window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Citroen Luncurkan Dua Mobil Baru di Indonesia Tahun Ini, Berikut Modelnya

Enda · 26 Jan, 2024 11:22

Mobil baru Citroen

Citroen Indonesia melalui PT Indomobil National Distributor (IND) tengah menyiapkan peluncuran dua mobil barunya di Tanah Air yang dijadwalkan akan meluncur pada tahun ini.

Kabar mengenai peluncuran kedua produk barunya di Indonesia ini pun disampaikan secara langsung oleh Tan Kim Piauw, selaku Chief Executive Officer Citroen Indonesia kepada rekan wartawan baru-baru ini.

"Saya sampaikan di 2024 ini, di tengah gempurah mobil EV kita juga fokus akan menghadirkan dua mobil ICE (Internal Combustion Engine). Kami akan membawa mobil ICE juga yang mana masyarakat Indonesia untuk jangka pendek belum bisa pindah ke EV karena perlu waktu. Kami tetap ingin mengisi segmen ini jadi selain membawa mobil listrik, ya mobil ICE,” ucapnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ditambahkan Tan, salah satu mobil ICE yang diliuncurkan tahun ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, dimana untuk modelnya adalah SUV 7-seater.

"Salah satu target mobil ICE yang diluncurkan tahun ini pada Q1 2024 mobil SUV 7-seater. Model ini sebenarnya sudah pernah kami perkenalkan di GIIAS 2023, dengan target market keluarga yang serbaguna dimana bangku belakangnya bisa direbahkan,” ujarnya.

Baca juga: Mobil Listrik Citroen E-C3 Buatan Indonesia Segera Dirilis, Harganya Jadi Lebih Murah

Citroen C3 Aircross, SUV yang Bakal yang Diluncurkan Secara Resmi Q1 Tahun Ini

Mobil baru Citroen

Citroen C3 Aircross

Merujuk pada pertyataan yang disampaikan Tan, model SUV yang bakal diluncurkan secara resmi pada Q1 tahun ini adalah Citroen C3 Aircross.

Mobil jenis SUV ini memiliki daya jelajah yang cocok dengan kontur jalan di Indonesia serta memiliki kemampuan daya tampung tujuh orang sekaligus didalamnya.

"Waktu kami perkenalkan di GIIAS 2023 memang masih model sampel. The real carnya nanti akan kami perkenalkan dan di awal tahun ini, dan juga kami harap produknya bisa launch," imbuhnya.

Sebagai SUV kompak dengan kapasitas tujuh orang, C3 Aircross hadir dengan membawa desain futuristik sekaligus juga atraktif.

Pada ruang interiornya mobil ini cukup leluasa sehingga memberikan kenyamanan berkendara.

Dikembangkan dengan membawa konsep tampilan yang terlihat kekar namun terasa nyaman digunakan, rancangan tersebut menjadikan C3 Aircross salah satu kendaraan keluarga yang cocok diajak berpetualang.

Terlebih mobil ini mendapatkan AC double blower pada baris kedua sehingga membuat semua orang didalamnya menikmati perjalan dengan nyaman, serta bangku belakang fleksibel.

Baca juga: Harga Citroen E-C3 Lebih Mahal Rp16 Jutaan Dari Neta V, Apakah Spesifikasinya Lebih Oke?

Mobil baru Citroen

Tampilan belakang C3 Aircross

Dibuat di India, C3 Aircross dibekali mesin Puretech 110 berkapasitas 1.199 cc 3-silinder segaris yang sanggup memeras tenaga sebesar 110 PS di 5.500 rpm dengan torsi mencapai 205 Nm pada putaran 1.750 rpm.

Mesinnya dipadukan transmisi otomatis 6-percepatan kemudian diteruskan ke roda depan.

Mengenai konsumsi BBM yang diraih, Citroen mengklaim bahwa C3 Aircross sanggup menempuh jarak 17 km/liter.

“Jadi mobil ini SUV ada di segmen B kompak, ya tentu kami menyasar nantinya di SUV dan MPV karena mobil ini bisa sampai 7 seater. Kalau MPV kan identik yang 7 seater,” tuturnya.

Citroen Indonesia Luncurkan Hatchback Kompak di GIIAS 2024

Mobil baru Citroen

Mobil hatchback Citroen yang bakal meluncur di Indonesia

Disampaikan akan meluncurkan dua produk terbarunya jenis kendaraan berbahan bakar minyak, selain C3 Aircross Citroen Indonesia bakal menghadirkan mobil jenis hatchback kompak.

"Kemudian di GIIAS 2024 nanti kami berusaha bawa satu produk baru lainnya jenis hatchback kompak 5-seater dengan konsep sama seperti yang lain, yang juga usung comfort serta desain stylish," serunya.

"Paling tidak dua produk ini bisa kami bawa di Indonesia," tutup Tan.

Baca juga: Diperkenalkan di GIIAS 2023, All New Citroen C3 Aircross dan E-C3 Tampilkan Teknologi Ala Perancis

@autofun.indonesia Kalau versi bensinnya kurang menarik, yang elektrik mestinya jadi daya tarik. Gimana menurut kalian si Citroen E-C3 ini? #citroen #ec3 #citroenindonesia #mobillistrik #mobilbaru #reviewmobil ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Citroen C3 Upcoming 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil