window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi Pastikan Nama SUV Barunya Bukan Destinator, Netizen Sebut Xforce hingga Xplorer

Herdi · 6 Jul, 2023 10:00

Mitsubishi Pastikan Nama SUV Barunya Bukan Destinator, Netizen Sebut Xforce hingga Xplorer 01

Sebelum Mitsubishi resmi meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle atau SUV terbaru, muncul nama Destinator yang digadang-gadang disematkan pada mobil tersebut. 

Ya, penyebutan Mitsubishi Destinator mencuat di sebuah di media sosial setelah tercatat di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Indonesia Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham).

Baca juga: Mitsubishi Daftarkan Nama Destinator, Inikah Calon SUV yang Jadi Penantang Honda HR-V Cs?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mitsubishi XFC Concept. (Foto: Mitsubishi)

XFC Concept akan jadi mobil SUV baru Mitsubishi (Foto: Mitsubishi)

Nama Destinator juga disebut-sebut akan digunakan secara global, karena muncul di database World Intellectual Property Organisation’s (WIPO) atau Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia.

Hanya saja, nama Destinator dibantah langsung oleh Sales and Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuhiro Tsuchida.

"Namanya sendiri belum bisa kita kemukakan hari ini, tapi yang diluaran destinator itu informasi yang salah," ungkap Tsuchida kepada Autofun belum lama ini.

Baca juga: Bocoran Fitur Mitsubishi Destinator SUV, Modal Lawan HR-V Hingga Yaris Cross

Mitsubishi XFC Concept diajak berkeliling kota di Indonesia. (Foto: Mitsubishi)

SUV baru Mitsubishi akan resmi diluncurkan pada ajang GIIAS 2023 (Foto: Mitsubishi)

Tsuchida sendiri menyatakan kaget, tidak mengetahui kenapa ada yang mencatatkan nama tersebut. Bahkan dirinya menyatakan tak mengenal seorang pun nama yang disebutkan di DJKI. 

"Belum ada kejelasan, nama apa itu sebenarnya," ucap Tsuchida. 

Kekhawatiran nama yang bukan pada SUV baru Mitsubsihi itu juga rasakan General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI Amiruddin.

"Saya juga jadi takut nantinya, masa panggilannya Desti," ucapnya.  

Baca juga: World Premiere di GIIAS 2023, Mitsubishi XFC Concept Paling Banyak Dites di Indonesia

 

Walau pihak Mitsubishi enggan membocorkan nama dari SUV terbarunya, namun mereka memastikan bahwa penyematan nama tersebut harus berlaku secara global. 

Netizen Ikut Menebak Nama SUV Baru Mitsubishi

Setelah enggan disebut Mitsubishi Destinator, ternyata hal ini membuat jadi ikut menebak-nebak, apa nama yang pantas untuk mobil berbasis XFC Concept tersebut. 

Mitsubishi XFC Concept diajak berkeliling kota di Indonesia. (Foto: Mitsubishi)

Mitsubishi mengklaim sosok SUV barunya tidak akan jauh berbeda dengan model XFC Concept (Foto: Mitsubishi)

Nah, dari ratusan netizen di yang muncul di kolom komentar akun Instagram @mitsubishimotorid, ada sejumlah nama yang mereka tebak.

Seperti halnya akun @prinzefalio Namanya xforce. Hal ini juga disebutkan oleh akun @aftian.id Xf0rc333333333333333.

Penggunaan nama Xforce diduga karena dalam banner pengumuman program Pre-Order Now The New SUV, pada bagian bawah tertulis Coming in Full Force. 

Belum lagi, huruf X juga ditonjoklkan pada setiap gambar siluet dari mobil tersebut. Alhasil, netizen memprediksi penggunaan huruf X, sama seperti Xpander. 

Mitsubishi XFC Concept

Mitsubishi XFC Concept diajak berkeliling kota di Indonesia. (Foto: Mitsubishi)

Akan tetapi disisi lain, ada juga yang menebak nama lain selain Xforce, yaitu @Coffeenev Mitsubishi Xciter?

Kemudian akun Instagram lainnya, @erano2405 Mitsubishi LuXer bener ga.

Serta pemilik akun @drdeddys Apakah namanya jadi Mitsubishi Xplorer?

Memang tidak salah jika mereka menebak-nebak untuk penamaan New SUV Mitsubishi, apakah Xforce, Xciter, LuXer atau Xplore. 

Akan tetapi pihak Mitsubishi menyebut akan mengumumkan namanya di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang mulai berlangsung 10 Agustus 2023 mendatang. 

Kalau menurut Anda, apa ya namanya yang cocok?

@autofun.indonesia Gini Ternyata Daleman Mitsubishi XFC Concept! #mobilbaru #reviewmobil #xfcconcept #mitsubishi ♬ [Live Recording] Flute Jazz Bossa Nova

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil