, lantai juga harus rata. Karena Jika miring nanti akan beresiko juga saat menyimpan mobil. 

Konsumen juga setidaknya memiliki listrik dengan daya minimal 2.200 watt

Konsumen juga setidaknya memiliki listrik dengan daya minimal 2.200 watt

Konsumen juga setidaknya memiliki listrik dengan daya minimal 2.200 watt untuk menaikan dan menurunkan liftnya. Serta, menggunakan kabel penampang minimal 2,5 meter. 

"Untuk menyalakan nya tinggal memencet tombol atau remote, dan garansi hingga satu tahun," ucap Kurniawan.

Menyoal harga, untuk dua sampai empat tiang car lift harganya saat ini sekitar Rp66 juta, sedangkan untuk model tilt Rp75 juta. Sementara untuk model Puzzle yang mampu menampung lima mobil bisa mencapai Rp300 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil