window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

MG Siapkan Pabrik Perakitan di Tanah Air, Bikin Harga Mobil Listrik Semakin Terjangkau

Enda · 8 Agu, 2023 08:30

Mobil MG

Kehadiran merek mobil MG di Indonesia pada 2020 lalu mendapat perhatian khusus di industri otomotif Tanah Air. Bagaimana tidak, kedatangan mobil China berdarah Inggris ini sekaligus menawarkan inovasi teknologi yang luar biasa melalui produknya.

Termasuk Indonesia, di usia yang 100 tahun ini MG telah menjangkau 84 negara. Salah satu bentuk komitmen atas keseriusannya dalam memudahkan konsumen Indonesia dalam memiliki mobil, sekaligus menghadirkan mobil listrik yang lebih terjangkau, pihaknya akan membangun pabrik produksi dalam waktu dekat.

Baca juga: Harga Roadster Listrik MG Cyberster Terungkap, Cuma Setara Innova

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil MG

Line up mobil MG di Tanah Air

"Kami sangat gembira dan bangga untuk mengumumkan rencana kami dalam memproduksi unit mobil MG di Indonesia. Langkah ini membuktikan komitmen sejati MG dalam hadir di Indonesia dengan menyediakan solusi kendaraan listrik bagi masyarakat dan meredefinisi harapan mereka mengenai kemudahan memiliki kendaraan berkelas dunia," kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangan resminya.

Dikatakan Arief, untuk melakukan investasi yang semakin dalam di pasar Indonesia, langkah yang diambil dalam rencana produksi akan segera dilaksanakan. "Tunggu informasi selanjutnya dari kami,” ungkapnya.

Baca juga: 0-100 Km/Jam Nggak Sampai 4 Detik, MG4 XPower Jadi Mobil Listrik Terbuas MG!

Trobosan Inovatif pada Mobil MG

Mobil MG

MG Cyberster

MG tak henti-hentinya menciptakan terobosan inovatif melalui teknologi-teknologi terbaru untuk memberikan kemudahan serta kebutuhan penggunanya. Salah satunya sistem konektivitas cerdas iSMART yang memberikan pengalaman berkendara modern yang lebih mudah dan nyaman bagi konsumen.

Secara global MG memiliki line up mulai dari Sedan, SUV, MPV, dan lainnya. Selain itu juga MG memiliki produk global berbasis mobil listrik murni yang mendukung kemajuan masa depan seperti Marvel R Electric, MG4 EV, MG5 EV, MG ZS EV (Spesifikasi | Berita), dan mobil balap listrik MG Cyberster.

Sebagai kendaraan listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster diperkenalkan pertama kali pada April 2023 dengan membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga performa tinggi.

Disebutkan bahwa kendaraan listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia.

Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Director of electric propulsion development SAIC Motor, Wang Jian menyebutkan Cyberster mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam kurang dari tiga detik.

Mobil MG

Menurutnya saat melakukan pengetesan, dari kondisi diam hingga 100 km/jam hanya mencatatkan waktu 2,6 detik. Versi global Cyberster ditawarkan dalam dua versi, yakni motor listrik tunggal dan ganda.

Versi motor listrik tunggal dengan mengandalkan penggerak roda belakang (RWD) memiliki tenaga sebesar 231 kW atau 314 PS. Sedangkan pada model motor listrik ganda, dinamo yang diletakan di depan dapat menghasilkan tenaga 150 kW (204 PS), dan 200 kW (272 PS) untuk dinamo yang ada di belakang.

Bicara tempat penyimpanan daya listrik yang digunakan, mobil ini disematkan baterai berkapasitas 64 kWh dan 77 kWh, yang masing-masing dapat menempuh jarak 500 km dan 580 km.

Baca juga: Adu Spesifikasi Honda City Sedan 2023 vs MG 5 GT, Pemain Lama Menang Banyak?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

MG 4 EV Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia