window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Presiden AS 'The Beast' Diajak ke KTT G20 Bali, Ini Fakta Benteng Berjalan Joe Biden

Herdi · 14 Nov, 2022 13:30

Mobil Presiden AS 'The Beast' Diajak ke KTT G20 Bali, Ini Fakta Benteng Berjalan Joe Biden 01

 

  • Presiden Amerika Serikat Joe Biden Hadir di KTT G20
  • Joe Biden membawa mobil Presiden AS Cadillac One atau The Beast ke Bali
  • The Beast disebut mobil teraman di dunia

Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 21.46 WITA untuk menghadiri KTT G20, Minggu (13/11/2022). Setelah mendarat Biden disambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta tari Pendet yang merupakan khas Bali. Kemudian Biden memasuki mobil Presiden AS yaitu Cadillac One atau The Beast.

Baca juga: Tamu KTT G20 Ada yang Minta Mobil Anti Peluru, Indonesia Punya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Cadillac One alias The Beast

Mobil Presiden AS, Cadillac One alias The Beast 

Nah, bicara soal Cadillac One kami akan memberikan beberapa fakta menarik tentang mobil tersebut. Pasalnya, mobil warisan dari Presiden Donald Trump diklaim jadi kendaraan dengan sistem pertahanan tertinggi di dunia. Tak heran jika The Beast disebut jadi mobil teraman di dunia. 

Mobil Presiden AS The Beast Tahan Serangan Granat

Mobil Presiden AS ini spesial yang didesain untuk memberikan rasa aman. Maka dari itu, mobil ini dilapisi material sangat kuat (termasuk menggunakan bahan baja, titanium, keramik hingga alumunium) setebal delapan inci.

Alhasil, mobil ini juga dianggap sangat kuat menahan berbagai serangan tembakan, hingga granat. Tak hanya itu, bagian kolong mobil ini juga menggunakan plat khusus yang mampu menahan ledakan dari arah bawah.

Karena dilengkapi material yang mengedepankan keamanan, mobil ini memiliki berat sekitar 6-9 ton. Bahkan, satu pintu mobil ini bobotnya sama seperti pintu kabin pesawat komersil, Boeing 757.

Baca juga: Sukseskan KTT G20, Mobil Listrik Perkotaan Wuling Air ev Dipakai Turing Jakarta - Bali

Mobil Presiden AS 'The Beast' Diajak ke KTT G20 Bali, Ini Fakta Benteng Berjalan Joe Biden 02

Mobil Presiden AS, The Beast dilengkapi ban anti pecah, bocor hingga tusukan.Ya, ini karena The Beast menggunakan teknologi run flat tyre (RFT), Alhasil jika kondisi darurat seperti adanya serangan, maka ban dengan tekanan 0, namun mobil tetap dapat melaju hingga menempuh jarak puluhan kilometer. 

Kaca jendela mobil ini seperti hanya pajangan. Karena sejatinya pada jendela penumpang tidak bisa dibuka. Kalau pun dibuka hanya bagian pengemudi. Itupun cuma turun tiga inci saja, dan yang bisa membukanya hanya anggota Secret Service.

Namun yang pasti, kaca jendela The Beast ini anti peluru dan memiliki ketebalan hingga lima inci. Tentu saja ini dilakukan demi keamanan sang presiden di dalam kabin.

Baca juga: Daftar Mobil Listrik yang Siap Sambut Delegasi dan Pemimpin Negara Dunia di KTT G20 

mobil presiden AS

Tampak samping Cadillac One

Kabin The Beast Canggih

Tak hanya bagian eksterior, kabin The Beast juga disebut-sebut memiliki serangkaian alat pengaman. Alhasil mobil ini dilengkapi dengan suplai oksigen. Hal ini sengaja dibenamkan untuk menghindari adanya  berbagai serangan senjata biologis maupun kimia.

Bagian kabin mobil ini juga sudah dilengkapi dengan kantong darah sang presiden sendiri, yang tentunya bisa digunakan dalam kondisi darurat. Kabin yang memiliki kapasitas empat orang penumpang sudah dibekali berbagai fitur seperti tombol panik, sinyal Wifi.

Disebutkan, penumpang juga dilengkapi kamera night vision, serta senjata api yang bisa digunakan sang presiden jika kondisi darurat. Sebenarnya, masih banyak lagi rahasia di balik mobil tersebut, namun tak boleh terlalu diungkap pabrikan.

Mobil ini seperti pesawat, karena dilengkapi sistem komunikasi khusus. Ya, jalur komunikasinya tidak hanya sesama rombongan, namun bisa juga melakukan sambungan langsung melalui telepon satelit yang mempunyai akses langsung ke Pentagon.

Alhasil, mobil ini juga dipasang pelacak GPS, sehingga pentagon bisa langsung memantau dan mengawasi pergerakan mobil. 

Mobil Presiden AS 'The Beast' Diajak ke KTT G20 Bali, Ini Fakta Benteng Berjalan Joe Biden 04

Cadillac One diperiksa sebelum berangkat

Pengemudi mobil ini tidak bisa sembarangan, karena harus terlebih dahulu mengikuti pelatihan khusus dan bersertifikat. 

Maka dari itu, pengemudi The Beast biasanya merupakan agen Secret Service yang dipastikan tidak hanya bisa mengemudi, tapi memahami dan mampu menggunakan peralatan saat dalam berbagai kondisi darurat. Termasuk senjata api. 
 
Meski tidak disebutkan lebih detail soal spesifikasi mesin, karena masalah keamanan. Namun diketahui mobil ini disebut dibenamkan mesin diesel berkapasitas Duramax 6,5 liter yang menghasilkan daya 214 tenaga kuda. 

Penggunaan mesin diesel sendiri dianggap lebih amah karena kurang mudah terbakar. Maka dari itu, mobil ini juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang sangat kuat untuk mencegah sasaran tembak yang dilakukan musuh. 

The Beast Punya Kembaran 

Mobil ini punya kembaran, dengan bentuk, desain hingga plat nomor yang dibuat sangat mirip seperti kembar identik. Disinyalir, hal ini dilakukan untuk mengecoh musuh, karena ketidaktahuan dimana posisi sang presiden duduk.

Mobil ini tidak seperti mobil lainnya yang turut mengedepankan power dan torsi. Sebaliknya, karena bobot yang berat mobil ini disebut hanya mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 15 detik. 

mobil presiden AS

Setiap melakukan perjalanan darat, The Beast akan ditemani 23-24 mobil yang membentuk iring-iringan kepresidenan. 

Mobil-mobil tersebut diantaranya selain The Beast, ada juga mobil keamanan, mobil kesehatan, awak media, dan kendaraan pengawalan lalu lintas. 

Jika bepergian jarak jauh seperti acara KTT G20, The Beast diangkut khusus menggunakan pesawat Boeing C-17 Globemaster. Ya, pesawat ini memiliki bentuk besar sehingga mampu mengangkut banyak barang, termasuk The Beast yang memiliki bobot hingga 9 ton dan juga tank tempur milik angkatan darat  Amerika Serikat.

Konon keunggulan dari pesawat ini mampu mendarat di lintasan kecil, baik aspal maupun non aspal.  Sedangkan untuk harga mobil ini kabarnya dibanderol sekitar US$1,5 juta atau setara dengan Rp 23,2 Miliar.


 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil