window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pesanan Membludak, Chery Omoda E5 Tawarkan Warna Baru

Prasetyo · 30 Apr, 2024 17:01

chery omoda e5

Chery Omoda E5 ternyata memiliki banyak peminat, ini terbukti dari jumlah pemesanan mobil listrik Chery tersebut yang sudah mencapai 3.600 unit.

Hal ini diumumkan langsung oleh Wang Peng, Chief Operating Officer PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan jumlah SPK Chery Omoda E5 ini bertepatan dengan pembukaan pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Jumlah Omoda E5 sudah mencapai 3.600 SPK dan sudah 2.400 unit yang telah kami distribusikan," kata Wang Peng.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

chery omoda e5

Jumlah SPK Omoda E5 hingga 30 April 2024

Ia menyebut, pada Maret 2024 kemarin, Chery telah menyerahkan 1.000 unit Omoda E5 kepada para konsumen, dan dilanjutkan pada bulan April serah terima sebanyak 600 unit dan selanjutnya Chery menargetkan akan melakukan penyerahan 800 unit Omoda E5 di bulan Mei.

Selain itu Chery tidak hanya berfokus untuk menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi, tetapi juga berkomitmen untuk membangun infrastruktur yang mendukung penggunaannya. 

Saat ini, Chery telah memiliki 60 dealer di seluruh Indonesia dengan 17 di antaranya memiliki standarisasi dan perlengkapan untuk melayani kendaraan listrik. 

Dengan objektif untuk memudahkan akses pelayanan kepada seluruh konsumen Chery OMODA E5 dan produk-produk EV Chery yang akan datang, saat ini 20 dealer Chery lainnya sedang dalam tahap persiapan untuk menyediakan layanan EV.

Baca juga: Sah, Chery Omoda E5 Jadi Mobil Listrik yang Dirakit di Bekasi

Chery Omoda E5 Punya Pilihan Warna Baru

chery omoda e5

Warna baru Omoda E5

Bertepatan dengan PEVS 2024, Chery juga mengumumkan Omoda E5 dengan varian warna baru yaitu Grey.

Harga Chery Omoda E5 warna baru ini tetap Rp 488.800.000 dan untuk 4.000 konsumen pertama juga berkesempatan mendapat manfaat khusus berupa garansi seumur hidup untuk baterai dan Power Motor Controller, asuransi gratis selama satu tahun, serta gratis melakukan update aplikasi Car Link O.

Car Link O merupakan sebuah aplikasi pintar yang menghubungkan smartphone konsumen dengan Chery Omoda E5 untuk mengoperasikan berbagai fitur yang akan memudahkan mereka penggunanya. 

Untuk seluruh konsumen Chery Omoda E5 mendapatkan pula secara gratis kabel V2L, AC Charger 7kW, Portable Charger, gratis jasa dan suku cadang selama 5 tahun atau 75,000 km, serta layanan derek dan antar jemput kendaraan selama satu tahun.

Baca juga: Mobil Listrik Chery Diminta Pemerintah RI Ikut Pakai Baterai Nikel

Spesifikasi Mobil Listrik Chery Omoda E5

chery omoda e5

Pilihan warna baru, Grey

Chery juga menjadi peserta pameran PEVS 2024 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran Jakarta, 30 April hingga 5 Mei.

Membawa tema "New Energy, New Eco, New Era", Chery menghadirkan beberapa unit SUV listrik murni unggulannya, Omoda E5 yang meraih antusias tinggi sejak kehadirannya secara global di Indonesia pada awal Februari 2024.

"Partisipasi Chery pada Periklindo Electric Vehicle Show merupakan bukti komitmen Chery untuk turut membangun industri EV Indonesia dengan produk berteknologi tinggi yang inovatif dan sekaligus dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat akan kendaraan listrik berkualitas tinggi," tambah Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia.

Pecinta mobil listrik di Indonesia dapat langsung mengunjungi booth Chery di hall C3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat selama ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 berlangsung.

Bagi kalian yang mungkin juga sudah tertarik dengan mobil listrik Omoda E5, berikut ini kami akan paparkan spesifikasi lengkapnya.

chery omoda e5

Tampilan belakangnya terlihat futuristik

Omoda E5 menggunakan baterai LFP (Lithium Iron Phosphate) berkapasitas 61 kWh yang diletakan di bawah kabin dengan menghasilkan daya tempuh sejauh 430 kilometer (km) menurut WLTP, serta 505 km berdasarkan pengetesan NEDC.

Mengenai lama waktu pengecasan dengan memanfaatkan pengisian daya cepat dari 30 hingga 80% kurang lebih membutuhkan 30 menit.

Untuk daya listrik yang tersimpan pada baterai selanjutnya diteruskan ke motor penggerak yang terletak balik bonnetnya.

Menariknya mobil ini telah dukungan Vehicle to Load (V2L), yang mana dapat menjadi sumber energi portabel untuk menyalakan beragam perangkat elektronik saat berada di luar rumah atau sedang berpergian.

Bicara motor listrik yang digunakan, Omoda E5 pasar Indonesia dibenamkan motor listrik berdaya 150 kW atau setara dengan 204 PS yang selanjutnya diteruskan ke roda depan.

Untuk akselerasi yang dihasilkan dari motor listriknya mampu menarik mobil dalam kecepatan 0 hingga 100 km/jam cukup 7,2 detik.

Baca juga: Omoda E5 Lagi Jadi Bintang, Chery Terus Perkuat Jaringan Infrastruktur Mobil Listrik

chery omoda e5

Interiornya ada nuansa biru

Omoda E5 dibekali sederet fitur keselamatan aktif yang canggih untuk mencegah dan memitigasi kecelakaan.

Terdapat 17 fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) tersemat di dalam Omoda E5 guna memberikan keamanan dan keselamatan selama berkendara.

Inovasi futuristik yang ditampilkan, mobil ini dibekali 540 derajat Panoramic Camera yang memberikan visibilitas menyeluruh, membantu pengemudi saat parkir, bermanuver di ruang sempit, bahkan meningkatkan keselamatan di jalan.

Omoda E5 dibekali head unit 24,6 inci Snapdragon Cockpit Platform Gen 3, SA 8155, perangkat yang akan memfasilitasi perluasan fungsi kendali dengan kecerdasan dan kenyamanan tinggi yang juga berfungsi pada entertainment system dan kelancaran dalam mengoperasikan navigasi, multimedia player, dan konektivitas smartphone dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Untuk head unit yang digunakan mampu menghasilkan kualitas suara tingkat atas berkat dipadukannya audio atau speaker garapan Sony.

Tak hanya itu, mobil ini juga mendapatkan ambient lighting 64 warna yang sekaligus mampu merefleksikan setiap pengguna, panoramic sunroof, pengaturan jok elektrik, serta beberapa fitur penunjang lainnya.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Omoda E5

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia