window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Makin Disukai Pecinta Bus, Laksana Legacy SR3 Ultimate Single Glass Meluncur di GIIAS 2022

Enda · 13 Agu, 2022 14:00

Laksana Legacy SR3

Setelah absen pada tahun sebelumnya, perusahaan body builder asal Semarang, CV Laksana kembali unjuk gigi di pagelaran otomotif GIIAS 2022. Sebagai persuahaan yang sudah cukup melegenda di dunia transportasi umum khususnya bus, pada gelaran kali ini Laksana mengenalkan sebuah inovasi seri bus terbarunya dengan tampilan lebih revolusioner, canggih dan nyaman digunakan, yaitu Legacy SR3 Ultimate single glass.

“Laksana terus melakukan inovasi guna menghadirkan produk yang nyaman serta aman digunakan, modern dan keren.  Lewat Legacy SR3 series ini tentu dari sisi teknologi juga semakin terdepan,”  ujar Stefan Arman, selaku Technical Director Laksana disela-sela peluncurannya.

Baca juga: Beda Konsep Scania K310IB 6x2 Sama K320IA Milik Trans Jakarta, Apa Bedanya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Selain Tipe Ultimate, Laksana Juga Pamerkan Legacy SR3 Standard

Laksana Legacy SR3

Laksana Legacy SR3

Sebagai opsi guna menyesuaikan kebutuhan konsumennya, Laksana juga hadirkan Legacy SR3 Standard di GIIAS 2022. Untuk varian Standard sendiri terdapat beberapa perbedaan dengan Ultimate.

“Secara penampilan antara Legacy SR3 Ultimate dengan Standard berbeda. Jika dilihat varian teratasnya (Ultimate) untuk lampu depan sudah menggunakan LED projector yang bisa diatur tingkat ketinggian serta rendahnya lampu, foglamp, ada garis tegas di pinggang sebagai kombinasi, tidak dilengkapi selendang dan adanya peredam di dekat louver AC untuk meredam getaran body,” ucap Kusririn, R&D Manager CV Laksana kepada Autofun Indonesia.

Riri menambahkan, untuk varian Ultimate hadir dengan kaca single glass dan tidak dilengkapi selendang samping karena alasan visibilitas.

Baca juga: Bismania Wajib Tahu, Alasan Bus Mercedes Benz OH 1626 Cocok Digunakan AKAP dan Pariwisata

Laksana Legacy SR3

Legacy SR3 Ultimate

“Legacy SR3 Ultimate bagian dari versi Panorama XHD yang dihadirkan khusus supaya pandangan pengemudi dan penumpang menjadi leluasa, sehingga dapat lebih nyaman menikmati perjalanan,” tambahnya.

Laksana Legacy SR3

Tampilan belakang Legacy SR3 Ultimate

Legacy SR3 merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya. Selain tampilan depan yang terlihat lebih atraktif, bagian samping terdapat lekukan garis tegas, dan pada bagian kaca belakang mendapat desain baru model floating yang berbeda. Dikombinasikan dengan lekukan buritan serta lampu baru, secara bentuk belakangnya SR3 makin terlihat kekar sekaligus agresif layaknya disuntik steroid.

Laksana Legacy SR3 Punya Tingkat Perlindungan Lebih Tinggi Dibanding Model Sebelumnya

Laksana Legacy SR3

Legacy SR3 Suites Class

Dirancang menggunakan fitur Front Under-run Protection Systems (FUPS) yang telah mengikuti uji ketahanan standar kendaraan bus negara-negara Uni Eropa, Legacy SR3 disiapkan untuk dapat meminimalisir resiko mobil terapit ketika terjadi tabrakan langsung dengan bus.

“FUPS termasuk dalam regulasi UN ECE R93 yang dinamakan Front Under-run Protection Device (FUDP) dimana material tersebut dapat menahan beban hingga 160KN. Selain itu, bus terbaru Laksana ini juga telah lulus uji khusus yang dibebankan pada lima titik seperti uji simulasi tabrak mobil, uji ketahanan, uji R93, uji standar kekuatan STKM 13B,” kata Stefan.

Dengan adanya fitur tersebut, Laksana memberikan keamanan yang lebih tinggi dibandingkan rilisan sebelumnya.

Selain Legacy SR3 Ultimate dan Standard, Laksana juga menampilkan beberapa produk flagship lainnya di GIIAS 2022 antara lain; SR3 Suites Class, SR3 Suites Combi, Tourista Individual Series dan Maha Motorhome.

Baca juga: Mercedes-Benz OH 1626 Kini Makin Laris, Apa Rahasianya?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil