window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pasang Lampu Tembak Buat Mobil, Awas Wattnya Jangan Kebesaran!

Prasetyo · 14 Des, 2023 17:01

modifikasi lampu tembak mobil

Pasang lampu tembak mobil saat ini memang sedang tren dikalangan pengguna kendaraan roda empat tersebut.

Lampu tembak atau lampu sorot ini dipasang sebagai penerangan tambahan selain lampu utama bawaan mobil dari pabrikan.

Meskipun kebanyakan mobil-mobil sudah dilengkapi lampu utama jenis LED, namun sebagian pengguna kendaraan bermotor merasa jika pancaran cahaya dari lampu utama mobil mereka kurang memadai kala harus menerobos malam yang gelap gulita, hujan lebat, atau kawasan yang terpapar kabut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: 3 Fungsi Penting Lampu Hazard yang Benar, Bukan Buat Lewati Cuaca Buruk

lampu utama mobil

Jika lampu utama dirasa kurang terang, boleh pasang lampu tambahan

Lampu Punya Peranan Penting Bagi Kendaraan

lampu mobil

Lampu juga menjadi sarana komunikasi pengemudi dengan pengguna jalan yang lain

Memang sejatinya lampu memiliki fungsi vital dalam kendaraan, tak hanya mobil tetapi juga motor. 

Penerangan yang dihadirkan melalui lampu utama menjadi salah satu unsur pendukung dalam keselamatan berkendara. 

Fungsi atau daya pancar yang dihasilkan pada lampu tersebut dapat membantu pengendara untuk mengenali medan jalan terutama saat hujan atau dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat seperti menembus jalan yang berkabut.

Apalagi pada situasi musim liburan seperti saat menyambut libur Natal dan Tahun Baru seperti sekarang ini dimana cukup banyak maysarakat yang melakukan perjalanan ke luar kota menggunakan kendaraan pribadi.

lampu mobil

Pemsangan lampu tamabhan termasuk foglamp memang diajurkan

"Lampu memiliki fungsi vital bagi kendaraan,terutama saat perjalanan malam hari dengan medan jalan yang berliku, dalam kondisi hujan lebat atau situasi jalan yang berkabut. 

Perangkat lampu yang berfungsi baik dan terang kami meyakini juga membuat perjalanan menjadi menyenangkan dan memenuhi unsur keselamatan berkendara, sehingga Anda tak perlu khawatir bila dalam perjalanan liburan harus bertemu dengan situasi-situasi tersebut," ungkap Tomy Gunawan, CEO Yoong Motor Jakarta dan Tomi Airbrush.

Tentunya tanpa penerangan yang memadai dari lampu bawaan, kondisi mengemudi jadi terganggu yang pada akhirnya bisa memicu terjadi kecelakaan.

lampu sorot mobil

Bisa dipadankan dengan foglamp

Karenanya Tomy juga mengamini kalau pemakaian lampu tembak mobil bisa memaksimalkan pencahayaan dari lampu utama tanpa mengubah bentuk original dari headlamp tersebut.

Solusi sederhana ini dapat dikerjakan cepat tanpa menunggu berhari-hari untuk pemasangannya.

Lampu tambahan tersebut dapat difungsikan sebagai lampu penunjang dan lampu anti kabut.

Baca juga: Gampang Kok! Begini Cara Ganti Lampu Halogen ke LED Buat Mobil

Perhatikan Besar Watt Lampu Tembak Mobil

lampu mobil yoong motor

Lampu tembak mobil ada low beam dan high beam

Meskipun direkomendasikan, namun pemasangan lampu sorot ini disampaikan oleh Tomy harus memperhatikan beberapa hal.

Lampu-lampu tambahan tersebut harus tetap memiliki fungsi dasar yang tidak memberatkan kinerja komponen aki. 

Karena itulah sebaiknya pilih lampu-lampu ekstra model bilet dan projector tersebut yang tidak membutuhkan daya yang tinggi.

Misalnya lampu tembak keluaran Yoong Motor Jakarta yang hanya dikisaran 30 watt untuk low beam dan 55 watt untuk high beam-nya.

harga lampu tembak mobil

Promo akhir tahun dari Yoong Motor Jakarta

Kalau bingung mau pilih lampu bilet seperti apa yang direkomendasikan, Anda bisa datang ke pihak Yoong Motor Jakarta yang kini satu atap dengan bengkel modifikasi mobil Tomi Airbrush.

Sebab Menyikapi datangnya musim hujan di penghujung 2023 ini, bertepatan juga dengan musim liburan Natal dan Tahun Baru, Yoong Motor Jakarta siap memeriksakan fungsi lampu mobil Anda.

selain itu, para penggila otomotif diseputaran di Indonesia khususnya di area Jabodetabek yang ingin melakukan perjalanan liburan dengan aman dan nyaman juga disediakan paket hemat untuk lampu tambahan. 

Tak perlu merogoh kocek banyak, cukup dengan Rp1 jutaan saja, para penggemar otomotif dapat memodifikasi lampu tambahan pada mobil kesayangan. 

Bentuk perhatian lainnya yang disampaikan oleh Tomy, Yoong Motor Kelapa Gading dan Yoong Motor Pantai Indah Kapuk (PIK) juga membuka layanan konsultasi soal lampu dalam kaitannya dengan keselamatan berkendara melalui layanan nomor 0815-86-700-800 atau 0811-8215-959.

Baca juga: Viral, Lampu Depan Porsche Panamera Dicuri Cuma Butuh 14 Detik, Dijual Bisa Dapat Toyota Avanza Bekas

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil