New Eclipse Cross PHEV Andalan Terbaru Mitsubishi

Dhoni · 17 Okt 2020 10:15

Mitsubishi tengah mempersiapkan line up terbarunya, seperti yang terlihat pada akun resmi Mitsubishi Motor Indonesia. Namun sebenarnya Mitsubishi Motors Corporation telah meluncurkan Eclipse Cross terbarunya dengan mengusung powertrain plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Mitsubishi Eclipse Cross yang terakhir hadir pada 2017 kini hadir dengan penyegaran pada bagian eksterior, interior dan dapur pacu. Sistem powertrain plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) yang diadopsi dari Outlander PHEV dengan motor listrik yang secara total memiliki kapasitas 2.400 cc. Mitsubishi Eclipse Cross sebagai SUV menengah telah menggunakan transmisi single speed planetary gearbox dengan penggerak AWD dan juga tetap mengusung mode EV (EV, Series Hybrid dan Parallel Hybrid) kepunyaan Outlander PHEV.

Keunggulan dari mesin yang telah digunakan pada Mitsubishi Outlander PHEV adalah dapat menghasilkan tenaga listrik mencapai 1.500 watt dari power supply AC 100 volt. Kemampuan dari teknologi tersebut dengan sebutan Vehicle to Home tentunya sangat berguna dalam kondisi darurat sehingga mampu memenuhi listrik rumah tangga.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan, Eclipse Cross PHEV maupun bensin akan mulai dapat dipesan mulai 15 Oktober 2020 untuk masyarakat Jepang dan dipastikan tersedia pada akhir tahun ini. Namun untuk sementara, versi PHEV ini masih konsentrasikan di pasar Jepang. Sedangkan untuk pasar global yang baru tersedia di awal 2021.

Memang selain Mitsubishi New Eclipse Cross PHEV, pihak MMC juga akan kembali menghadirkan Eclipse Cross mesin berbahan bakar konvensional atau bensin. New Eclipse Cross akan mengusung mesin turbo berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi CVT.

Sedangkan bagian eksterior yang mengalami ubahan paling signifikan adalah telah hilangnya kaca belakang yang terpisah. Kini New Eclipse Cross kaca belakang telah menyatu. Untuk tampilan depan dengan konsep desain Dynamic Shield khas Mitsubishi makin membuat tampilan SUV lebih tegas dan dinamis.

Memasuki kabin, New Eclipse Cross terlihat lebih sporty dengan nuansa warna yang digunakan. Kini interior Mitsubishi New Eclipse Cross menggunakan jok warna abu-abu dengan warna hitam dan aksen perak untuk bagian interiornya. Nuansa sporty dapat dirasakan dari perpaduan warna tersebut.

Bagian entertaiment New Eclipse Cross telah menggunakan audio yang teraplikasikan dengan display ink-smartphone (SDA) 8 inci sehingga pengemudi dapat memperoleh berbagai informasi tentang mobil dan tentunya lebih mudah dioperasikan.

 

Komentar

Mobil Terbaru