window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mitsubishi XRT Concept Calon Penerus Triton Debut di Bangkok, Bakal Masuk Indonesia Nggak?

Herdi · 21 Mar, 2023 15:00

Mitsubishi XRT Concept Calon Penerus Triton Debut di Bangkok, Bakal Masuk Indonesia Nggak? 01

Mitsubishi Motor Corporation kembali menghadirkan mobil purwarupa terbaru yaitu Mitsubishi XRT Concept. Mobil yang berbasis Mitsubishi Triton ini dirilis di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) yang berlangsung 21 Maret-2 April 2023. 

Ya, mobil berbasis dari pickup double cabin Triton ini menjadi salah satu produk unggulan Mitsubishi Motors. Terlebih lagi, pasar mobil double cabin di Thailand termasuk yang cukup tinggi dibanding lainnya.

Baca juga: 10 Hal Penting dari Mitsubishi XFC Concept, Calon Pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mitsubishi XRT Concept hadir di Bangkok

Mitsubishi XRT Concept hadir di Bangkok International Motor Show (BIMS) yang berlangsung 21 Maret-2 April 2023. 

Hal ini pula membuat Mitsubishi Motors  sengaja melakukan proses produksi untuk mobil pickup Triton di pabrik Laemchabang di Thailand, dan turut mengekspornya ke 150 negara di seluruh dunia. 

Menurut President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Takao Kato, tahun fiskal 2023 adalah tahun yang penting bagi Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi bisnis, khususnya di kawasan ASEAN, yang ditandai dengan peluncuran All New Mitsubishi Triton yang telah mengalami perubahan.

Baca juga: Mitsubishi Siapkan 16 Model Baru, Termasuk Xpander Hybrid dan XFC Concept

Bangkok International Motor Show (BIMS) yang berlangsung 21 Maret-2 April 2023. 

Mitsubishi XRT Concept tampil dengan balutan kamuflase dengan tema batuan lava

“All New Triton sedang menjalani sentuhan akhir sebagai persiapan untuk meluncur, karena kami telah melakukan uji ketahanan yang ketat di seluruh dunia, serta menggabungkan pengetahuan yang diperoleh dari aktivitas reli," ungkap Kato seperti dilansir situs resmi Mitsubishi Motors, Selasa (21/3/2023).

Usai Mitsubishi Triton generasi keenam ini diluncurkan di negeri Gajah Putih, maka pada tahun fiskal 2023, mobil pickup tersebut akan secara beruntun diluncurkan di berbagai negara seperti di kawasan Asia Tenggara, Osenia, dan secara global.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Mitsubishi Lancer EX, Paling Laris Dipakai Sebagai Mobil Aparat

Mitsubishi Triton Dikembangkan Oleh Tim Balap

Mitsubishi XRT Concept

Tampilan depan Mitsubishi XRT Concept diklaim telah banyak berubah

Masih menurut Mitsubishi Motors, untuk membuat All New Triton, setidaknya Hiroshi Masuoka, pemimpin tim balap Mitsubishi Ralliart turut campur mendukung secara teknis mobil tersebut. Mantan juara Reli Dakar tahun 2002 dan 2003 itu juga akan melakukan pra-pengujian dan mendamping tim jika nanti digunakan dalam reli.

Adapun dengan menggunakan keahlian dari mantan pembalap Hiroshi Masuoka, hal ini bisa memanfaatkan bagaimana pengembangan produksi mobil Mitsubishi agar tercipta mobil yang memberikan kenikmatan berkendara, aman dan nyaman dalam segala cuaca, maupun kondisi jalan yang dilalui.

Perubahan Mitsubishi Triton Terbaru

Tampilan depan Mitsubishi XRT Concept diklaim telah banyak berubah

Pada bagian samping Mitsubishi XRT Concept terasa aura reli berkat 10 garis pararel khas tim balap Mitsubishi Ralliart

Dalam keterangan tertulis Mitsubishi Motors, yang diklaim memiliki tampilan lebih garang pada bagian depan, dan bagian samping jadi terlihat kokoh dan berani. 

Tampilan mobil ini memang seperti dibalut stiker kamuflase, namun Mitsubishi XRT Concept ini juga disebut-sebut memiliki aura offroad banget. Selain akan menghadirkan desain lampu dan gril baru, mobil ini juga akan terasa mobil adventure berkat penggunaan over fender depan dan belakang, serta bagian ban pacul sehingga sangat siap untuk meluncur di medan berlumpur. 

Mitsubishi XRT Concept

Mitsubishi XRT Concept dilengkapi ban yang siap meluncur di jalanan berlumpur

Selain itu, warna body ini juga mobil ini memiliki arti sendiri yaitu terinspirasi dari bebatuan lava sehingga memancarkan energi yang kuat. Selain itu, pada bagian samping mobil ini juga telah dilengkapi desain grafis ikon Ralliart yang memiliki 19 garis paralel, sehingga memberikan ekspresi khas Mitsubishi Motors. 

Namun sayang untuk jantung pacu, Mitsubishi Motors belum mau membocorkan. Akan tetapi namanya mobil baru dengan berbagai ubahan, jika pun mesinnya sama, biasanya settingan tarikan atau tenaga yang dikeluarkan bisa lebih besar dari model sebelumnya. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Triton GLX MT Single Cab 2WD 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil