window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Punya Spesifikasi Juara, Chery Omoda E5 Buatan Indonesia Bakal Diekspor ke Beberapa Negara

Enda · 5 Des, 2023 16:09

Spesifikasi Chery Omoda E5

Chery Indonesia kembali menggebrak kancah otomotif Tanah Air dengan menghadirkan Chery Omoda E5 yang menempati segmen SUV kompak bertenaga daya listrik murni melalui ajang GIIAS 2023 pada Agustus kemarin.

Sebagai mobil listrik pertama Chery di Indonesia, mulai Desember 2023 ini Omoda E5 dirakit di pabrik rekanan PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Menyandang status CKD (Completely Knock Down), PT Chery Sales Indonesia (CSI) berencana bukan cuma memasarkan Omoda E5 di Indonesia, namun juga berencana akan melakukan ekspor ke sejumlah negara.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Chery sebagai brand besar di China, merupakan salah satu brand yang selama 20 tahun melakukan ekspor dan bertahun-tahun menduduki nomor satu dalam jumlah ekspor.

Dengan melakukan perakitan Omoda E5 di PT Handal yang sudah punya pengalaman di prakitan dan lain-lain, selain bermain di pasar domestik kita juga berencana nantinya untuk mengekspor ke beberapa negara dengan basis setir kanan yang ada di Asia dan Afrika Selatan,” ungkap Rifki Setiawan, Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI) kepada rekan media di acara ulang tahun FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) yang berlangsung di Sentul, Bogor, Minggu (3/12).

Sebagai SUV listrik yang ditempatkan di posisi middle class, Chery Omoda E5 memiliki spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca juga: Chery Omoda E5 Punya ADAS Lebih Lengkap dari Omoda 5 Biasa, Meski Tanpa V2L

Spesifikasi Chery Omoda E5

Spesifikasi Chery Omoda E5

Tampilan depan Chery Omoda E5

Dibangun berdasarkan Chery Omoda 5, sebagai mobil listrik murni Omoda E5 membawa nuansa futuristik dan sporty.

Pada bagian depannya mobil ini memiliki bentuk lebih lancip yang diklaim mampu meningkatkan aerodinamika berkendara.

Bicara mengenai lingkar roda, mobil ini diaplikasikan velg 16 inci dengan bentuk lebih dinamis seperti mobil listrik kebanyakan.

Pada buritannya mobil ini dipadukan stoplamp dengan bentuk menyudut yang semakin mempertegas karakter futuristik pada mobil ini.

Spesifikasi Chery Omoda E5

Interior Omoda E5

Tak kalah menarik, di bagian dalam mobil ini dipadukan layar sebesar 24,6 inci memanjang model floating yang merupakan head unit sekaligus sebagai pusat informasi berkendara.

Mengenai sistem hiburan yang digunakan, untuk menghasilkan kualitas suara tingkat atas maka dipadukan audio garapan Sony.

Melihat bagian lainnya untuk consol tengah mobil ini dibuat padat dengan laci serta beberapa tombol fitur yang terasa ergonomis.

Tidak berhenti sampai di situ, mobil ini pun dibekali ambient lighting 64 warna yang dapat memberikan kenyamanan sekaligus merefleksikan setiap pengguna.

Tak hanya membawa kesan futuristik, kehadiran Chery Omoda 5 EV sekaligus memberikan keamanan berkendara bagi setiap pengguna.

Baca juga: Sah, Chery Omoda E5 Jadi Mobil Listrik yang Dirakit di Bekasi

Spesifikasi Chery Omoda E5 Punya ADAS Lebih Lengkap

Spesifikasi Chery Omoda E5

Mulai dijual di IIMS 2024

Guna memberikan kenyamanan serta keamanan selama berkendara, spesifikasi Chery Omoda E5 didukung dengan 6 airbag yang mampu melincungi sekaligus mengurangi cedera kepada setiap penggunanya ketika mengalami benturan keras.

Dan menariknya, mobil ini memperoleh fitur keselamatan otonom Advanced Driver Assistance System atau yang disingkat ADAS dengan jumlah lebih banyak ketimbang Omoda 5.

Jika fitur ADAS Omoda 5 ada 11, Omoda E5 memiliki 14 fitur keselamatan pintar.

Berkat fitur keselamatan yang dimiliki, berdasarkan uji tabrak Euro NCAP dan Asean NCAP, Omoda E5 berhasil meraih 5 bintang sekaligus.

Bertenaga 224 PS dengan Jarak Tempuh Hingga 450 kilometer

Spesifikasi Chery Omoda E5

Baterai Omoda E5

Untuk pasar Indonesia, spesifikasi Chery Omoda E5 menggunakan baterai berkapasitas 61 kWh yang diletakan di bawah kabin, dengan memiliki jarak tempuh hingga 450 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Bicara mengenai lama waktu pengecasan, dengan memanfaatkan pengisian daya cepat dari 0 hingga 80% membutuhkan 35 menit.

Beterainya menghasilkan listrik yang selanjutnya diteruskan ke motor penggerak yang diletakan di balik bonnetnya.

Untuk motor listrik yang digunakan mampu memperoleh daya 120 kW (136 PS) yang selanjutnya diteruskan ke roda depan guna membuatnya berjalan.

Chery sendiri mengklaim bahwa dengan motor listrk yang digunakan mampu memacu mobil dalam kecepatan 0 hingga 100 km/jam hanya dengan 7,8 detik.

Baca juga: Chery Teken Perjanjian dengan Kemenperin Buat Bangun Pabrik Basis Produksi dan Pusat R&D di Indonesia

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Chery Omoda 5 Z 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia