window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

SUV Listrik NETA X Siap Masuk Indonesia di 2024, Merak - Semarang Gak Perlu Ngecas Baterai!

Enda · 14 Des, 2023 09:01

Mobil lsitrik baru NETA

NETA Auto Indonesia selaku agen pemegang merek mobil listrik NETA di Tanah Air sudah mengumumkan bakal meluncurkan dua SUV listrik pada tahun depan, satu diantaranya disebut-sebut NETA X.

Kabar mengenai kehadiran produk terbarunya di Indonesia pada tahun depan disampaikan secara langsung oleh Jordy Angkawidjaja, Product Planning Manager PT NETA Auto Indonesia (NAI), Selasa (12/12/2023).

"Ada dua new model di tahun depan, di pertengahan tahun pertama modelnya Small SUV dan berikutnya menyusul Medium SUV,” ujar Jordy.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tak berhenti sampai di situ, ia menambahkan bahwa model terbarunya juga dipersiapkan dirakit di dalam negeri.

"Model terbaru juga kita sedang usahakan untuk CKD (Completely Knocked Down) di dalam negeri,” sambungnya.

Baca juga: Baterai Mobil Listrik NETA V Lolos IP68, Ini Kehebatannya Dibanding IP67

NETA X yang Bersiap Masuk Indonesia

Mobil lsitrik baru NETA

Tampilan depan NETA X

Seperti yang disampaikan sebelumnya, dua mobil listrik terbaru NETA yang akan meluncur tahun depan menempati segmen Small SUV dan Medium SUV.

Untuk model Medium SUV yang diluncurkan, menurut gosip yang beredar adalah NETA X, sementara di segmen Small SUV akan disodorkan lewat NETA U.

Berada di bawah naungan Hozon Auto, SUV listrik ini meluncur di China pada Oktober 2023 dengan membawa empat varian yang dibandrol antara 126.800 hingga 146.800 yuan, atau sekitar Rp276,2 juta sampai dengan Rp319,8 juta.

Mengutip chinapev.com, SUV listrik ini dibangun di atas platform Cloud-River, yang merupakan platform global Hozon Auto.

Dari segi tampilan luar khsusnya pada bagian fascia, SUV listrik ini menampilkan kesan agresif.

Tepat di bawah bonnetnya terdapat DRL LED dengan bentuk meruncing, serta lampu utama LED berdesain pipih yang diletakan di bumper.

Baca juga: Mobil Listrik Dipakai Jarak Jauh ke Luar Kota, Ini Hal yang Harus Dipersiapkan

Mobil lsitrik baru NETA

Tampilan belakang NETA X

Beranjak ke bagian samping, mobil ini memiliki bentuk yang terlihat begitu proper.

Pada bagian pinggang terdapat garis yang terlihat lebih tegas mulai dari pintu baris kedua hingga ke belakang.

Pilar C-nya dibuat model floating dengan desain yang memperlihatkan mobil ini mempunyai atap menurun.

Untuk ligkar rodanya dipadukan velg dual five spoke yang membuat mobil ini tampil begitu modis.

Bagian buritannya mobil ini mengadopsi desain dengan bentuk yang terlihat kekar sekaligus berotot, dipadukan desain lampu belakang LED multi-reflektor berpenampilan transparan.

Mobil lsitrik baru NETA

Interior NETA X

Bicara tampilan dalam, untuk interiornya mobil ini didominasi menggunakan warna terracotta, yang dipadukan material soft touch di beberapa bagian.

Area kokpitnya, mobil ini memiliki desain dashboard yang dibuat lapang dan lebar dengan head unit layar sentuh 15,6 inci model floating di bagian tengah.

Pada area kemudi, NETA X menggunakan lingkar kemudi model flat bottom dengan desain yang terlihat bergitu futuristik.

Di belakang sistem kemudi terdapat panel instrumen full LCD berukuran 8,9 inci dengan menampilkan berbagai informasi seputar kendaraan.

Menariknya, di bawah konsol tengah terdapat fitur wirless charging, serta memiliki jok dengan pola yang terlihat cukup unik.

Sanggup Menempuh Jarak Hingga 501 Km

Mobil lsitrik baru NETA

Calon SUV listrik terbaru NETA

Untuk pasar China, NETA X dibekali motor listrik tunggal sinkron magnet permanen dengan menghasilkan daya maksimum 120 kW atau setara 163 PS. 

Dari segi jangkauan, SUV listrik ini dapat menjalankan mobil sejauh 501 kilometer, dengan kecepatan maksimum 150km/jam. 

Kalau dikira-kira, jarak 500 km adalah dari Merak menuju Semarang, Jawa Tengah, tanpa perlu isi ulang daya baterai lagi.

Hebat!

Baca juga: 10 Hal Unik di Mobil Listrik BMW iX 2023, Kap Mesinnya Gak Boleh Dibuka!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Neta S 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia