window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Santa Fe 2024 Disematkan Fitur BlueLink, Harga Naik Rp20 Jutaan

Prasetyo · 24 Jan, 2024 19:02

hyundai santa fe 2024

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan pembaruan pada Hyundai Santa Fe 2024 dengan ditambahkan fitur Hyundai Bluelink.

Teknologi ini sebelumnya sudah ada di Hyundai Creta, Stargazer, Palisade sampai IONIQ 5 dan IONIQ 6.

Hyundai Bluelink memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dan memiliki akses penuh ke kendaraan melalui smartphone. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Total terdapat hingga 53 fitur Hyundai Bluelink pada Santa Fe 2024 yang memberikan pengalaman berkendara terbaik di setiap kebutuhan mobilitas pengguna.

"Kami senang bisa menghadirkan teknologi Hyundai Bluelink di Santa Fe yang meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan dalam menjalani mobilitas. Langkah ini juga menegaskan posisi Santa Fe sebagai mobil yang andal, yang telah dilengkapi kabin yang luas dan teknologi Hyundai SmartSense yang memberi ketenangan selama berkendara untuk menghabiskan perjalanan bersama orang-orang tercinta," kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID melalui keterangan tertulisnya, Rabu (24/01/2024).

Baca juga: Inilah Detail Hyundai Palisade Facelift 2022 Buat Indonesia, Sudah Punya Smartsense dan Bluelink!

Fitur-fitur Bluelink di Hyundai Santa Fe 2024

hyundai santa fe 2024 bluelink

Secara tampilan tak berubah

Hyundai Bluelink adalah Connected Car Service inovatif yang dirancang khusus untuk membuat berkendara lebih aman, lebih mudah, dan lebih menyenangkan. 

Dapat diunduh secara gratis melalui Play Store dan App Store, Hyundai Bluelink memungkinkan pengguna terhubung dengan Hyundai Call Center 7 x 24 jam untuk akses bantuan di kondisi darurat yang lebih mudah.

Dengan Hyundai Bluelink, pengguna Santa Fe 2024 kini bisa lebih praktis dalam mempersiapkan mobil untuk melakukan perjalanan ke berbagai tujuan.

Misalnya dengan penggunaan fitur Remote Engine Start/Stop untuk menyalakan mesin dari aplikasi ponsel selama 2–10 menit sebelum berkendara.

Kemudian pengguna juga bisa mengaktifkan Climate Setting untuk mengatur kondisi temperatur suhu AC sehingga seluruh penumpang bisa menikmati suhu yang diinginkan begitu masuk mobil.

Climate Setting ini terdiri dari Remote Climate Setting, Windscreen Defogger, Side Mirror Heating, dan Rear Window Heating.

Pengemudi dan penumpang pun bisa masuk mobil lebih cepat berkat fitur Remote Door Lock/Unlock yang bisa membuka/mengunci pintu mobil dari jarak jauh. 

Melalui aplikasi di ponsel ini pula posisi kendaraan di area parkir dapat dengan mudah diketahui berkat fitur Find My Car.

Serta ada juga fitur Remote Horn & Light Control untuk menyalakan lampu hazard dan klakson langsung dari aplikasi jika dirasa dibutuhkan untuk situasi darurat atau ketika Anda lupa dimana posisi mobil tersebut.

Baca juga: Hyundai IONIQ 5 Kini Dilengkapi Bluelink, Bisa Atur Charging Baterai dari Ponsel

Berikan Rasa Aman Saat Berkendara

hyundai santa fe bluelink

Fitur Bluelink yang membantu pemilik kendaraan jadi lebih mudah mengontrol mobilnya

Hyundai Santa Fe Bluelink 2024 pun memberi rasa aman lebih bagi pengguna dalam menjalani mobilitas melalui fitur-fitur keamanan andal. 

Satu diantaranya lewat menu Auto Collision Notification (ACN) yang akan otomatis mengirim notifikasi ke Hyundai Call Center jika terjadi kecelakaan ketika airbag mengembang untuk kemudian dilakukan tindakan lebih lanjut. 

Terdapat juga SOS / Emergency Assistance dan Road Side Assistance (RSA) yang memungkinkan pengguna mendapat bantuan dalam berbagai situasi darurat cukup dengan menekan tombol yang terletak di overhead console pada mobil.

Saat sedang menggunakan jasa valet parking, pengguna bisa melindungi informasi pribadi dengan menonaktifkan kontrol pada infotainment system serta mengawasi kondisi mobil melalui aplikasi dengan menggunakan fitur Valet Mode. 

Hyundai Bluelink juga memiliki fitur yang membantu pengguna merespons lebih cepat jika terjadi pencurian. 

Fitur ini meliputi Stolen Vehicle Notification yang memberi notifikasi di smartphone ketika ada upaya membuka paksa mobil. 

Kemudian ada fitur Stolen Vehicle Tracking yang akan melacak mobil lewat informasi lokasi dan rute yang dilalui. 

Dan juga ada fitur Stolen Vehicle Immobilization yang bisa menghentikan pergeraan kendaraan secara total cukup dengan menekan satu tombol di ponsel setelah permintaan terverifikasi oleh Hyundai Call center.

Baca juga: Hyundai Bluelink, Teknologi Canggih di Ujung Jari untuk Pemilik Hyundai CRETA

Lewat Hyundai Bluelink Perjalanan Adventure Lebih Menyenangkan

hyundai bluelink

Ada fitur navigasi interaktif

Santa Fe dengan fitur Hyundai Bluelink pun memungkinkan pengguna menciptakan perjalanan terbaik yang lebih lancar berkat fitur navigasi lengkap yang membuat infotainment system kendaraan lebih informatif dan insightful. 

Salah satunya adalah Local Search yang memungkinkan pengguna mencari lokasi yang diinginkan di sekitar kendaraan. 

Pengguna juga dapat dengan mudah menemukan berbagai point of interest (POI) untuk meningkatkan pengalaman perjalanan, meliputi Nearby Eat & Drink, Nearby Filling Station, dan Nearby Multiplex. 

Informasi petunjuk arah ke POI tersebut juga terintegrasi dengan fitur Send to Car, jadi pengguna bisa kirim lokasi POI yang ingin dituju dari aplikasi ke kendaraan.

Saat berkendara dengan mengaktifkan layanan navigasi, Hyundai Bluelink juga dilengkapi dengan fitur Connected Routing dimana pengguna dapat memilih lebih dari satu lokasi tujuan kemudian sistem navigasi akan menyarankan rute dengan perkiraan kondisi lalu lintas yang lebih akurat serta perkiraan waktu tiba yang lebih presisi.

Lalu ketika harus memarkirkan mobil dalam jarak antara 200 meter hingga 2.000 meter sebelum lokasi tujuan, Hyundai Bluelink melalui fitur Last Mile Navigation akan mengirimkan panduan navigasi lanjutan dari tempat parkir ke lokasi tujuan melalui smartphone.

Ada juga fitur Set Favorite Destinations untuk menandai lokasi-lokasi yang paling disenangi serta Previous Destinations yang memberikan informasi seputar lokasi yang sempat dikunjungi sebelumnya, jadi tak perlu lagi atur navigasi secara berulang-ulang.

Santa Fe dengan Hyundai Bluelink juga memastikan pengalaman yang seamless dengan pembaruan sistem map dan infotainment secara over-the-air (OTA). 

Pengguna juga bisa melalui menggunakan Voice Command dengan tekan tombol khusus di setir untuk mengontrol beberapa fungsi pada kendaraan via suara

Muali dari perintah untuk mengatur suhu AC, mengontrol sistem infotainment (headunit), membuat panggilan telepon, dan lain-lain. 

Tidak ketinggalan, Hyundai Bluelink juga menyajikan info prakiraan cuaca di lokasi yang ditentukan lewat fitur Weather.

Baca juga: All New Hyundai Santa Fe 2024 Berubah Total, Interiornya Pakai Material Daur Ulang

Harga Hyundai Santa Fe 2024

harga hyundai santa fe 2024

Ada fitur SOS

Santa Fe dengan Hyundai Bluelink hadir dalam berbagai varian warna eksterior, termasuk Titan Gray Metallic, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Midnight Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. 

Berikut harga Hyundai Santa Fe dengan Bluelink per Januari 2024:

  • Santa Fe Bluelink Gasoline 2.5 6AT Prime: Rp 625.000.000
  • Santa Fe Bluelink Gasoline 2.5 6AT Signature: Rp 706.000.000
  • Santa Fe Bluelink Diesel 2.2 8DCT Prime: Rp 686.500.000
  • Santa Fe Bluelink Diesel 2.2 8DCT Signature: Rp 759.000.000

Harga ini lebih mahal sekitar Rp20 juta dibanding Santa Fe tanpa Bluelink, yaitu:

  • Santa Fe Gasoline 2.5 6AT Prime: Rp 605.500.000
  • Santa Fe Gasoline 2.5 6AT Signature: Rp 685.300.000
  • Santa Fe Diesel 2.2 8DCT Prime: Rp 666.100.000
  • Santa Fe Diesel 2.2 8DCT Signature: Rp 752.000.000

Setiap pembelian mobil ini akan mendapatkan pula layanan purna jual berupa Garansi Dasar hingga 3+1 tahun atau 100.000 km, gratis biaya jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km, dan gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala hingga 3 tahun atau 45.000 km. 

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Hyundai Santa Fe D 2.2 Style

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil