window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Prestige Motorcars Langsung Gabung Jualan BAIC BJ40 Plus dan X55-II

Prasetyo · 15 Mei, 2024 09:01

baic bj40 plus

Peluncuran resmi BAIC BJ40 Plus dan BAIC X55-II pada Selasa (14/05/2024) rupanya membuat pihak Prestige Motorcars tergiur juga untuk menjadi bagian dari jaringan distributor mobil asal China tersebut.

Prestige Motorcars yang selama ini terkenal sebagai importir mobil mobil mewah, termasuk juga untuk mobil Tesla dan Renault, kini mengumumkan resmi bergabung menjadi dealer BAIC untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Berkolaborasi bersama PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) sebagai distributor mobil BAIC di dalam negeri, Prestige Motorcars sudah menyediakan dealer resmi BAIC dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts) di kawasan PIK 2, Jakarta Utara.  

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebagai salah satu dealer otomotif terkemuka di Indonesia, Prestige Motorcars berkomitmen untuk menyajikan pengalaman berkendara kepada pelanggan mereka dengan menghadirkan BAIC BJ40 PLUS dan BAIC X55-II.

baic bj40 plus

Prestige Motorcars kini juga jadi jaringan dealer BAIC di wilayah PIK 2

Selain itu bergabungnya Prestige Motorcars menjadi jaringan dealer resmi BAIC juga menandai besarnya gairah perusahaan untuk terus berinovasi dalam dunia otomotif.

"Kami sedang menyiapkan sebuah kawasan yang siap memberikan pelayanan 3S dan off-road test drive experience yang berbeda di kawasan PIK 2," ujar Rudy Salim, CEO Prestige Motorcars melalui keterangan tertulisnya.

Penambahan dua mobil SUV dari BAIC ini, menurut Rudy akan memperkaya portofolio Prestige Motorcars dalam memenuhi selera pelanggan yang menuntut keunggulan dalam setiap perjalanannya. 

"Dengan menggabungkan kekuatan Prestige Motorcars bersama Beijing Automotive (BAIC) dan JDI, kami siap menciptakan ekosistem otomotif yang dinamis dan berorientasi pada pelanggan," sambung Rudy.

baic bj40 plus

Peluncuran dua SUV BAIC di Indonesia

Dengan menjadi dealer 3S resmi di PIK 2 dan memperkenalkan model BAIC, Prestige Motorcars tetap berkomitmen untuk menyediakan kualitas, layanan, dan inovasi yang tak tertandingi untuk setiap produk otomotif yang ditawarkannya.

"BAIC merupakan salah satu merk andalan dari Beijing Automotive Group Co., Ltd. Produsen ini memiliki beberapa merk lain yang dijual tidak hanya dipasar dalam negeri Cina, tetapi juga di ekspor ke negara-negara besar lain didunia," sebut Dhani Yahya, Chief Operating Officer JDI.

Ia menyebutkan, baik BAIC BJ40 PLUS maupun BAIC X55-II, menawarkan kombinasi sempurna antara gaya, kinerja, dan teknologi terkini.

"BJ40 Plus dan BAIC X55 II merupakan dua model pertama yang kami pilihkan khusus untuk mengisi kebutuhan konsumen Indonesia yang memiliki kebutuhan sangat beragam. Terlebih, kehadiran produsen asal Cina di pasar otomotif Indonesia saat ini memiliki daya-tarik sendiri yang tidak dapat dipungkiri membangun optimisme yang sangat besar bagi kami bahwa BAIC akan segera mengisi pangsa pasar otomotif Indonesia dengan posisi yang terus meningkat di 5 tahun ke depan," tegas Dhani.

Baca juga: Mobil China BAIC BJ40 Plus dan X-55 Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Harga Mulai Rp400 Jutaan!

Spesifikasi BAIC BJ40 Plus 2024

baic bj40 plus

BJ40 Plus

Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, di Indonesia melalui pihak JDI, BAIC memperkenalkan dua model andalannya di segmen SUV medium yang menyasar dua pasar yang berbeda.

Keduanya memiliki performa khas kendaraan eropa yang dibekali dengan teknologi modern demi mengikuti kebutuhan pasar yang terus berevolusi namun juga sarat dengan beragam kebutuhan.

Model pertama adalah BJ40 Plus sebuah SUV off road yang siap dibawa berkelana kemana saja pemiliknya menginginkan serta kuat dengan karakter gagah dan macho tapi tetap memberikan kesan premium.

Mobil ini cuma hadir dalam satu varian, yaitu yang menggunakan mesin bensin 2.000 cc 4 silinder 16 valve lengkap dengan teknologi Turbocharger serta dipadukan dengan transmisi 8-Percepatan lansiran pabrik transmisi ternama dari Jerman yaitu ZF Friedrichshafen. 

baic bj40 plus

Mesin 2.000 cc Turbo

Sistem penggerak pun sudah menggunakan Electronic Transfer Case dengan Center Differential Lock dari Borg-Wagner, yang sangat mumpuni untuk menerabas medan berat. 

BJ40 Plus dengan penggerak empat-roda ini, menghasilkan tenaga maksimum 221 Hp dengan torsi maksimal 380 Nm, yang dirasa cukup mumpuni untuk kondisi jalan dan alam di Indonesia.

Harga BAIC BJ40 Plus yang kabarnya akan ada di angka Rp 800 jutaan ini, tentu memiliki tampilan serta  performa yang dinilai sangat cocok untuk para pecinta offroad atau konsumen yang memiliki jiwa adventurer.

Baca juga: Mobil China BAIC BJ40 Plus dan X55 II Rilis di GIIAS 2024, Harganya Bikin Pusing Wuling Almaz Sampai Toyota Fortuner

Spesifikasi BAIC X5 II 2024

baic x55 ii

X55 II

Model kedua yang dihadirkan untuk pasar Indonesia adalah BAIC X55 II yang merupakan kendaraan jenis Medium SUV penggerak roda depan (FWD) dengan mesin yang disebut MAGIC-CORE.

Mesin berkapasitas 1.00 cc dengan konfigurasi 4 silinder 16 valve tersebut juga telah memakai teknologi DOHC serta Turbocharger, yang dibangun atas kerjasama BAIC Motor dengan META Engineering.

Perusahaan asal Jerman tersebut memang sudah terkenal sebagai pemasok mesin dan teknologi tinggi lainnya kepada merk-merk otomotif ternama di dunia. 

BAIC X55 II dilengkapi dengan transmisi 7-Percepatan Double Clutch (7-Speed DCT) yang mendapatkan penghargaan sebagai Cina Top-Ten Transmission. 

Mesin yang diusungnya memiliki kemampuan meletupkan daya puncak 185 Hp dan torsi maksimum 305 Nm, sehingga memungkinkan SUV 5-seater ini akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 7.8 detik. 

baic x55-ii

Mesin 1.500 cc Turbo

Performa dan teknologi kendaraan ini sangat layak disandingkan dengan kendaraan pada segmen serupa di kelas premium.

Model ini memiliki tampilan unik dan sangat modern menyesuaikan dengan tren pasar saat ini.

Dibekali dengan peralatan teknologi yang sangat updated, interior nyaman yang lega, serta bagasi yang luas membuat kendaraan ini dinilai akan sangat fungsional bagi konsumen yang menggunakan kendaraan pribadinya untuk kegiatan sehari-hari tanpa meninggalkan kesan fashionable dan modern pada tampilannya. 

Bakal diluncurkan dengan harga Rp 400 jutaan, BAIC Indonesia optimis bahwa model ini akan segera mengisi jalanan-jalanan di Indonesia dalam waktu yang singkat.

Baca juga: Gak Mau Kalah dari Rivalnya, Chery Omoda 5 GT AWD Punya 6 Mode Berkendara

BAIC Akan Rakit Mobil di Indonesia

baic bj40 plus

Akan ada 13 jaringan dealer resmi BAIC di seluruh Indonesia tahun 2024

Selain Prestige Motorcars, rupanya BAIC dan JDI juga mengumumkan adanya 6 investor lain yang akan membangun jaringan dealer BAIC di seluruh Nusantara.

Total ada 13 jaringan dealer resmi BAIC yang tersebar di wilayah Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera, Bali dan Batam.

"Kesepakatan ini memberikan optimisme yang sangat besar bahwa merk BAIC akan memiliki komitmen jangka panjang di pasar Otomotif Indonesia. Direncanakan pembangunan dealer-dealer baru akan segera terlaksana pada tahun ini," sebut Dhany.

Tak cuma itu, BAIC juga sudah menetapkan bakal melakukan proses perakitan lokal di Indonesia yang targetnya akan dimulai pada tahun depan.

"Targetnya pada tahun 2025 BAIC Indonesia sudah dapat merakit unit kendaraan BAIC BJ40 secara lokal," pungkas Dhani.

@garasi.autofun Salah satu merek dari Beijing Automotive Group Co., Ltd. resmi hadir di Indonesia. Makin rame aja nih ya pasar mobil China! #reviewmobilbaru #tipsmobil #reviewmobil #mobilbaru #jeep #omoda #baic ♬ Adult Jazz Lounge Jazz Piano Trio(261224) - copanda

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil