window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Indonesia Wheels Day 2023, Hajatan Velg Pertama di Indonesia Siap Digelar

Herdi · 2 Des, 2023 17:39

Indonesia Wheels Day 2023, Hajatan Velg Pertama di Indonesia Siap Digelar 01

Tingginya kebutuhan aftermarket khususnya velg mobil dalam hal modifikasi, membuat hadirnya gelaran Indonesia Wheels Day atau IWD 2023.

Acara ini rencananya akan berlangsung di QBIG BSD City, Tangerang Selatan, pada 9-10 Desember 2023. 

Menurut ketua penyelenggara IWD 2023, Hieronimus Girindra, pameran pelek dan ban pertama di Indonesia ini sengaja dihelat sebagai wadah bagi pecinta modifikasi, industri aftermarket dan suku cadang kendaraan bermotor. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Modifikasi Velg Pakai HSR BOB, Bikin Tampilan Mobil ala Racing Look JDM

berbagai macam model velg kini semakin menjamur

berbagai macam model velg kini semakin menjamur

"Event ini bertujuan untuk memberikan ruang berinteraksi, bertukar pengetahuan dan
pengalaman seputar roda kendaraan,” ungkap  Hieronimus, dalam keterangannya, Sabtu (2/12/2024).

Selain berbagai model velg desain dan ukuran berbeda yang menjamur, gelaran IWD juga diklaim akan menghadirkan bazaar, bursa pelek dan komponen pendukung, talk show, community gathering, live music serta modification contest.

Adapun acara IWD yang berlangsung selama dua hari ini disponsori oleh Holyban X IndoOne,  Astra Otoparts, serta didukung juga oleh Yokohama, dan komponen pendukung yang berkaitan dengan roda. 

Nah, pameran velg ini juga akan dihadiri puluhan merek ternama yang pastinya bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda jika ingin merias kaki-kaki mobil kesayangan. 

Baca juga: Mau Ganti Velg Mobil? Pahami Dulu Daftar PCD-nya Biar Gak Salah Beli

Velg Original Penting untuk Keselamatan

Velg berkelir

Contoh velg dengan warna gold

Penggunaan velg aftermarket, sejatinya bukan semata-mata untuk mempercantik atau menjadi tampilan menjadi hanya sekadar ganteng. 

Pasalnya, Hieronimus yang akrab disapa Manut tersebut menyatakan, keaslian velg merupakan salah satu poin penting dalam sebuah kendaraan.

"Tak hanya erat hubungannya dengan keselamatan namun juga berhubungan dengan berbagai hal mulai dari estetika, desain dan value,” ujar Manut. 

Velg dengan

Penambahan white wall pada ban dan velg bisa menambah kesan klasik

Maka dari itu, Manut menyatakan, acara Indonesia Wheels Day 2023 juga mengkampanyekan tagar #NoFakeWheels, yang ditujukan untuk menghindari penggunaan pelek palsu atau imitasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kualitas dan keamanannya. 

IWD menggaris bawahi unsur safety mengingat pentingnya fungsi roda pada kendaraan, sehingga modifikasi yang dilakukan bisa tetap aman dan nyaman sekaligus enak dipandang.

Nah, gimana Anda tertarik untuk punya velg baru? Nggak ada salahnya bisa melihat langsung bagaimana wujud dan rupa velg terbaru. 

Baca juga: Anak Mobil Wajib Tahu, Ini Perbedaan Velg Casting, Forged dan Flow Forming

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil