window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Listrik Ini Harganya Cuma Rp45 Juta, Beli Sekarang Gratis Motor Listrik!

Prasetyo · 29 Sep, 2022 12:20

Mobil Listrik Ini Harganya Cuma Rp45 Juta, Beli Sekarang Gratis Motor Listrik! 01

  • Mobil listrik murah ini bermerek K-Upgrade.
  • Produsennya PT Kurnia EV CBU International (K-EVCBU).
  • Kursus bahasa asing bisa dapat mobil listrik ini gratis.

Meningkatnya populasi mobil listrik di Indonesia membuat banyak pihak ingin ikut terjun ke segmen ini. Berbagai promosi pun dilakukan demi menggaet calon konsumen untuk beralih pada kendaraan tanpa Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut.

Mobil Listrik Ini Harganya Cuma Rp45 Juta, Beli Sekarang Gratis Motor Listrik! 02

Kursus bahasa asing dapat mobil listrik gratis

Satu diantaranya PT Kurnia EV CBU International (K-EVCBU) yang mengklaim sebagai produsen mobil listrik bermerek K-Upgrade. Uniknya, mobil listrik murah ini bisa didapatkan jika konsumen mengikuti program kursus bahasa asing.

Mobil Listrik Ini Harganya Cuma Rp45 Juta, Beli Sekarang Gratis Motor Listrik! 03

Tampak belakang ala mobil SUV

"Ya ini program kami dari EV Language Scholarship. Kami menyediakan empat program bahasa asing, Inggris, Cina, Jepang, dan Korea, nantinya bisa pilih salah satu," ucap seorang tim marketing dari EV Language Scholarship yang Autofun Indonesia temui di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, Jakarta, Rabu (28/09/2022).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Hyundai Siapkan Mobil Listrik Murah, Basisnya dari i10

Cicilan Pertama Langsung Dapat Motor Listrik

Lebih lanjut ia menjelaskan kalau ada calon pendaftar yang berminat, maka siapkan uang muka untuk kursus dapat mobil listrik ini sebesar Rp15 juta. Rinciannya Rp12 juta sebagai uang masuk program belajar bahasa asing tadi, Rp3 juta untuk biaya administrasi.

Mobil Listrik Ini Harganya Cuma Rp45 Juta, Beli Sekarang Gratis Motor Listrik! 01

Atapnya ada roof rack dan kaca jendela

"Kalau sudah bayar Rp15 juta nanti langsung dapat motor listrik tapi off the road, jadi gak dapat plat nomor. Mereknya tergantung stok kita, bisa Uwinfly atau Selis," katanya.

Selanjutnya calon peserta didik juga wajib membayar biaya kekurangan kursus sebesar Rp35 juta. Jadi total biaya kursus bahasa asing itu Rp45 juta. Apabila pembayaran sudah lunas, maka berhak mendapatkan satu unit mobil listrik K-Upgrade.

Mobil Listrik Ini Harganya Cuma Rp45 Juta, Beli Sekarang Gratis Motor Listrik! 02

Interior mobil listrik Rp45 juta dari K-EVCBU

"Sebenarnya Rp35 juta itu untuk mendapatkan mobil listriknya dan untuk urus biaya on the road. Jadi nanti mobilnya dapat plat nomor resmi dari polda," ucap tim marketing itu.

Tapi setelah pembayaran luas Rp45 juta, Anda tidak serta merta dapat mobil listrik murah ini. Sebab menurut sumber tadi, mobil ini inden selama 10 bulan. Sebab konsumen akan mendapatkan unit yang sudah mendapatkan upgrade, bukan unit yang dipajang di IEMS 2022.

Mobil Listrik Ini Harganya Cuma Rp45 Juta, Beli Sekarang Gratis Motor Listrik! 03

Model setirnya

Namun apabila ada pengunjung IEMS 2022 yang berminat membeli mobil listrik murah ini tanpa mau kursus bahasa asing di EV Scholarship Language tetap bisa. "Harganya tetap Rp45 juta dapat motor listrik juga tapi gak dapat pelatihan bahasa asing," jelas sumber tersebut.

Baca juga: Pameran Khusus Kendaraan Listrik Digelar Mei 2022, Ajang Munculnya Mobil Listrik Murah Buatan Indonesia

Spesifikasi Mobil Listrik Murah K-Upgrade

Secara spesifikasi, mobil listrik K-Upgrade ini diklaim menggunakan baterai dengan kapasitas 26,7 kWh. Adapun baterai dianggap sanggup membuat mobil melaju hingga 300 kilometer (km). Jika daya listrik baterai habis, dapat diisi ulang dengan sumber listrik di rumah.

Mobil Listrik Ini Harganya Cuma Rp45 Juta, Beli Sekarang Gratis Motor Listrik! 04

Soket pengisian daya baterai ada di atas fender roda belakang kanan

Tapi syaratnya kapasitas listrik di rumah minimal 3.500 VA. "Bisa sih 3.000 VA tapi semua peralatan listrik harus mati waktu cas mobil," kata dia. Adapun lama pengecasan 6-8 jam dari kondisi baterai 20% hingga 100%.

Sebagai informasi, lokasi dari tempat kursus Bahasa asing EV Scholarship Language ada di Ruko F1 No.4-5, Jl. Aster Lengkong, BSD City, Tangerang Selatan. Namun program kursus bahasa asing dapat mobil listrik ini akan dilakukan secara daring. 

Baca juga: Mobil Listrik Murah Suzuki Harga Rp120 Jutaan Segera Hadir, Siap-siap Nabung!

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia