window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Baru 6 Hari, Setir Tesla Model Y Tiba-tiba Copot di Jalan

Prasetyo · 7 Feb, 2023 12:06

Mobil Baru 6 Hari, Setir Tesla Model Y Tiba-tiba Copot di Jalan 01

Entah siapa yang salah... Kekecewaan konsumen Tesla terhadap mobil listrik ini kembali ramai diperbincangkan. Pemicunya adalah beredarnya gambar-gambar yang memperlihatkan setir Tesla Model Y terlepas dari soketnya.

Para netizen pun makin mempertanyakan kualitas mobil-mobil dari pabrikan pimpinan Elon Musk itu. Pasalnya Tesla selalu mengklaim diri sebagai produsen mobil yang menerapkan teknologi paling mutakhir.

Baca juga: Apes! Mau Dikirim ke Dealer, 10 Mobil Listrik Tesla Ini Tersisa Cuma Kerangka

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Setir Tesla Model Y Copot Padahal Mobil Baru Usia 6 Hari

Mobil Baru 6 Hari, Setir Tesla Model Y Tiba-tiba Copot di Jalan 01

Cuma tertahan kabel soket

Kasus buruknya kualitas setir Tesla ini pertama kali diunggah di sosial media Twitter melalui akun @preneh24. Dikutip dari Autofun Thailand, pemilik akun itu menyebutkan kalau ia tengah berkendara bersama keluarganya menggunakan Tesla Model Y.

Saat tengah asik melaju di jalan tol, tiba-tiba setir mobilnya itu copot dan menggantung hanya dari kabel yang terhubung ke beberapa komponen dari setir itu. Ia pun langsung mencoba menepikan kendaraannya dan menunggu layanan towing datang.

Mobil Baru 6 Hari, Setir Tesla Model Y Tiba-tiba Copot di Jalan 02

Mobil langsung diangkut towing

Yang paling mengejutkan, ternyata Model Y ini baru ia beli dalam keadaan baru. Proses serah terima unitnya pun baru saja dilakukan 24 Januari 2023. Sementara saat ia pertama kali unggah foto-foto kejadian tersebut adalah 30 Februari 2023. Jadi secara tertulis, mobilnya baru berusia 6 hari!

Baca juga: Tesla Model Y Terbakar Tiba-tiba di Jalan, Pengemudi Keluar dari Jendela karena Pintu Tak Bisa Dibuka

Bukan Pertama Kali Setir Tesla Tiba-tiba Lepas

Ramainya cuitan pemilik Model Y ini pun memicu komentar dari banyak pengguna Tesla lainnya. Misalnya di 2020, ada pemilik Model 3 di Inggris yang mengalami kejadian juga setir mobilnya lepas pada saat berkendara. Bahkan unit tersebut odometernya baru menunjukkan 544 km, dan hanya 1 bulan berselang sejak unit diserahkan pertama kali oleh pihak dealer.

Mobil Baru 6 Hari, Setir Tesla Model Y Tiba-tiba Copot di Jalan 03

Bukan kejadian yang pertama

Bedanya, pemilik Tesla Model 3 ini mengalami setir lepas pada saat hendak parkir di garasi rumah. Dan beruntung tidak ada korban. Mobil pun langsung dibawa ke bengkel Tesla. Dan saat diperiksa ternyata tidak ada satu baut pun yang bisa menahan roda kemudi itu di tempatnya supaya tidak copot.

Kualitas Mobil Tesla Makin Dipertanyakan

Reputasi kualitas mobil Tesla makin merosot belakangan ini. Mulai dari panel-panel bodi yang sangat renggang, adanya panel bodi dengan perbedaan warna, sampai panel kabin yang bergetar.

Mobil Baru 6 Hari, Setir Tesla Model Y Tiba-tiba Copot di Jalan 04

Banyak yang mengeluh kualitas mobil Tesla

Bahkan survei dari Consumer Reports memberikan fakta bahwa Tesla memiliki kredibilitas di bawah produsen mobil listrik Cina.

Baca Juga: Tidak Cuma Handphone, Ini 7 Barang yang Jadi Penyebab Kebakaran dan Bikin Kerusakan di Mobil

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Tesla Model S Long Range

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil