window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

World Premiere di GIIAS 2023, Mitsubishi XFC Concept Paling Banyak Dites di Indonesia

Enda · 28 Jun, 2023 13:00

Mitsubishi XFC Concept

Akan berhadapan langsung dengan Honda HR-V, Suzuki Grand Vitara dan juga Hyundai Creta, versi produksi Mitsubishi XFC Concept akan diluncurkan secara World Premiere di GIIAS 2023.

Hal ini pun diiyakan oleh Intan Vidiasari, General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI, Selasa 27 Juni 2023 disela-sela prosesi opening ceremony establishment Car Design Center, KidZania Jakarta.

Mitsubishi XFC Concept

XFC Concept kepergok sedang lakukan tes jalan di tol Cikampek

“Indonesia jadi negara petama yang memasarkan mobil itu, untuk itu Indonesia yang paling banyak dites medannya oleh Mitsubishi Motors untuk memastikan mobilnya compatible dengan pasar di Indonesia,” ucapnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

SUV kompak terbaru Mitsubishi berbasis XFC Concept sebelumnya sudah diperkenalkan di 6 kota besar di Indonesia. Dari segi tampilan mobil konsep ini mengusung konsep desain Silky & Solid.

Baca juga: Lagi, Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Kepergok di Jalan, Kali Ini Lebih Jelas

Mitsubishi XFC Concept

XFC Concept diperkenalkan di 6 kota besar di Indonesia

Terlihat futuristik, elegan, sporty dan juga tangguh, pada fasadnya memiliki lampu dengan model menumpuk pada bumper. Selain itu di bumper memiliki bentuk yang kekar dengan adanya bangun datar segi enam.

Menggabungkan aura SUV yang tangguh layaknya sebuah SUV urban, mobil ini memiliki lekukan garis di atas roda serta body samping bagian belakang. Lingkar rodanya memiliki bntuk model kipas yang terlihat begitu sporty.

Melihat buritan, untuk bagasi dan bumpernya terlihat kekar. Oh iya, mobil ini juga memiliki panoramic sunroof layakanya mobil masa kini.

Baca juga: Udah Kepincut Mitsubishi XFC Concept? Ini Biaya dan Cara Pesannya

Mitsubishi XFC Concept Pakai Platorm dan Mesin Xpander?

Mitsubishi XFC Concept

Menggali informasi terkait mobil ini, dikabarkan bahwa versi produksinya akan sharing platform dengan Xpander dan Xpander Cross. Hal ini dilakukan supaya New SUV pabrikan tiga berlian tersebut memiliki harga yang kompetitif dan bisa bersaing dengan rivalnya. 

"Menyangkut mobil baru yang kita akan luncurkan sebenarnya tinggal sebulan lagi. Untuk persiapannya jalan terus, yang jelas World Premiere akan segera hadir di GIIAS 2023. New SUV ini sudah uji coba dan ditest di beberapa jalan di wilayah Cikampek, Jawa Barat, setelah dites di race track," sebut Intan.

Selain itu, dari segi jantung pacu juga disebutkan bahwa mobil ini akan disematkan mesin 1.500 cc yang digunakan oleh Xpander dan Xpander Cross.

Jika benar dibenamkan mesin 1.5L MIVEC 4-silinder segaris DOHC 16 valve berkapasitas 1.499 cc, maka untuk performa yang dihasilkan kurang lebih memiliki tenaga sebesar 105 PS di 6.000 rpm dengan torsi mencapai 141 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Baca juga: SUV Baru Mitsubishi Diklaim Mirip 90 Persen dengan XFC Concept, Ini Harapan Calon Konsumennya

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil