window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Balap Radical Motorsport Siap Masuk Indonesia, Bisa Sewa Buat Ngebut di Mandalika

Ilham · 11 Sep, 2023 14:30

Radical SR3 XXR

Radical SR3 XXR

PT Nora Jelajah Dunia selaku pemegang merek mobil balap Radical Motorsport di Indonesia tengah menyiapkan produk mereka di bulan Oktober 2023 nanti. Tipe yang akan dihadirkan adalah Radical SR3 XXR dan SR1 XXR. 

Harganya masih terjangkau untuk ukuran mobil siap balap, yakni mulai Rp 1,45 miliar untuk tipe SR1 XXR. Sedangkan SR3 XXR banderolnya mulai Rp 1,9 miliar.

"Mobilnya bisa dicustom sesuai keinginan konsumen. Misalnya pada livery atau body kit. Namun basis mesinnya tetap sama, yakni 1.300 cc dari Suzuki Hayabusa dengan bobot 600 kg saja," ucap Danung Wicaksono dari Radical Motorsport Indonesia pada Minggu (10/9/2023).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hal ini menurut Danung mampu menghasilkan power to weight ratio setara mobil sport. "Sensasi berkendaranya sama. Akselerasi 0-100 km cukup 3,5 detik. G-Force bisa diatas 2G. Sama seperti mobil balap," jelasnya.

Tak Bisa Dibawa ke Jalan Raya

Perlu dicatat juga, dengan performanya itu status kedua model Radical Motorsport sudah Track Only atau khusus di dalam sirkuit. Sehingga semua model Radical Motorsport tak bisa dibawa di jalan raya.

Mobil Balap Radical Motorsport Siap Masuk Indonesia, Bisa Sewa Buat Ngebut di Mandalika 01

Untuk itu, Radical Motorsport Indonesia menyiapkan garasi khusus di Sirkuit Mandalika, Lombok untuk lokasi penyimpanan dan perawatan mobil balap tersebut.

Bahkan jika kuota 10 unit sudah terpenuhi, pihaknya bisa menggelar balap one make race bertajuk Radical Time Attack dan Radical Cup.

Siapkan Skema Sewa Berkonsep Wisata Balap

Radical Motorsport Indonesia dan MGPA juga mendatangkan dua unit Radical seri SR1 XXR pada Desember 2023. Kedua unit ini dibawa khusus bagi program Mandalika Radical Experience.

Program tersebut merupakan skema sewa yang bisa diakses oleh masyarakat umum. "Saat ini biaya dan jumlah lap per sesi penyewaannya masih disiapkan," ucap Danung lagi.

Mobil Balap Radical Motorsport Siap Masuk Indonesia, Bisa Sewa Buat Ngebut di Mandalika 02

Ada alat simulasi sebagai promosi

Rencananya mobil balap asal Inggris ini akan ditampilkan untuk pertama kali di ajang MotoGP Mandalika. Namun untuk pemesanan atau sarana penyewaannya baru dibuka di akhir tahun.

“Radical Motorsport Indonesia hadir sebagai sebuah gaya hidup baru yang mengkombinasikan Motorsports dan Tourism for Everyone," katanya.

Hal ini yang mendasari pihaknya untuk berkolaborasi dengan MGPA selaku pengelola Pertamina Mandalika International Circuit. Sehingga kegiatan balap tidak melulu terlalu serius dan hanya kalangan tertentu. Namun agar mobil ini bisa dinikmati oleh kalangan yang lebih luas.

Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA menyambut baik kerjasama ini dan menyebutkan jika pihaknya ingin membuka kesempatan pada investor yang ingin melakukan kegiatan di sana. Semisal dalam kegiatan track day.

Mobil Balap Radical Motorsport Siap Masuk Indonesia, Bisa Sewa Buat Ngebut di Mandalika 03

Seremonial kerjasama MGPA dan Radical Motorsport Indonesia

Sehingga pengunjung tidak hanya bisa menonton balap, tapi juga ikut merasakan sensasi di dalam sirkuit.

"Nantinya Radical SR1 XXR bisa disewakan per sesi. Peserta bisa telepon dan booking. Nanti semua akan disiapkan dan tinggal datang saja. Konsepnya satu lap ditemani petugas safety. Lalu beberapa lap bisa menyelesaikan balapnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil