Rp TBCTBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Tesla Model 3
SegmenSegmen B
Tipe bodiSedan
Jenis penggerakCVT
Kapasitas mesin-L
Tenaga283 - 472PS
Tempat Duduk5

Daftar Harga Varian Tesla Model 3

Wajib Baca

Kelebihan

  • Tampilan desain Eksterior terlihat Modern dan Aerodinamis

  • Ukuran Kabin Cukup Lega

  • Dilengkapi dengan teknologi super canggih

  • Memiliki Fitur hiburan dan Fitur keselamatan yang mumpuni

  •  Ramah lingkungan

  • Memiliki Desain eksterior dan desain interior yang menarik

Kekurangan

  • Kabin belakang sempit

  • Masih tidak ada APM-nya di Indonesia

  • Harganya tergolong mahal

  • Tidak dilengkapi kick starter

  • Hanya tersedia sebagai mobil listrik

Gambar Tesla Model 3

Eksterior

Interior

Ulasan Tesla Model 3

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Tesla Model 3 - Model Terlaris Tesla

    Tesla Model 3 merupakan salah satu mobil tipe sedan dengan tenaga listrik. Tesla Model 3 menawarkan akselerasi cepat dan interior minimalis masa depan yang maju. Berbagai konfigurasi baterai tersedia, dan semua versi diberi peringkat lebih dari 200 mile dengan sekali pengisian daya. 

    Sedan bergaya fastback empat pintu ini dikembangkan Tesla dan diproduksi mulai pertengahan 2017 silam. Peluncuran dan pengiriman resmi 30 mobil pertama berlangsung pada 28 Juli di tahun yang sama. Selanjutnya, mobil Tesla Model 3 semakin populer sebagai jualan terlaris Tesla.

    Hingga 2019, Nissan Leaf merupakan mobil listrik plug-in legal jalan raya terlaris sepanjang masa di dunia dengan penjualan global 450.000 unit hingga Desember 2019. Tesla Model 3 melampaui Leaf pada awal 2020 sebagai mobil listrik plug-in terlaris di dunia. Di mana penjualan globalnya dari awal hingga Maret 2020 mencapai 525.000 unit.

    Bahkan satu minggu sebelum peluncurannya, Tesla menyebutkan bahwa Model 3 memiliki lebih dari 325.000 reservasi. Lebih dari tiga kali lipat sedan Model S yang dijual akhir 2015. Mengalahkan rekor Citroën DS 1955 yang memiliki 80.000 reservasi selama sepuluh hari Paris Auto Show.

    Harga Tesla Model 3

    Harga Tesla Model 3 Standard Range sebagai varian entry level dibanderol $ 39.990 (Rp567 jutaan). Bagi konsumen yang menginginkan fitur Full Self-Driving butuh tambahan $ 8.000 (Rp113 jutaan). Jadi harga Tesla Model 3 Performance dengan semua fitur tambahan bisa didapatkan mulai dari $ 67.190 (Rp953 jutaan).

    Di Indonesia, Tesla Model 3 2020 tak lagi menjadi sedan listrik termurah. Pasalnya predikat ini sudah dipegang oleh Hyundai Ioniq yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu dengan harga Rp624 jutaan. Sedangkan harga Tesla Model 3 mulai dari Rp1.5 miliar.

    Prestige Image Motorcars juga menawarkan tiga varian di Indonesia. Dengan varian menengah Model 3 Long Range dihargai mulai dari Rp2.5 miliar, dan harga Tesla Model 3 Performance sebagai varian tertinggi dimulai dari Rp2.7 miliar.

    Tesla belum memiliki agen pemegang merek resmi di Indonesia. Apabila Anda berminat seperti Deddy Combuzier, importir umum (IU) Prestige Image, yang menjadi salah satu IU yang menawarkan Tesla di Indonesia. Atau jika Anda ingin membeli mobil Tesla Model 3, maka harus mengimpor mobil ini.

    Spesifikasi Tesla Model 3

     Dimensi Tesla Model
    Panjang4,694 mm
    Lebar1,850 mm
    Tinggi1,443 mm
    Jarak Sumbu Roda2,875 mm
    Mesin Tesla Model 3
    Tipe Baterai Interior Permanent Magnet (IPM) Dual-motor
    Kapasitas Baterai 54 kWh dan 75 kWh
    Tenaga Maksimal 450 hp
    Torsi Maksimal 639 Nm
    Jarak Tempuh 507 km
    Akselerasi (0-100 km/jam) 5.0 detik
    Kecepatan Tertinggi 261 km/jam
  • Eksterior



    Eksterior Tesla Model 3

    Eksterior Tesla Model 3 terlihat begitu elegan dengan desain sedan modern. Mobil ini memiliki lampu depan dan belakang yang dilengkapi dengan teknologi LED. Teknologi serupa juga terdapat di lampu kabut mobil ini.Atap kaca berwarna standar, seperti halnya rumah kaca berbingkai krom, sementara bagian belakangnya juga halus tapi halus. Roda 18 inci adalah ukuran yang standar, tetapi Anda bisa mendapatkan 19 dan 20 tergantung pada model.

    Desain sleek dan tampilan yang minimalis masih menjadi daya tarik tersendiri bagi mobil ini. Tampilan luar Tesla Model 3 dibuat serendah dengan kap mesin dan jendela depan yang melandai. Menghadirkan aerodinamika tersendiri ketika berkendara.

    Di bagian depan, Model 3 memang berbeda dibandingkan mobil bertenaga mesin konvensional kebanyakan. Dengan grille yang tertutup, memberikan tampilan bergaya futuristik khas model Tesla lainnya. Lampu depan yang sipit serta bumper sedikit membawa tampilan sporty pada mobil ini.

    Tesla juga mendapatkan teknologi baru pada lampu depan yang lebih bertenaga serta menghadirkan sinar dengan pola persegi. Selain pancaran yang lebih baik, lampu depan ini juga akan lebih fokus dan mampu menjangkau jarak yang cukup jauh.



  • Interior

    Interior Tesla Model 3

    Interior Tesla Model 3 memiliki desain yang minimalis, namun terkesan canggih. Jika anda membuka pintu dan masuk ke dalamnya, anda akan terkejut dengan pemandangan interior mobil. Mobil ini memiliki ruang yang lebih luas daripada yang terlihat dari luar dan mampu membawa hingga 5 orang penumpang. Di samping itu, ada juga layar pusat di dasbor sangat besar dengan ukuran 15 inci. Ini terlihat sangat bersih dan modern secara keseluruhan.

  • Fitur

    Fitur Tesla Model 3

    Tesla Model 3 dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup menarik. Mobil ini memiliki fitur standar seperti Navigasi, Bluetooth, dan konektivitas USB, tetapi Tesla Model 3 anehnya tidak tersedia dengan radio AM atau radio satelit Sirius XM.

    Beberapa opsi radio streaming internet adalah standar. Itu juga tidak dapat dilengkapi dengan Android Auto atau Apple CarPlay. Untuk membuat layover stasiun pengisian lebih tertahankan, Tesla Model 3 menawarkan banyak pilihan hiburan di layar pusatnya, termasuk Netflix, YouTube, dan sejumlah game arcade.

    Sistem bantuan pengemudi Tesla Model 3 memiliki salah satu set fitur terbaik di industri, dengan operasi yang lancar dan kemampuan yang mengesankan seperti perubahan jalur otomatis. Fitur keamanan utama meliputi pengereman darurat otomatis standar, peringatan keberangkatan jalur standar, dan kontrol jelajah adaptif standar.

  • Mesin dan Performa


    Mesin Tesla Model 3

    Bukan hanya interior dan eksterior, Model 3 juga mendapatkan peningkatkan dalam jangkauan. Pembaharuan pada Model 3 mencakup pengenalan sistem HVAC pompa yang sebelumnya hanya terlihat di Tesla Model Y.

    Edisi terbaru dari Model 3 juga memberikan baterai 82 kWh. Hal ini menawarkan peningkatan pada kapasitas baterai. Evolusi teknologi baterai ini memberikan rentang yang lebih jauh. Dikombinasikan dengan ban baru dan peningkatan software, membuat Model 3 mengalahkan rekornya sendiri sebagai mobil produksi massal paling efisien di dunia.

    Tesla menjanjikan jangkauan 423 km untuk model Standard Range Plus atau meningkat 21 km, jarak 568 km untuk Long Range dengan peningkatan 50 km, dan peningkatan 25 km untuk varian Performance dengan total jangkauan 507 km.

    Meski memiliki mesin yang efisien, kecepatan yang ditawarkan masih cukup baik. Varian paling entry level Standard Range mampu melaju hingga 209 km/jam. Sedangkan Tesla Model 3 Long Range dengan model AWD Performance bisa ngebut hingga mencapai 261 km/jam.

    Efisiensi Bensin Tesla Model 3
    Kapasitas Mesin 400 kWh
    Tenaga 450 hp
    Torsi 640 Nm
    Jenis Bahan Bakar Bensin
  • Kesimpulan

    Tesla Model 3 merupakan mobil dengan penampilan elegan dan memiliki interior yang cukup luas. Mobil ini juga dibekali dengan berbagai fitur menarik untuk mendukung kecanggihan interiornya.

FAQ Tesla Model 3

  • Apakah Tesla Model 3 memiliki Lane Keeping Assist System (LKAS)?

    • Darren

      Darren

      Tidak, Tesla Model 3 tidak memiliki Lane Keeping Assist System (LKAS).

  • Apakah Tesla Model 3 memiliki Wiper Lampu?

    • Carolyn Sulaeman

      Carolyn Sulaeman

      Tidak, Tesla Model 3 tidak memiliki Wiper Lampu.

  • Apakah Tesla Model 3 memiliki Tire Pressure Monitoring System (TPMS)?

    • CaptainAhab112

      CaptainAhab112

      Ya, Tesla Model 3 memiliki Tire Pressure Monitoring System (TPMS), yaitu: Tesla Model 3 Standard Plus, Tesla Model 3 Long Range, Tesla Model 3 Performance.

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Tesla Model 3 Standard Plus

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS