window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sebelum Masuk Indonesia, Hyundai Ioniq 6 Sabet Penghargaan Mobil Terbaik Dunia 2023

Herdi · 10 Apr, 2023 11:00

Sebelum Masuk Indonesia, Hyundai Ioniq 6 Sabet Penghargaan Mobil Terbaik Dunia 2023 01

Hyundai Ioniq 6 dikabarkan akan dijual di Indonesia. Nah, sebelum resmi dipasarkan di Tanah Air, Ioniq 6 rupanya baru saja mendapatkan penghargaan World Car of The Year Award 2023 atau mobil terbaik dunia 2023 di acara 19th World Car Award yang bertepatan dengan ajang New York Auto Show 2023, di New York, Amerika Serikat.

Keberhasilan Hyundai Ioniq 6 menyabet World Car of The Year 2023 ini mengalahkan sejumlah mobil lainnya, termasuk mengungguli sembilan mobil yang masuk sebagai finalis, seperti Alfa Romeo Tonale, BMW Serie 2 Coupé, BMW X1 / iX1, Honda HR-V (NA) / ZR-V (JP, CH, ASEAN), Kia Niro, Mazda CX-60, Mercedes Classe C, Nissan Ariya, dan Nissan Z.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Sudah Tiba di Jakarta, Mobil Listrik Berkandungan Jagung dan Tebu 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

IONIQ 6 adalah model kedua dari jajaran IONIQ,

Ioniq 6 adalah model kedua dari jajaran Hyundai Ioniq 

Keberhasilan Ioniq 6 turut disambut hangat President and CEO Hyundai Motor Company, Jaehoon Chang. Dia menyatakan senang karena penghargaan ini sudah diraih dalam dua tahun berturut-turut, sebelumnya melalui Ioniq 5. 

"Hal ini menjadi bukti atas kapabilitas yang luar biasa dan upaya pantang menyerah dari seluruh insan di Hyundai Motor Company untuk menghadirkan EV sekelas IONIQ 6 ke pasaran," ungkap Jaehoon Chang.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 2023 Jadi Mobil Listrik Terbaru Hyundai yang Bakal Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

Hyundai Ioniq 6 dibenamkan teknologi listrik

Mobil Hyundai teknologi listrik

Lebih lanjut Jaehoon Chang menyebutkan, penghargaan ini memperkuat komitmen Hyundai untuk menjadi pemimpin global dalam elektrifikasi kendaraan dan akan memperluas upaya kami sebagai penyedia solusi mobilitas cerdas.

Hyundai Ioniq 6 Banyak Raih Penghargaan

Selain World Car of The Year Award 2023, Ioniq 6 juga mendapatkan dua penghargaan bergengsi lainnya yaitu World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year.  Penghargaan yang diraih Ioniq 6 telah diakui oleh 100 juri dari 32 negara, dimana mereka memberikan nilai terbaik atas desain aerodinamisnya yang unik serta jarak tempuh yang luar biasa dari model kendaraan all-electric.

Hyundai Ioniq 6

Menawarkan kemampuan pengisian daya ultra-fast 800-V yang dapat mengisi daya dari 10-80 persen hanya dalam 18 menit

Menurut Executive Vice President and Head of Hyundai Global Design Center SangYup Lee, Hyundai selalu ingin terhubung dengan pelanggan secara emosional, dan dengan desain IONIQ 6, telah menciptakan sesuatu yang benar-benar unik.

"Hal ini ditunjukkan dengan desain streamliner yang berani, turut menggabungkan daya tarik emosional yang kuat serta dilengkapi dengan efisiensi aerodinamis untuk memberikan daya tempuh yang luar biasa," kata SangYup Lee.

Hyundai Ioniq 6

 Cat di bagian interior menggunakan lapisan bio paint yang berasal dari jagung dan tebu

SangYup Lee juga mengatakan, pada bagian interior Ioniq 6, mobil ini sudah menghadirkan kabin yang menawarkan ketenangan dan fungsionalitas yang mampu meningkatkan kualitas desain dari sebuah EV.

Nah, selain World Car of The Year Award, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year, tahun ini panel juri World Car Awards juga menobatkan SangYup Lee sebagai World Car Person of the Year 2023 atas kontribusinya terhadap konsep dan produksi mobil paling memukau dan inovatif yang diluncurkan pada 2022, meliputi Ioniq 6, Kona, dan N Vision 74 yang mengusung konsep Rolling Lab. 

Hyundai Ioniq 6

Sedan 4 pintu 5 penumpang bercita rasa sebuah coupe

Tak hanya itu, Ioniq 6 juga telah memenangkan penghargaan bergengsi lainnya dalam beberapa bulan terakhir, seperti Saloon of the Year pada GQ Car Awards 2023 dan New Car of the Year yang diselenggarakan oleh Le Guide de l’auto. Belum sampai disitu, Ioniq 6 juga berhasil meraih predikat peringkat keamanan bintang lima dan Best in Class pada kategori Large Family Car (Mobil Keluarga Berukuran Besar) dari Euro NCAP. 

Hyundai Ioniq 6

Memiliki versi berpenggerak roda All Wheel Drive (AWD) dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh

Dengan banyaknya penghargaan yang diraih Ioniq tahun ini, hal tersebut membuat Hyundai Motor akan mendorong dalam mengakselerasi strategi elektrifikasinya dan menjadi produsen kendaraan listrik terdepan di dunia. Sampai tahun 2030, Hyundai Motor berencana untuk memperkenalkan 17 BEV model baru, termasuk model dari luxury brand Genesis, dan meningkatkan penjualan kendaraan listrik global tahunan menjadi 1,87 juta unit.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Hyundai Ioniq Electric Prime

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia