window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rangkul POSCO, Honda Lebih Mudah Kembangkan Baterai untuk Mobil Listrik Terbarunya

Enda · 4 Mei, 2023 11:30

Mobil listrik Honda

Berbagai persiapan dilakukan Honda guna mempercepat inisiatif menuju netralitas karbon, salah satunya memperluas kerjasama dengan beberapa perusahaan. Guna mempermudah perkembangan kendaraan ramah lingkungan, baru-baru ini Honda Motor Co., Ltd mengumumkan menjalin kerjasama bisnis dengan POSCO Holdings Inc. (POSCO) untuk pengembangan baterai mobil listrik.

Kerjasama yang dilakukan antara Honda dan POSCO untuk mengembangkan baterai kendaraan berbasis elektrifikasi. Toshihiro Mibe, selaku CEO Global Honda mengatakan bahwa pada 2050 mendatang seluruh produk mobil Honda sudah memakai tenaga listrik.

“Kami telah mengumumkan target kami untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk Honda dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050. Kami percaya bahwa perluasan kemitraan kami dengan POSCO, yang memiliki keahlian luas di bidang bahan baterai, daur ulang, dan baja lembaran dan baja listrik sheet, akan membantu kami lebih mempercepat strategi elektrifikasi kami,” katanya melalui keterangan resmi, Rabu (3/5).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kerjasama yang dilakukan meliputi sektor pengembangan teknologi baterai dan teknologi daur ulang dimana membentuk sistem daur ulang loop tertutup yang akan memanfaatkan bahan baterai reklamasi. Tidak berhenti sampai di situ, pengembangan berlanjut pada lembaran baja tarik yang berkontribusi pada pengurangan bobot kendaraan serta lembaran baja otomotif.

Selanjutnya pengembangan juga meliputi penerapan lembaran baja listrik dalam produksi massal motor penggerak untuk e-Axle (penggerak gandar listrik). 

Kerjasama Honda dengan POSCO Membantu Pertumbuhan Mobil Listrik di Masa Mendatang

Mobil listrik Honda

Kerjsama Honda Motor Co., Ltd dengan POSCO untuk mengembangkan mobil listrik Honda di masa mendatang

Honda telah menjadi mitra strategis POSCO dalam bisnis baja untuk perkembangan kendaraan listrik di masa mendatang. Choi Jeong-Woo, selaku Chairman of POSCO Holdings Inc menyambut dengan sangat positif dapat memperluas sistem kerja sama kami ke bidang material baterai.

“Kami berharap bahwa rangkaian sistem penyimpanan daya listrik Grup POSCO untuk bahan baterai, yang mencakup bahan dasar seperti litium dan nikel, bahan katoda dan anoda, bahan baterai masa depan, dan daur ulang, akan sangat membantu strategi Honda untuk mengembangkan listriknya dalam bisnis kendaraan,” tutupnya.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia