window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Modifikasi Otomotif Tanah Air Kian Menggeliat, Menperin Terus Dukung Hingga Dikenal di Mata Dunia

Enda · 25 Jan, 2024 10:02

Modifikasi Otomotif IMX 2024

Sektor industri modifikasi otomotif Tanah Air semakin menggeliat bahkan telah memberikan nilai positif terhadap berkembangnya industri komponen kendaraan aftermarket di dalam negeri.

Terus maju dan berkembangnya modifikasi banyak disumbangkan oleh industri kecil dan menengah (IKM), bahkan membuka peluang bagi pengembangan khususnya bengkel konversi kendaraan listrik yang saat ini marak dilakukan para pelaku IKM.

Modifikasi Otomotif IMX 2024

Conference Pre Event “Saber Great of Indonesia”

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, semangat dan mimpi para modifikator di Indonesia turut berperan menjadi motor dalam mewujudkan visi pemerintah dalam mengakselerasi pertumbuhan industri otomotif berbasis modifikasi di Tanah Air.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Dengan mengkolaborasikan antara kreativitas dengan inovasi serta keragaman budaya bangsa Indonesia, untuk menghasilkan karya-karya modifikasi yang mampu bersaing di ajang internasional," ujar Agus melalui keterangan resminya pada Press Conference Pre Event “Saber Great of Indonesia” ke Osaka, Jepang, di Jakarta, Rabu (24/1).

Modifikasi Otomotif IMX 2024

IMX jadi ajang tampilnya karya-karya modifikator lokal

Lebih lanjut ia mengatakan, industri otomotif berbasis modifikasi ini tumbuh karena bermula dari hobi. Menurutnya, modifikasi merupakan hobi yang keren karena mempunyai potensi ekonomi yang cukup tinggi.

“Kami bangga kepada pelaku industri modifikasi atau modifikator atas dedikasi dan kontribusinya yang menjadikan dunia modifikasi begitu menarik dan berkembang dengan pesat. Kami juga memberikan apresiasi kepada National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang secara konsisten aktif mengembangkan industri otomotif berbasis modifikasi dengan menyelenggarakan pameran di Tanah Air maupun berpartisipasi di ajang tingkat internasional,” imbuhnya.

Tak Sabar, Menperin Menunggu Diselenggarakannya Ajang Modifikasi Otomotif IMX 2024

Modifikasi Otomotif IMX 2024

Pembukaan IMX 2023 oleh Menperin

Penyelenggaraan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023 yang diadakan pada 29 September-1 Oktober tahun kemarin dibuka secara resmi oleh Menperin.

Diinisasi oleh NMAA, Menperin tak sabar ikut kembali membuka ajang modifikasi otomotif tahunan tersebutl.

“Saya melihat betul kreativitas dan semangat yang tinggi anak bangsa dalam menciptakan karya maupun produk inovatif yang luar biasa di bidang otomotif dalam pameran tersebut. Saya juga sangat menantikan IMX tahun ini, dapat kembali memberikan surprise bagi saya dengan produk-produk inovatif dan modifikasi yang jauh lebih hebat,” serunya.

Terkait pameran internasional Osaka Auto Messe di Jepang pada tanggal 10-12 Februari 2024, Menperin meyakini bahwa partisipasi NMAA di ajang bergengsi tersebut merupakan bagian penting dari agenda IMX 2024 “Road to the World” yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober tahun ini.

Menperin juga berpesan kepada NMAA agar selalu semangat untuk mempromosikan industri modifikasi Indonesia kepada dunia internasional.

“Tunjukkan kemampuan dan kreativitas karya anak bangsa. Tingkatkan rasa bangga kita atas keragaman budaya dan kearifan lokal bangsa Indonesia. Jadikan keragaman yang kita miliki menjadi ide-ide kreatif modifikasi yang tidak dimiliki oleh negara lain. Nilai-nilai positif ini lah yang pada akhirnya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional Indonesia,” jabarnya.

Founder NMAA Andre Mulyadi menyatakan, IMX akan memasuki babak baru dalam sejarahnya dengan membawa serie pertamanya di Osaka Auto Messe.

Serie pertama akan dibuka dengan mengusung tema “Saber Great of Indonesia”.

Modifikasi Otomotif IMX 2024

Modifikasi mobil listrik Air ev

Kegiatan ini menjadi ajang pemanasan jelang event besar IMX 2024 “Road to The World” yang akan digelar pada 4-6 Oktober mendatang di ICE, BSD.

“Kami secara simultan terus mendorong industri otomotif khususnya modifikasi nasional. Serie pertama IMX 2024 di Osaka Auto Messe nanti diharapkan tidak hanya mendorong produk-produk terbaik lokal semakin maju, tetapi bisa mendorong berbagai produk-produk lokal modifikasi baru hadir dan terinspirasi dengan gerakan kreatif yang dibawa Saber Great of Indonesia ini,” terangnya.

Di kesempatan yang sama Menperin memberikan tantangan kepada para modifikator untuk membuat kendaraan atau melakukan modifikasi terhadap kendaraan ramah lingkungan guna mendukung terciptanya kendaraan yang rendah emisi.

Hal ini sekaligus bagian dari wujud nyata dalam mengakselerasi penurunan emisi gas rumah kaca.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil